2 Kualitas Diri Paling Penting yang Harus Anda Miliki Agar Bisa Mencapai Sukses

0
817
https://beamingnotes.com/wp-content/uploads/2016/05/EA-blog-712x394-success.jpg

2 Kualitas Diri Paling Penting yang Harus Anda Miliki Agar Bisa Mencapai Sukses

Jika anda ingin membangun bisnis yang sukses, anda harus memiliki nyali dan keteguhan hati.

Artikel ini diadaptasi dari buku Scott Petinga : No One Ever Drowned in Sweat”.

Ada daftar panjang nama orang-orang yang mengagumkan. Mulai dari pemimpin perusahaan startup internet sampai tokoh olahragawan yang luar biasa. Mereka yang telah menjadi orang yang sangat sukses dalam karir mereka. Banyak yang percaya bahwa orang-orang seperti mereka memiliki formula ajaib atau ‘mukjizat’ yang diberikan kepada mereka. Yaitu kelebihan yang tidak dimiliki oleh orang lain.

Namun, ada kualitas dasar tertentu untuk membangun kesuksesan. Dan semua orang sukses memiliki kualitas tersebut. Keberhasilan membangun karir dibangun dari berbagai macam kualitas dasar dan tindakan. Tetapi itu semua akan jatuh seperti rumah kartu jika prinsip-prinsip dasar tidak diterapkan dalam hidup anda.

Terkait: Apakah Anda Merasa Terjebak Dalam Kebiasaan? Berikut ini Adalah Cara untuk Keluar dan Berkembang.

 Anda harus memiliki nyali jika ingin memulai sesuatu

Kualitas dasar utama yang harus anda miliki untuk mencapai sukses adalah memiliki KEBERANIAN. Mungkin awalnya terasa sangat menakutkan untuk memulai bisnis. Namun jika anda tidak memiliki keberanian untuk menghadapi ketakutan, maka kesuksesan tidak akan terwujud.

Apakah dengan memiliki keberanian berarti anda tidak takut? Tentu saja tidak! Semua orang takut akan sesuatu atau memiliki rasa takut pada beberapa titik. Pria dan wanita di bidang karir apapun, pasti pernah mengalami rasa takut dan harus berdiri di bawah ancaman perasaan tersebut.

Menjadi berani bukan berarti anda tidak memiliki rasa takut. Menjadi berani berarti anda harus mampu mengontrol ketakutan anda. Bukannya rasa takut yang mengendalikan anda. Anda menelan ludah, mengambil napas dalam-dalam dan segera bersiap menghadapi pertempuran. Itulah kemenangan yang sebenarnya, baik di medan perang maupun dalam dunia bisnis.

Kendala pasti akan timbul dan berusaha mencegah anda mengambil langkah pertama anda. Jangan menghindarinya, tetapi anda harus menghadapi dan mengatasi hambatan tersebut. Hambatan tidak bisa menghentikan anda jika anda memiliki keberanian untuk menghadapinya. Anda pasti bisa dan mampu melewati rintangan dan ketakutan jika anda punya nyali untuk maju.

1. Milikilah KEBERANIAN, jangan pernah menyerah..!

Mengerahkan keberanian untuk mengambil langkah baru adalah ‘sesuatu’. Tetapi jika anda tidak memiliki keyakinan untuk terus maju melalui masa-masa sulit serta sebaik mungkin, maka perjalanan anda akan berakhir secara tiba-tiba. Banyak orang gagal hanya karena mereka tidak mau melanjutkan perjuangannya. Sukses berasal dari usaha keras anda ketika orang lain telah menyerah lebih dulu.

Dalam arena kehidupan, jika anda terjatuh dan memutuskan untuk berhenti karena anda takut, tidak nyaman, atau diintimidasi. Maka anda tidak akan membuat kemajuan, apalagi berhasil. Anda harus mampu menahan sakit, lelah dan dipermalukan. Berusahalah dan coba lagi!

Anda harus selalu mencoba lagi dan lagi, tanpa perlu membatasi diri anda. Jika anda menyerah pada negativitas pengalaman yang keras,  maka anda secara signifikan telah membatasi kemampuan anda untuk mengatasi masalah. Dan hal ini menjadi contoh buruk bagi karyawan anda.

Tersandung dan jatuh adalah bagian tak terelakkan dari perjalanan bisnis. Anda harus belajar dari pengalaman gagal di masa lalu dan melanjutkan bisnis anda. Pasti tetap ada kendala lain di tikungan berikutnya. Jadi, tidak ada gunanya berkutat pada kesalahan masa lalu. Bangkitlah kembali, belajar dari pengalaman dan lanjutkan perjuangan anda. Pantang menyerah..!!

– Anda memerlukan keberanian untuk mencapai keberhasilan

Anda harus mulai bergerak agar dapat mencapai kesuksesan. Hal ini diringkas dalam kutipan Michael Hyatt : “Anda tidak bisa mengarahkan sebuah mobil yang sedang diparkir”. Jika anda tidak punya nyali untuk bergerak, anda tidak akan memiliki kemampuan untuk mencapai tujuan anda.

– Anda harus menghadapi ketakutan

Anda harus menghadapi ketakutan yang berusaha untuk menghentikan anda mencapai sukses. Ketika hambatan muncul, temukan solusi untuk menghadapinya, bukannya berhenti berjuang karena rasa takut.

2. Anda perlu sebuah PERJUANGAN besar untuk mewujudkan kesuksesan

Anda pasti akan menghadapi perjuangan berat dalam perjalanan bisnis anda. Perjuangan ini akan membuat anda mampu mewujudkan impian anda. Dengan belajar dari pengalaman, melanjutkan perjuangan dengan hati-hati, dan menjadi lebih percaya diri, niscaya anda dapat mencapai tujuan anda.

Sukses untuk anda, salam hebat luar biasa..!!

 

Ada kualitas dasar tertentu untuk membangun kesuksesan. Dan semua orang sukses memiliki kualitas tersebut.

Ada kualitas dasar tertentu untuk membangun kesuksesan. Dan semua orang sukses memiliki kualitas tersebut.

Banyak yang percaya bahwa orang-orang sukses memiliki formula ajaib atau ‘mukjizat’ yang diberikan kepada mereka.Namun, ada kualitas dasar tertentu untuk membangun kesuksesan. Dan semua orang sukses memiliki kualitas tersebut. Keberhasilan membangun karir dibangun dari berbagai macam kualitas dasar dan tindakan anda!

Leave a Reply