10 Pelajaran Keras yang Akan Membuat Anda Lebih Sukses (Episode 2)

0
403

10 Pelajaran Keras yang Akan Membuat Anda Lebih Sukses (Episode 2)

 

Sahabat entrepreneur, kali ini saya akan membahas kelanjutan dari artikel sebelumnya. Topik saya adalah tentang 10 pelajaran keras yang akan membuat anda lebih sukses (Episode 2). Berikut ini adalah pembahasan dari poin nomor 6 sampai dengan nomor 10 :

6. Masalah terbesar anda adalah mental 

Hampir semua masalah kita terjadi karena kita sering melakukan ‘perjalanan waktu’. Kita sering memikirkan masa lalu dan menyesali hal-hal yang telah kita lakukan, atau kita sering memikirkan masa depan dan merasa cemas akan kejadian yang bahkan belum pernah terjadi. Terlalu mudah untuk menyelinap ke masa lalu atau masa depan. Bila anda melakukannya, anda akan kehilangan satu hal yang benar-benar dapat anda kendalikan, yaitu MASA SEKARANG.

 

7. Harga diri anda harus muncul dari dalam hati anda sendiri

Ketika rasa kesenangan dan kepuasan anda berasal dari membandingkan diri anda dengan orang lain, anda tidak lagi menguasai takdir anda sendiri. Ketika anda merasa bangga tentang sesuatu yang telah anda lakukan, jangan biarkan opini siapa pun atau prestasi orang lain menjauhkan rasa bangga dan bersyukur dari anda.

Meskipun tidak mungkin untuk menghilangkan reaksi anda terhadap apa yang orang lain pikirkan tentang anda, anda tidak perlu membandingkan diri dengan orang lain. Anda selalu dapat menerima pendapat orang tanpa terlalu dimasukkan ke dalam hati.

Dengan cara itu, tidak peduli apa yang orang lain pikirkan atau lakukan, kepercayaan diri anda berasal dari dalam diri anda. Terlepas dari apa yang orang pikirkan tentang anda, satu hal yang pasti : Anda tidak sebaik atau seburuk seperti yang mereka pikirkan.

 

8. Tidak semua orang akan mendukung anda

Bahkan, kebanyakan orang tidak akan mendukung anda. Beberapa orang akan membanjiri anda dengan kata-kata negatif, tindakan pasif, marah atau iri, tapi tak satu pun dari hal-hal ini yang merupakan masalah besar.

Karena, seperti kata Dr. Seuss, “Mereka yang peduli pada kita tidak keberatan dengan keputusan kita, dan mereka yang keberatan itu tidak penting.”

Kita tidak mungkin bisa mendapatkan dukungan dari semua orang, dan kita pasti tidak bisa menghabiskan waktu dan energi kita dengan mencoba untuk menang atas orang-orang yang tidak mendukung kita. Lepaskan pendapat dari orang-orang yang tidak peduli, juga jangan membuang waktu dan energi untuk orang-orang tersebut.

 

9. Tidak ada yang namanya “kesempurnaan”

Jangan mencari kesempurnaan sebagai target anda. Karena hal tersebut tidak ada. Manusia, pada dasarnya kita tidak sempurna. Ketika kesempurnaan adalah tujuan anda, anda selalu melakukan segala sesuatu dengan rasa takut akan kegagalan yang membuat anda ingin menyerah atau mengurangi usaha anda.

Bukannya bergerak maju, bersemangat dengan apa yang telah anda capai dan apa yang akan anda capai di masa depan. Pada akhirnya anda justru menghabiskan waktu anda dengan meratapi kegagalan anda untuk mencapainya dan apa yang seharusnya anda lakukan secara berbeda.

 

10. Rasa takut adalah sumber penyesalan nomor satu

Ketika semua sudah anda katakan dan selesaikan, anda akan meratapi peluang anda,

“Mengapa saya tidak mengambil kesempatan ini?”

Jangan takut untuk mengambil risiko. Saya sering mendengar orang mengatakan,

“Apa hal terburuk yang bisa terjadi pada anda?? Apakah hal tersebut bisa membunuhmu?”

“Namun, kematian bukanlah hal terburuk yang bisa terjadi pada anda. Hal terburuk yang bisa terjadi pada anda adalah membiarkan jiwa anda “mati”, sementara anda masih hidup.

 

Bring It All Together!!

Orang-orang sukses tidak pernah berhenti belajar. Mereka belajar dari kesalahan mereka dan mereka belajar dari kemenangan mereka. Dan mereka selalu mengubah diri menjadi lebih baik. Sukses untuk anda, salam hebat luar biasa..!!

Orang-orang sukses tidak pernah berhenti belajar. Mereka belajar dari kesalahan mereka.

Orang-orang sukses tidak pernah berhenti belajar. Mereka belajar dari kesalahan mereka.

Orang-orang sukses tidak pernah berhenti belajar. Mereka belajar dari kesalahan mereka. Dan mereka selalu mengubah diri menjadi lebih baik. Sahabat entrepreneur, kali ini saya akan membahas kelanjutan dari artikel sebelumnya. Topik saya adalah tentang 10 pelajaran keras yang akan membuat anda lebih sukses (Episode 2).

Leave a Reply