2 Pertanyaan yg Harus Anda Jawab sebelum Usia 25 tahun

0
373

2 Pertanyaan yang Harus Anda Jawab sebelum Usia 25 tahun

Klik disini untuk melihat di YouTube

Topik saya kali ini adalah : “2 Pertanyaan Penting yang Harus Anda Jawab Sebelum Berusia 25 Tahun”. Pertanyaan ini juga pernah saya tanyakan pada diri saya sendiri sebelum saya berusia 25 tahun.

Dan waktu itu saya beruntung saya mengikuti sebuah seminar waktu saya berusia 19 tahun. Dan di seminar itu mengajarkan saya tentang beberapa pertanyaan yang harus saya jawab, yang tentunya banyak sekali perntanyaan, tetapi saya simpulkan cuma 2 pertanyaan yang paling penting, dan itu harus anda jawab sebelum berusia 25 tahun karena banyak anak muda baik pria maupun wanita saat ini, mereka tidak tahu harus kemana setelah berusia 25.

Kalau anda tanya pada anak SD, setelah anda tamat SD usia 12 tahun – 13 tahun anda mau kemana? oh, saya mau melanjutkan pendidikan di kelas SMP. Atau kelas 7 sampai kelas 9.

Kemudian setelah SMP melanjutkan ke SMU. SMU itu kelas 10 sampai kelas 12. Mereka dengan tegas menjawabnya. Setelah SMU mereka mau kemana? Mungkin kalau misalkan anda punya dana, anda bisa melanjutkan ke bangku perkuliahan/mahasiswa. Biasanya rata-rata sudah mendekati usia 25. Tetapi setelah tamat, setelah menjadi seorang sarjana anda mau kemana? Hampir semua jika saya bertanya mereka menjawab, “saya mau mencari kerja”.

Sahabat entrepreneur, tidak ada yang salah dengan kata-kata tersebut. Tetapi anda menjawab 2 pertanyaan penting. Pertanyaan yang pertama adalah : “karir seperti apa yang ingin anda miliki?”

Saya pribadi sewaktu saya berusia 19 tahun, setelah saya sadar potensi saya ini bukan hanya sebagai seorang karyawan, saya harus buka usaha. Maka saya putuskan pada usia 19 tahun saya memulai usaha saya sendiri, dan pada saat itu saya membangun karir saya pada saat saya berusia 19 tahun. Anda tentunya bisa baca kisah saya di buku Badai Pasti Berlalu. Disitu sudah sangat lengkap, saya paparkan disana.

Jadi waktu saya berusia 19 tahun, saya sudah membayar biaya hidup saya sendiri. Saya sudah membayar uang sekolah saya sendiri sewaktu saya berusia 19 tahun. Akhirnya saya sudah menemukan karir apa yang harus saya tempuh. Dan itu sudah saya jawab sebelum usia 25. Ini yang sangat penting sekali.

Pertanyaan kedua yang sangat penting juga tak kalah pentingnya adalah : setelah karir anda harus merencanakan step berikutnya. “Bagaimana anda ingin berkeluarga?” Ini saya. Tapi semua kembali kepada anda. Tetapi tentu idealnya bagi setiap orang setelah memiliki karir adalah berkeluarga. Karena untuk apa kita punya karir yang besar, kalau kita tidak berikan yang terbaik untuk keluarga kita.

Keluarga ada dua. Keluarga besar kita yaitu keluarga orang tua kita. Keluarga yang kedua adalah keluarga kecil kita yaitu bersama pasangan dan keturunan kita kelak. Dua pertanyaan penting ini sudah saya jawab sebelum saya berusia 25 tahun. Tentunya bagi sahabat entrepreneur yang menonton video ini, apapun profesi anda, apapun latar belakang anda sekarang, dan tentunya bagi anda yang belum berusia 25 tahun, anda harus menjawab pertanyaan ini dengan seksama. Kalau anda bisa jawab dengan jelas, tentunya setelah berumur 25 anda sudah “mempersiapkan”.

kata kuncinya “mempersiapkan masa depan anda dengan baik”. Karena banyak orang setelah usia 30,35, mereka baru sadar. “Oh, saya sudah berumur 35, oh saya sudah berumur 40”. Mereka bingung, mereka tak tahu dan mereka baru sadar ketika mereka sudah kepala empat, bahkan sudah kepala lima. Mereka belum mempersiapkan masa depan mereka dengan baik.

Persiapkan masa depan anda dengan 2 pertanyaan penting ini sebelum anda berusia 25 tahun. Niscaya meskipun anda tidak bisa meraih kesuksesan seperti yang anda impikan, tapi minimal pasti kehidupan anda jauh lebih baik karena anda sudah “prepare”, atau mempersiapkan masa depan anda dengan sangat baik.

Baik, bila anda mempunyai pertanyaan, silahkan anda tuliskan pada kolom comment di bawah. Dan bila anda merasa bahwa channel ini bermanfaat untuk anda, dan anda mengalami banyak perubahan dari segi finansial, dari segi karir, maupun dari segi bisnis anda, saya yakin hari ini anda bisa menuliskan semua testimoni anda pada kolom comment di bawah. Saya dengan senang hati akan membacanya. Dan otomatis saya juga akan memberikan comment kepada anda semuanya.

Dan yang terakhir jangan lupa subscribe, juga silahkan bagikan channel ini kepada teman-teman anda apabila anda merasakan channel ini bermanfaat.

Sukses untuk anda, salam hebat luar biasa..!!

Leave a Reply