3 Jenis Uang Misterius yang Mana Semakin Dihabiskan, Semakin Anda Akan Mendapatkan Lebih Banyak

0
1696

 

3 Jenis Uang Misterius yang Mana Semakin Dihabiskan, Semakin Anda Akan Mendapatkan Lebih Banyak


Klik disini untuk melihat di YouTube

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa..!! Kali ini saya akan berbicara lagi tentang kekayaan. Anda pasti suka kalau saya berbicara tentang topik kekayaan, bagaimana cara menjadi miliarder. Disini kita belajar dari salah seorang yang bahkan bukan miliarder lagi, tetapi triliuner. Orang terkaya di Asia yaitu Li Ka-shing, dengan nama Mandarin Lǐ Jiāchéng. Dia adalah orang yang sangat sukses dan sangat hebat. Kita bisa belajar dari tips-tips beliau. Tips’nya bicara tentang apa? Yaitu :”3 Jenis Uang Misterius yang Mana Semakin Dihabiskan, Semakin Anda Akan Mendapatkan Lebih Banyak”.

Anda pasti berpikir, “Kok bisa ya uang misterius ini semakin didonasikan, semakin kita spending, semakin dibelanjakan atau dibuang, uang ini justru semakin berlipat ganda atau semakin banyak.

 

1. Pengembangan Diri

Tips yang pertama adalah pengembangan diri. Bicara tentang pengembangan diri, saya sangat setuju. Mengapa? Karena saya sendiri 20 tahun yang lalu, ilmu saya cuma belajar dari orang tua dan sekolah. Ilmu yang saya bagikan di Success Before 30 ini boleh dikatakan 99,99% tidak ada di bangku sekolah. Ilmu ini saya dapatkan darimana? Saya dapatkan dari ratusan bahkan ribuan buku yang saya baca seumur hidup saya, ratusan seminar yang saya ikuti, lalu saya rangkum semuanya dalam bentuk video SB30.

Video ini berbicara tentang pengembangan diri. Anda mungkin kaget, karena materi-materi yang saya bagikan disini adalah materi fakta dan realita. Karena materi yang saya bagikan ini adalah rangkuman dan intisari. Saya sudah pernah ikut seminar di dalam negeri maupun luar negeri. Saya belajar dari semua orang-orang terbaik. Dan juga saya belajar dari para miliarder, bahkan triliuner. Belajar dari para miliarder dan triliuner, bagaimana mereka bisa menghasilkan kekayaan mereka dengan luar biasa.

Li Ka-shing adalah salah satu orang paling sukses di Asia saat ini. Boleh dikatakan beliau adalah konglomerat terkaya di Asia, bukan cuma di Indonesia. Li Ka-shing sendiri, kita harus tahu bahwa beliau sekarang adalah raja properti. Memiliki lebih dari 400 perusahaan. Beliau awalnya hanya berbisnis plastik di era tahun ’80an. Tetapi dia melihat sebuah kesempatan (timing), dan dia success before 30. Dia bisa sukses menjadi miliarder sebelum berusia 30 tahun.

Dan sekarang kita perhatikan, apa yang membuat beliau tetap stay sampai saat ini menjadi orang terkaya di Asia? Bahkan di Hongkong. Beliau mengatakan, “Jangan pernah gengsi untuk belajar dengan orang sukses”. Yaitu pengembangan diri. Anda harus membaca bukunya. Baca otobiografinya, dan anda akan mengerti cara berpikir mereka. Meskipun anda belum pernah bertemu dengan orangnya, tetapi jika anda membaca bukunya, anda akan mampu mempelajari rahasia sukses mereka.

Jadi kalau otak anda miskin, maka hidup anda pun miskin.

Karena anda tidak punya pengetahuan. Karena knowledge is power. Pengetahuan adalah kekuatan. Jika anda tidak punya ilmu pengetahuan, maka kita adalah bangsa yang terjajah. 350 tahun lebih kita terjajah oleh Belanda. Mengapa? Karena minimnya pengetahuan. Tetapi dengan adanya pengetahuan, edukasi bangsa seperti channel ini, maka saya yakin bangsa kita tidak akan dijajah lagi. Kita bangsa yang merdeka. Kita sudah merdeka lebih dari 70 tahun. Masa’ kita mau terjajah terus?

