3 Pantangan Seorang Entepreneur

0
684

 3 Pantangan Seorang Entepreneur

Klik disini untuk melihat di YouTube

Kali ini saya akan membahas sebuah topik, yaitu “3 Pantangan Seorang Entrepreneur”.

Sebagai seorang entrepreneur, ada beberapa pantangan-pantangan yang tidak layak dilakukan oleh seorang calon pengusaha sukses. Pantangan yang pertama adalah : “Pantang Untuk Mengeluh”.

Jadi seorang entrepreneur itu pasti menghadapi tantangan, ujian, karena mereka berbeda dengan orang rata-rata. entrepreneur itu sangat “lain” cara berpikirnya. Sehingga mereka itu siap menghadapi ujian, tantangan, cobaan, halangan, rintangan, sehingga rawan dengan kata mengeluh.

Orang yang doyan mengeluh, orang yang suka sekali mengeluh, mereka tidak cocok menjadi entrepreneur. Jadi anda harus berpikir 2x sebelum menjadi entrepreneur karena mengeluh adalah musuh/pantangan bagi entrepreneur.

Jadi kalau besok anda menghadapi tantangan, orderan menipis, omzet jatuh. kemudian reseller anda berhenti. Itu membuat anda mengeluh. “Sepertinya saya tidak cocok di bidang ini”. “Saya sepertinya tidak cocok di bidang ini”. Itu tidak boleh. Karena kalau anda menghadapi masalah seperti itu, maka dipastikan bisnis anda tidak akan jalan selama-lamanya. Itu pantangan yang pertama. Pantangan yang kedua adalah : “Pantang Untuk Menunda”.

Seorang entrepreneur itu apabila menemukan sebuah ide, menemukan spirit dan semangat, dia langsung action. Dia langsung banyak bertindak. Dia banyak mengisi hari-harinya setiap hari dengan aktivitas yang produktif. Mencari customer. Membangun reseller, contohnya. Membangun tim. Itu yang harus dilakukan setiap hari. Dan dia penuh passion, penuh gairah. Anda bisa tonton video saya yang lainnya, “3 Kebiasaan Kecil yang Dilakukan Orang Sukses Setiap Hari”.

Disitu sudah saya bahas, bagaimana mereka membuat schedule setiap harinya. Mereka melakukan afirmasi atau “auto suggestion” setiap harinya sehingga mereka senantiasa bersemangat. Jadi kalau anda sedikit-sedikit penundaan,

” ini bisa dikerjakan besok”.

“ini bisa dikerjakan minggu depan”,

“ini bisa dikerjakan bulan depan”.

“ini nanti malam saja”. Itu tidak boleh.

Sesuatu yang bisa dikerjakan sekarang, kita kerjakan sekarang. Bahkan kalau anda masih punya waktu luang, pekerjaan besok bisa anda selesaikan sekarang. Itulah tugas seorang entrepreneur.

Seorang entrepreneur itu tidak akan menunda karena dia tahu, sekali penundaan, timing bisa lewat. Ketika timing lewat, maka semuanya bisa menjadi  tidak bagus. Omzet anda bisa menurun. Kemudian tren anda bisa hilang, dan banyak faktor. Oleh sebab itu saya mau berikan tips, “jangan pernah menunda”.

Point yang ketiga adalah : “Pantangan Untuk Berputus Asa”.

Seorang entrepreneur, mereka tidak pernah menyerah. Anda boleh perhatikan semua video saya. Sudah lebih dari 100 video. Anda boleh tonton satu per satu. Ciri khas orang sukses. Bahkan di buku saya “Badai Pasti Berlalu”, saya juga mengulas tentang kisah orang-orang yang sukses.

Satu ciri khas mereka adalah, mereka pantang berputus asa. Mereka orang yang ulet. Mereka orang yang tangguh. Mereka orang yang tidak pernah berputus asa. Jadi kalau anda punya problem, anda punya halangan, ingat. Anda sudah memulainya.

Selesaikan apa yang sudah anda mulai.

Jangan pernah berputus asa.

Demikian tips saya kali ini. Saya Chandra Putra Negara, bila anda menyukai video ini silahkan klik, silahkan share, silahkan subscribe/berlangganan dan bagikan kepada teman-teman anda, serta agar memberikan inspirasi bagi hidup mereka.

Salam hebat luar biasa !!

Leave a Reply