10 Orang yang Mampu Mendapatkan Ribuan Dollar Melalui YouTube

0
263

10 Orang yang Mampu Mendapatkan Ribuan Dollar Melalui YouTube

Beberapa waktu lalu ada laporan dari YouTube Viral. Yaitu tentang sensasi “Rebecca Black” yang mendapatkan uang jutaan dari posting single video’nya di YouTube. Tampaknya kita dapat mempercayai bahwa ‘anything is possible’ di dunia internet.

Berikut adalah daftar 10 orang yang mampu mendapatkan ribuan Dollar dari YouTube. Anda mungkin tidak pernah mendengar tentang siapa mereka. Mereka yang memiliki YouTube channel Views berharga ribuan Dollar tersebut. Berikut adalah review dari 10 list orang-orang tersebut dan video mereka yang paling populer dalam hal menarik viewers :

10 Orang yang Menghasilkan Uang Melalui YouTube

 

1. Shane Dawson ($ 315.000 – 431 Juta views)

Aktor komik California berusia 22 tahun ini memiliki tiga channel YouTube. Yang pertama adalah yang paling populer. Yaitu channel yang berisi sandiwara komedi dan parodi video musik. Channel keduanya adalah video blog (vlog). Dan video serial yang berjudul “Ask Shane”.

Channel yang ketiga hanya mencakup video yang diambil dari iPhone-nya. Channelnya menargetkan remaja dan anak muda. Shane memberikan sketsa komedi dalam videonya, semacam komedi remaja. Ia berakting berbeda, layaknya “highschool drama“. Dan ia memberikan pesan atau pertanyaan yang biasanya cukup bermakna di akhir video. By the way, saya suka menonton dia dengan berbagai gaya rambut yang berbeda.

-Contoh : FRED is DEAD! – Shane Dawson

 

2. Annoying Orange ($ 288.000 – 349 Juta views)

The Annoying Orange sering menerbitkan video pendek di bawah 2 menit. Video ini dibintangi talking orange, jeruk yang dapat berbicara. Video ini adalah web komedi serial yang berlangsung di dapur dan berbicara tentang buah. Channelnya lucu dan jujur. Dane Boedigheimer adalah dalang di balik video berseri ini dan juga pengisi suara dari Talking Orange.

-Contoh : Annoying Orange Wazzup – The Annoying Orange

 

3. Philip DeFranco ($ 181.000 – 248 Juta views)

Philip DeFranco, yang mulai meng-upload klip video ketika ia berada di universitas. Ia memberikan parodi dan konten yang bersifat menyindir di videonya, yang juga mengusung vlogs tentang berbagai topik.

-Contoh : Doda Elektroda has some huge…… – Philip DeFranco

 

4. Ryan Higa ($ 151.000 – 206 Juta views)

Ryan Higa, orang Hawaii ini adalah kelahiran blasteran Jepang-Amerika. Ia membuat sandiwara komedi dan ia merupakan video blogger. Video komedi Ryan yang terkenal adalah ” How to be Ganster” dan ” How to be Ninja”. Mirip dengan moneymakers YouTube lainnya dalam daftar ini, channelnya lagi-lagi adalah channel YouTube sandiwara komedi.

-Contoh : How to be Gangster – Ryan Higa

 

5. Fred ($ 146.000 – 200 Juta views)

Lucas Cruikshank memainkan karakter yang disebut “Anak kesepian berusia enam tahun bernama Fred”. Ia menggunakan kamera video dan memposting videonya pada channel YouTube. Karakter ini sangat populer sehingga akan ada film Nickelodeon berdasarkan karakter Fred. Channel ini tampaknya ditargetkan sebagai channel TV online Anak.

-Contoh : Fred Goes Swimming – Fred

 

6. Shay Carl ($ 140.000 – 192 Juta views)

Shay adalah DJ radio Idaho berusia 21 tahun. Ia memposting komik komedinya di channel YouTube berjudul “Kalebnation”.

-Contoh : Fat kid dies skateboarding!…..(almost) – Shay Carl

 

7. Mediocre Films ($ 116.000 – 159 Juta views)

Greg Benson membuat Mediocre Films awalnya adalah untuk serial komedi di TV yang ia sebut “Skip TV”. Film ini hanya berlangsung selama satu musim. Dan sekarang Benson membuat video komedi dengan anggaran rendah untuk web’nya, dan diterbitkan seminggu sekali.

-Contoh :  Retarded Policeman #1: Hi – Mediocre Films

 

8. Smosh ($ 113.000 – 154 Juta views)

Smosh adalah duo komedi Ian Hecox dan Anthony Padilla dengan video pertama mereka yang menjadi viral. Video mereka berjudul “Pokemon Theme Music Video”, menjadi video yang paling banyak dilihat di YouTube pada musim semi 2006. Namun sayang pada akhirnya dihapus karena alasan hak cipta. 

-Contoh : Beef ‘n Go – Smosh

9. The Young Turks ($ 112.000 – 153 Juta views)

Ini adalah talk show politik yang didirikan dan diselenggarakan oleh Cenk Uygur. Talk show yang juga mengudara pada Sirius Satellite Radio. Acara ini fokus pada bidang politik dengan beberapa berita, budaya pop dan hiburan. Viewer mereka yang sangat banyak telah membuktikan bahwa internet bisa menjadi siaran platform yang layak.

 -Contoh : Woman Shows Face After Chimp Attack – GRAPHIC VIDEO – The Young Turks

10. Natalie Tran ($ 101.000)

Kali ini adalah giliran Natalie Tran, seorang wanita berusia 24 tahun blasteran Vietnam-Australia dengan aksen Australia yang menggemaskan.Ia adalah yang paling sering di-subscribe oleh pengguna YouTube di Australia. Dia menggunakan YouTube dengan judul “Community Channel”, yang terdiri vlogs dan sedikit sisipan sandiwara komedi. Seperti kebanyakan orang lain di daftar ini, channel YouTube miliknya membahas tentang isu yang beredar dari hari ke hari. Namun juga diisi dengan humor halus dan sindiran.

-Contoh : How to fake a six pack (Re: How to Fake Abs). *SARCASM* – Natalie Tran

 

Leave a Reply