3 Alasan yang Menunjukkan Bahwa Sukses itu Tidak Mudah

0
459

3 Alasan yang Menunjukkan Bahwa Sukses itu Tidak Mudah

 

Kesuksesan adalah sesuatu yang dikejar oleh setiap pengusaha, siang dan malam. Sangat menakjubkan jika kita bisa melihat tujuan dan impian anda menjadi kenyataan. Namun, ada sisi tersembunyi dari kesuksesan yang harus diketahui oleh pengusaha pemula dan para pencari kesuksesan.

Kurang dari tiga tahun, saya beralih dari kebangkrutan dan cukup ‘berbaring’ di sofa saya untuk menciptakan bisnis yang menghasilkan jutaan dollar dan terus bertambah setiap harinya. Ilmu yang telah saya pelajari di sepanjang perjalanan tidak hanya membuat saya makin menghargai dan mencintai dunia kewirausahaan. Tetapi juga telah mengajarkan saya bahwa kesuksesan tidak dapat diraih dengan mudah. Jika sukses itu mudah, kita akan melihat lebih banyak orang dengan perusahaan autopilot bernilai jutaan dollar.

Inilah sebabnya menjadi pengusaha sukses itu tidak mudah. Berikut adalah tiga hal yang perlu anda persiapkan untuk memimpin dan mengembangkan perusahaan anda agar semakin sukses :

1. Bersiaplah untuk menemukan kembali diri anda

Impian masa kecil saya adalah menjadi atlet profesional. Tapi setelah pergelangan tangan saya patah ketika pertandingan musim pertama saya di AFL (Arena Football League), saya menyadari bahwa saya membutuhkan sebuah mimpi baru. Begitulah awal mula saya menjadi pengusaha.

Apapun bisnis anda, dan betapapun suksesnya anda hari ini, mungkin akan tiba saatnya anda harus melepaskannya dan memulai lagi dari awal. Setiap bisnis dan pengusaha yang sukses perlu menemukan kembali dirinya sendiri dari waktu ke waktu. 

Caranya adalah dengan mengingat bahwa kesuksesan tidak terikat pada satu tujuan atau bahkan sebuah gelar. Kesuksesan anda tergantung dari apa yang anda pilih untuk mewujudkan impian dengan keadaan, bakat dan keterbatasan anda. Siapapun bisa memulai dengan tepat, dimanapun mereka berada dan dengan apapun yang mereka miliki.

2. Pengorbanan sangatlah dibutuhkan

Segala hal memiliki harga. Dan harga sebuah kesuksesan mengharuskan anda untuk mengorbankan kenyamanan anda.

Mungkin berbisnis itu terlihat mudah dilakukan ketika kita membaca artikel tentang kewirausahaan. ​Atau ketika kita menonton video bisnis di YouTube dan merasa terinspirasi. Tapi ada perbedaan besar antara orang yang merasa terinspirasi dan orang yang benar-benar turun tangan untuk ACTION. Seperti yang dikatakan oleh mentor saya, “Tidak ada ide yang bernilai jutaan dollar. Yang ada hanya eksekusi yang menghasilkan jutaan dollar.”

Berhentilah mengkhawatirkan seseorang yang mencuri ide hebat anda, atau menunggu sampai anda mendapatkan logo bisnis yang bagus. Bangunlah lebih pagi dan tinggalkan kebiasaan buruk anda. Satu-satunya hal yang membuat anda tertarik adalah melayani pelanggan anda dengan keunggulan dan value anda.

Terkait : Tanda-Tanda Bahwa Bisnis Anda Dapat Merusak Hidup Anda

3. Anda akan menarik haters

Tidak mungkin anda mencapai kesuksesan dalam bisnis, atau bahkan kehidupan pribadi anda tanpa menarik haters. Saat anda mulai mencapai tingkat keberhasilan, anda akan tiba-tiba menemukan banyak orang yang berusaha menjatuhkan anda. Mungkin dengan opini negatif mereka tentang anda dan kesuksesan anda. Dan jika anda tidak berhati-hati, hanya satu komentar negatif atau e-mail dari haters, dapat dengan mudah merusak kesuksesan anda jika anda membiarkannya.

Cara mengatasinya adalah dengan belajar bagaimana menempatkan opini negatif tersebut ke dalam konteks. Tanyakan pada diri sendiri, “Apakah orang ini adalah pelanggan atau hanya seseorang yang beropini sesuka hatinya?” Seringkali, orang-orang hanya melihat bisnis anda dari samping dan memberikan pendapat mereka. Sebagai pengusaha yang bertanggung jawab, anda bisa mencari tahu tidak hanya dari mana asalnya, tapi juga apa niatnya.

Atau mungkin orang itu adalah klien anda. Dan karena suatu alasan, ia menjadi tidak puas. Lakukan apa yang bisa anda lakukan untuk memperbaikinya. Tetapi jangan biarkan satu ulasan negatif atau e-mail membayangi semua kerja positif yang anda lakukan. Ingat, satu komentar negatif tidak mungkin langsung dipercaya oleh semua orang. Jika anda mencoba menyenangkan semua orang, anda tidak akan memiliki bisnis yang bertahan lama. Berusahalah untuk memperbaiki sesuatu yang ‘kurang’ di dalam bisnis anda, namun anda tidak perlu mendengarkan semua komentar negatif yang sebenarnya tidak anda lakukan.

Sukses untuk anda, salam hebat luar biasa..!!

Berikut adalah tiga hal yang perlu anda persiapkan untuk memimpin dan mengembangkan perusahaan anda agar semakin sukses :

Berikut adalah tiga hal yang perlu anda persiapkan untuk memimpin dan mengembangkan perusahaan anda agar semakin sukses :

Jika sukses itu mudah, kita akan melihat lebih banyak orang dengan perusahaan autopilot bernilai jutaan dollar. Inilah sebabnya menjadi pengusaha sukses itu tidak mudah. Berikut adalah tiga hal yang perlu anda persiapkan untuk memimpin dan mengembangkan perusahaan anda agar semakin sukses :

Leave a Reply