Ilmu pengetahuan yang kita bagikan ini tujuannya apa? Memberikan kita pengetahuan. Jadi, jangan pelit dengan ilmu pengembangan diri. Investasi yang terbaik adalah investasi di ‘leher keatas’, bukan ‘leher ke bawah’. Bagian leher ke bawah hanya membuat anda banyak penyakit. Banyak makan, perut menjadi buncit/gendut. Akhirnya apa? Investasi anda salah kalau dari perut ke bawah. Investasi yang benar itu leher ke atas otak). Jangan pelit jika bicara tentang seminar atau pengembangan diri. Karena hal itu akan menambah wawasan anda.

 

2. Habiskan uang untuk orang tua

Jenis uang misterius yang kedua, yaitu habiskan uang anda untuk diberikan kepada orang tua. Saya sudah membahas di video saya sebelumnya, “Tips Cara Beramal yang Baik“. Yaitu tentang 5B. Disitu saya mengajarkan agar anda berbakti kepada orang tua. Salah satu B’nya adalah beramal. Anda jangan pelit kepada orang tua. Jika anda pelit kepada orang tua, rezeki anda akan mampet. Rezeki anda tidak akan berlipat ganda.

Tetapi kalau anda tidak ‘sayang uang’ untuk diberikan pada orang tua, niscaya rezeki anda akan luar biasa. Ini penting sekali. Meskipun orang tua anda kaya, anda bisa beramal dalam bentuk WAKTU. Kalau orang tua anda mampu, berikan waktu bersama dengan mereka. Karena apa? Yang diinginkan orang tua kalau mereka sudah punya segalanya adalah waktu bersama anak dan cucu.

Tetapi karena anda sibuk, mungkin anda tidak bisa menyempatkan waktu. Usahakan sesibuk apapun anda, beramallah waktu. Yaitu minimal seminggu sekali berkumpul dengan orang tua. Sesibuk apapun anda. Anda tidak bisa beralasan, “Saya perlu waktu dengan istri dan anak, saya tidak punya waktu untuk orang tua”. It’s wrong. Sangat keliru.

Sebisa mungkin anda meluangkan waktu untuk bersama orang tua, minimal seminggu sekali. Bahkan jika orang tua anda sekarang sakit, kalau bisa anda merawatnya. Karena berbakti yang paling murah adalah menafkahi, sedangkan berbakti yang paling mahal adalah merawatnya ketika dia sakit. Kata-kata bijak dari siapa? Dari guru saya, Dato’ DR. Andrew Ho. Terima kasih Dato’ DR. Andrew Ho, anda telah memberikan saya pelajaran yang luar biasa. Yaitu ketika orang tua sakit, maka berbaktilah kepada orang tua. Yaitu merawatnya ketika sakit.

 

3. Sedekah

Dan yang ketiga, yang terakhir adalah sedekah. Saya percaya sedekah ini adalah suatu hal yang sering saya ulang di video-video saya sebelumnya. Kalau anda bersedekah, maka rezeki anda akan berlipat ganda. Saya tidak akan membahas apapun agama dan kepercayaan anda. Sedekah itu pasti diajarkan di setiap agama dan keyakinan anda.

Sahabat entrepreneur, inilah 3 jenis uang misterius yang akan mendatangkan keuntungan berlipat ganda untuk anda. Dan bila anda menyukai channel seperti ini, jangan lupa klik like, berikan komentar dan kesaksian anda tentang 3 jenis uang misterius ini jika pernah anda hadapi. Serta jangan lupa subscribe dan berbagi kepada teman-teman anda. Disini juga ada video, silahkan anda tonton. Video tersebut juga akan menambah wawasan untuk pengembangan diri anda. Sukses selalu untuk anda, salam hebat luar biasa..!!

Baca juga artikel terkait. Silahkan anda klik disini :

Kali ini saya akan berbicara lagi tentang kekayaan. Yaitu :"3 Jenis Uang Misterius yang Mana Semakin Dihabiskan, Semakin Anda Akan Mendapatkan Lebih Banyak".

Kali ini saya akan berbicara lagi tentang kekayaan. Yaitu :"3 Jenis Uang Misterius yang Mana Semakin Dihabiskan, Semakin Anda Akan Mendapatkan Lebih Banyak".

Kali ini saya akan berbicara lagi tentang kekayaan. Yaitu :"3 Jenis Uang Misterius yang Mana Semakin Dihabiskan, Semakin Anda Akan Mendapatkan Lebih Banyak". Disini kita belajar dari salah satu orang terkaya di Asia yaitu Li Ka-shing

Leave a Reply