1 Hal yang Anda Butuhkan Untuk Menjadi Orang Sukses

0
289

1 Hal yang Anda Butuhkan Untuk Menjadi Orang Sukses

Saya yakin bahwa anda telah sering membaca, mendengar, dan menggunakan berbagai macam cara. Bahkan berbagai perspektif tentang apa yang diperlukan untuk menjadi sukses. Guru, pelatih, dan bahkan para pemimpin dari seluruh dunia memiliki ide mereka sendiri untuk menjadi sukses.

Setelah meninjau sejumlah ini dan mogok pesan ke tingkat yang paling dasar mereka, saya percaya saya telah menemukan alat nomor satu yang Anda butuhkan untuk berhasil. Jadi, apa yang sebenarnya anda butuhkan untuk menjadi orang sukses?

Les Brown mengatakan, “Anda memiliki suatu hal yang luar biasa dalam diri anda”. Yang berarti bahwa hal-hal yang anda butuhkan untuk menjadi ‘luar biasa’ datang dari dalam diri anda sendiri. Dengan berbekal quotes ini di dalam pikiran, saya ingin anda membayangkan diri anda sebagai sebuah ‘kotak peralatan’. Di dalamnya anda memiliki hal-hal seperti etos kerja, keterampilan observasi, kemauan, jiwa petualang, rasa syukur, dan lain sebagainya.

Semua karakteristik dan kualitas yang anda butuhkan untuk menjadi sukses. Tapi ketika anda akan memulai perjalanan ini, saya percaya bahwa ‘alat’ pertama yang anda ambil dari ‘toolbox’ jiwa anda adalah imajinasi.

Imajinasi adalah alat nomor satu yang anda butuhkan untuk sukses

Ini adalah kualitas yang kita semua miliki, dan kita memiliki potensi yang tak terbatas. Imajinasi adalah hal yang kita  ketahui sering digunakan oleh anak-anak sepanjang waktu. Sebelum kita tumbuh perlahan-lahan menjadi orang dewasa.

princess-869721_960_720Imajinasi adalah hal yang kita digunakan untuk terbang ke Saturnus dengan pesawat ruang angkasa yang terbuat dari marshmallow dan didorong oleh tim monyet. Imajinasi yang membuat kita ingin menjadi petugas pemadam kebakaran, polisi, atau superhero. Hal itu yang memungkinkan kita untuk membangun gedung pencakar langit warna-warni. Hal itu pula yang mendorong kita untuk mengikuti impian kita.

Tidak peduli seberapa konyol atau gila impian itu terdengar. Imajinasi adalah sesuatu yang setiap manusia miliki di bumi ini,dalam berbagai bentuk. Kita semua memilikinya, tapi kita tidak MENGGUNAKANNYA. Setiap orang hebat dan luar biasa dimulai dari visi. Setiap atlet, setiap penemu, setiap pemimpin besar, bahkan setiap legenda. Semua memiliki VISI untuk apa yang mereka inginkan. Dan darimana visi itu datang? Dari imajinasi mereka!

Arnold Schwarzenegger tidak hanya terkenal di dunia body builder, aktor, dan politisi dengan keberuntungan dan keberhasilan jatuh ke pangkuannya begitu saja. Dia tahu semua itu dia miliki karena dia memiliki visi untuk dirinya sendiri. Walaupun ada banyak rintangan yang melawannya, ia terus percaya pada visi itu dan membuat hal itu terjadi dari waktu ke waktu. Dia tahu bahwa tidak ada mimpi yang terlalu besar. Asalkan ia terus bekerja untuk mencapai impiannya dan meraih prestasi.

a

Gunakan imajinasi anda dengan cara yang benar

Bagaimana cara anda menggunakan imajinasi anda, tergantung pada apa yang sebenarnya anda inginkan. Semisal tim anda ingin menjadi yang terbaik di liga. Kemudian anda membayangkan ketika nama tim anda diumumkan sebagai pemenang. Bayangkan anda’lah yang mencetak kemenangan atau mencetak three-point saat bel tanda pertandingan selesai berbunyi. Bayangkan, dan anda pasti dapat mewujudkannya.

 levitation-1031061_960_720Jangan gunakan imajinasi anda untuk menghasilkan material goals. Coba bayangkan FEELING yang datang ketika mencapai tujuan anda dan ketika melakukan perjuangan. Pendiri Addicted2Success, Joel Brown berbicara tentang bagaimana visi tidak dapat membuat anda tertarik pada apa yang anda inginkan dalam hidup. Dia berpendapat bahwa kita harus fokus pada emosi yang datang ketika meraih kesuksesan, daripada barang-barang material. Dan saya setuju.

“Imajinasi sering membawa kita ke dunia yang tidak pernah ada. Tapi tanpa imajinasi, kita tidak akan pergi kemanapun. “- Carl Sagan

Jika anda ingin sukses, anda harus membayangkannya dulu. Setelah itu, langkah-langkah yang anda ambil haruslah langkah yang penting. Dan saya tidak bisa memberitahu anda apa yang harus dilakukan dengan visi yang diciptakan oleh imajinasi anda. 

Saya telah menyaksikan ratusan pemimpin dan pengusaha mengambil langkah-langkah yang berbeda untuk menjadi orang yang dikenal seperti saat ini. Tapi mereka semua didorong oleh visi keberhasilan yang mereka kembangkan dalam imajinasi mereka.

Bagaimana cara anda menggunakan imajinasi untuk menemukan kesuksesan? Apakah visi dalam hidup anda?
Silahkan berbagi pengalaman anda pada kolom komentar di bawah ini!

Leave a Reply