10 Kesalahan Umum yang Tidak Pernah Dilakukan Orang Sukses (Bag.1)

0
498

10 Kesalahan Umum yang Tidak Pernah Dilakukan Orang Sukses

(Bag.1)

Apakah anda pernah merasa lelah dengan upaya anda untuk menjadi orang sukses? Ide setiap orang menuju kesuksesan berbeda, akan tetapi tetap pada satu tema yang konstan, yaitu BEKERJA KERAS. Suatu hari anda memiliki inspirasi untuk membangun bisnis. Namun pada hari berikutnya, perut anda justru terasa sakit, rasanya seperti anda telah ‘menelan pil pahit kekalahan’.

Anda telah melakukan segalanya dengan benar, tetapi seperti ada sesuatu yang salah dengan hasil yang anda dapatkan. Hampir setiap hari, anda merasa seperti anda hanya memutar roda anda tanpa mendapatkan hambatan sama sekali. Anda tahu bahwa pendakian ke puncak pasti sangat sulit. Jadi, apakah anda merasa setiap kali anda mengambil tiga langkah ke depan, selalu diikuti dengan sebuah kemunduran besar?

Anda berpikir, tentunya menjaga roda agar tetap berputar akan membuat anda meraih kesuksesan pada akhirnya, kan? Tidak selalu benar. Bahkan walaupun anda sudah berhasil melakukan semua kebiasaan sukses, akan tetap ada hal-hal kecil yang tidak anda lakukan dengan benar. Hal inilah yang akan menggerogoti usaha anda, menguras energi anda dan menjebak anda dalam lingkaran setan kekalahan.

Mari kita lihat apa saja 5 poin pertama dari 10 kesalahan umum yang mungkin telah anda lakukan :

1. Memperlakukan setiap tugas sama rata

Aturan 80/20 baik digunakan untuk meningkatkan produktivitas anda. Ini artinya, 20% dari aktivitas anda akan mencapai 80% hasil anda. Ketika diterapkan pada penetapan tujuan anda setiap hari, anda akan menemukan bahwa dua teratas dari sepuluh tugas anda akan lebih berharga daripada delapan lainnya. Apabila mengabaikan aturan ini dan mengeluarkan terlalu banyak usaha pada tugas-tugas yang kurang bermanfaat, anda tidak akan pernah memaksimalkan potensi anda.

2. Mengatakan ‘YA’ kepada semua orang

yes-1510054_960_720Anda semua memiliki masalah pribadi masing-masing. Anda mengetahui tugas anda, dan anda mampu menyelesaikannya. Tapi selalu ‘mengiyakan’ permintaan orang lain dapat mengalihkan perhatian anda dari tujuan anda. Jadilah obyektif dengan setiap permintaan, dan bandingkan dengan tujuan dan prioritas anda.Jika tidak ada korelasi, katakan tidak..!

“Jarak antara kegilaan dan kejeniusan diukur hanya dengan kesuksesan.” – Bruce Feirstein

3. Tidak melepaskan rincian/detail

Manajemen mikro karyawan anda atau pekerja lepas tidak hanya membunuh waktu dan energi yang lebih baik diarahkan ke tugas yang lebih berharga. Tetapi juga membuat orang lain kesal. Dan orang-orang yang merasa kesal tidak akan pernah melakukan yang terbaik untuk pekerjaannya. Percaya pada keputusan awal anda dalam menetapkan mereka untuk mengutamakan pekerjaan. Biarkan mereka melakukan beberapa pekerjaan secara mandiri dan bebaskan diri mereka dari beban detail.

4. Stress sebelum mencapai garis finish

Anda menghantam jalanan beraspal setiap hari, bahkan ketika anda sedang lelah. Apakah hal ini baik bagi anda? Tidak. Pikiran yang stress merupakan ancaman nyata ketika anda ingin mencapai tujuan anda. Mengabaikan kondisi tubuh anda dan memaksa fisik anda terus bekerja fisik hanya akan membuat anda semakin tertekan.

Coba tambahkan jam istirahat dalam jadwal anda. Tambahkan olahraga intensitas rendah ke dalam jadwal anda untuk menjaga tubuh anda tetap bugar. Sukses membutuhkan waktu. Dan tingkat aktivitas yang berkelanjutan sangat penting demi mempertahankan energi yang dibutuhkan untuk mendorong anda ke garis finish.

5. Menjadi ‘terlalu sibuk’ untuk sesuatu yang baru

Suatu hari, anda berencana mendaftar kursus untuk meningkatkan skill anda. Meskipun untuk saat ini, hari-hari anda terlalu sibuk. Bahkan rasanya tidak sempat untuk sekedar duduk dalam sebuah seminar. Tapi, apakah anda pernah berpikir : “Saya sudah tahu tentang itu” atau “Itu tidak berlaku untuk saya”?

http://www.shemazing.net/wp-content/uploads/2015/10/tired_1794882c.jpg

Sesungguhnya, orang yang benar-benar sukses tidak seperti itu. Orang sukses tidak merasa ‘terlalu sibuk’ untuk menambah wawasan baru. Mereka memiliki pola pikir yang berkembang dan setiap hari menjalani hidupnya dengan pikiran terbuka. Mereka selalu mencari cara untuk melakukan sesuatu yang berbeda, memperluas wawasan mereka dan terus berkembang.

Sekian 5 poin dari 10 kesalahan umum yang tidak pernah dilakukan orang sukses bagian pertama. Masih ada 5 poin terakhir yang akan saya jelaskan pada postingan artikel berikutnya. Anda penasaran kelanjutannya? Temukan 5 poin terakhir pada artikel selanjutnya ya, sahabat entrepreneur..! 🙂

Mari kita lihat apa saja 5 poin pertama dari 10 kesalahan umum yang mungkin telah anda lakukan :

Mari kita lihat apa saja 5 poin pertama dari 10 kesalahan umum yang mungkin telah anda lakukan :

Apakah anda pernah merasa lelah dengan upaya anda untuk menjadi orang sukses? Ide setiap orang menuju kesuksesan berbeda, akan tetapi tetap pada satu tema yang konstan, yaitu BEKERJA KERAS. Mari kita lihat apa saja 5 poin pertama dari 10 kesalahan umum yang mungkin telah anda lakukan :

Leave a Reply