2 Kata yang pantang diucapkan oleh Entrepreneur

0
967

2 Kata yang pantang diucapkan oleh Entrepreneur

Klik disini untuk melihat di YouTube

Topik saya kali ini adalah : “2 Kata yang Pantang Diucapkan Oleh Entrepreneur”.

Sahabat entrepreneur, pada topik kali ini “2 kata yang pantang diucapkan oleh entrepreneur” saya sengaja memakai kaos Jakarta Marathon. Dimana perusahaan kami KK Indonesia waktu itu menjadi sponsor utama di event internasional ini. Yaitu khususnya produk suplemen Super Green Food. Dan waktu itu saya mengambil satu poin bahwa menjadi seorang pelari marathon itu bukan bicara soal kecepatan. Anda lari lebih cepat. Tetapi bicara tentang apakah anda bisa menyelesaikan apa yang anda mulai.

Apakah hari ini anda bisa memiliki endurance atau daya tahan untuk menyelesaikan pertandingan tersebut sampai selesai? Sebagai seorang entrepreneur, ada 2 kalimat atau 2 kata yang paling sering diucapkan oleh orang umum. Dan orang rata-rata paling senang menggunakan kata-kata ini. Kata-kata yang pertama adalah : “TIDAK MUNGKIN”.

Sahabat entrepreneur, kata-kata “tidak mungkin” ini adalah kata-kata yang sangat pantang atau tidak boleh diucapkan oleh entrepreneur. Sebagai seorang entrepreneur, hari ini anda harus memiliki satu keyakinan. Anda harus memiliki kepercayaan diri. Kalau anda belum memulai anda sudah bilang : “tidak mungkin”, Apakah anda mau mencapai target sekian? Anda belum melakukan sudah bilang, “tidak mungkin! Itu tidak realistis.”

Saya beritahu, kalau anda belum memulai saja kata-kata ini sudah menjadi suatu kamus di dalam otak anda dan mindset anda, lupakan menjadi entrepreneur!! Karena kata “tidak mungkin” itu sangat pantang diucapkan ! Kita ambil satu contoh, beberapa puluh tahun yang lalu, manusia juga berkata “Tidak mungkin manusia bisa terbang seperti burung”. Tetapi ada dua pemuda, anda yaitu Wright Brothers atau Wright Bersaudara.

Dua pemuda ini tidak percaya dengan kata “tidak mungkin”. Dia coba membuktikan dengan sebuah eksperimen pertama kali menerbangkan sebuah besi di ujung tebing. Waktu itu banyak orang sudah di ujung tebing, mereka melihat dua orang pemuda ini. Anda tahu apa yang mereka lakukan? Mereka cuma mau melihat bahwa ada besi yang akan jatuh dari ujung jurang ke bawah. Dan ternyata memang prediksi mereka benar. Ketika besi itu diterbangkan, tidak lama kemudian dalam waktu cuma beberapa detik besi itu akhirnya jatuh ke dalam jurang. Semua orang tertawa terbahak-bahak.

“Bukankah saya sudah bilang, manusia tidak mungkin bisa terbang.”

Tetapi Wright bersaudara, mereka percaya sekali bahwa suatu hari tidak ada yang tidak mungkin. Suatu hari manusia bisa terbang seperti burung. Dan pada suatu hari, orang-orang di kota itu kembali ingin menyaksikan kegagalan Wright bersaudara untuk menerbangkan pesawat. Tapi anda tahu apa yang terjadi? Hari itu adalah hari yang bersejarah. Wright bersaudara berhasil menerbangkan pesawat dengan sangat tinggi. Bahkan hari ini manusia bisa terbang lebih cepat dari burung manapun. Yaitu pesawat terbang. Bahkan punya pesawat jet pribadi.

Ituah kekuatan impian. Dan tidak ada kamus kata “tidak mungkin” di dalam hidup Wright bersaudara. Ini adalah sebuah contoh klasik dimana “tidak mungkin” itu jangan ada di dalam kamus entrepreneur.

Yang kedua : “TIDAK BISA”.

Kalimat atau kata “tidak bisa” ini tidak boleh ada di dalam kamus hidup anda. Kalau seandainya hari ini ada seseorang zaman dahulu berhubungan satu sama lain itu pasti menggunakan yang namanya seekor merpati. Tetapi ada seseorang bernama Alexander Graham Bell,  dia percaya suatu hari manusia bisa berkomunikasi dengan yang namanya telepon menggunakan kabel. Dan akhirnya Alexander Graham Bel percaya, padahal hanya dengan sebuah corong, dihubungkan dengan sebuah kabel, tetapi manusia akhirnya bisa berbicara.

Dan kalau tidak ada penemu-penemu, ilmuwan-ilmuwan itu, orang-orang yang luar biasa itu, saya beritahu satu kalimat. Tidak ada kata “tidak bisa” di dalam kamus hidupnya. Dan akhirnya dia bisa menemukan sesuatu.

Sahabat entrepreneur, hari ini kalau belum mengerjakan anda sudah bilang “tidak bisa”, saya mau capai target sekian, tidak bisa. Hari ini saya mau mencapai target penjualan, tidak bisa. Belum mengerjakan anda sudah menyerah. Lupakan menjadi entrepreneur. Anda tidak cocok menjadi entrepreneur.

Anda menonton video ini berkali-kalipun tidak ada gunanya. Karena apa? Anda tidak cocok. Karena kata “TIDAK BISA” dan “TIDAK MUNGKIN” adalah bahasa sehari-hari di dalam hidup anda. Kalau ini merupakan bahasa yang sering anda ucapkan : “tidak bisa, tidak mungkin, tidak bisa dan tidak mungkin”. Maka dalam hidup anda pasti seringkali tidak ada suatu prestasi yang berarti di dalam hidup anda. Di dalam hidup anda, anda tidak pernah menciptakan apa-apa. Di dalam hidup anda, anda tidak pernah menorehkan prestasi apa-apa. Karena belum melakukan sudah bilang “tidak mungkin” dan “tidak bisa”.

Sahabat entrepreneur, bahkan kalau Alexander Graham Bell masih hidup, beliau akan kaget karena banyak orang terkoneksi, bahkan tidak perlu menggunakan kabel. Kita telepon sekarang pakai handphone. Bahkan telepon sekarang bisa menggunakan video call. Bahkan sekarang kalau anda menonton channel ini, channel ini sudah ditonton ratusan negara. Kalau dulu saya berpikir tidak mungkin saya bisa berbicara di depan ratusan negara, maka saya tidak perlu ada channel success before 30. Tapi karena saya percaya “tidak ada yang tidak mungkin”, dan saya percaya “tidak ada yang tidak bisa”, maka hari ini kita bisa menciptakan prestasi yang luar biasa dalam hidup kita.

Semoga bagi anda yang sudah menonton channel ini, terlecut motivasi anda, dan anda juga bisa hidup lebih baik dan menciptakan prestasi yang lebih baik. Ciptakan sejarah diri anda, pantang mengucapkan 2 kata tersebut.

Sukses untuk anda, salam hebat luar biasa !!

Leave a Reply