3 Rahasia Kebugaran Saya Di Usia 40 Tahun Lebih

0
613

3 Rahasia Kebugaran Saya Di Usia 40 Tahun Lebih

Klik disini untuk melihat di YouTube

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa..!! Jumpa lagi di episode kali ini, dimana episode kali ini sangat berbeda dengan episode sebelumnya. Karena kali ini saya akan membahas tentang kebugaran dan kesehatan. Anda pasti heran, mengapa kali ini saya membahas tentang kebugaran? Karena sukses sebelum usia 30 tahun sangat berkaitan dengan kebugaran dan kesehatan anda juga.

Saya tidak hanya berbicara masalah finansial dan saya tidak hanya berbicara masalah materi. Tetapi saya berbicara tentang kehidupan yang holistik. Yaitu 8 aspek kehidupan. Kehidupan yang holistik, salah satunya adalah masalah kesehatan dan kebugaran. Oleh sebab itu, pada episode kali ini saya akan membahas tentang : “3 Rahasia Kebugaran Saya Di Usia 40 Tahun Lebih”.

Sukses sebelum berusia 30 tahun itu sangat berhubungan dengan kesehatan. Untuk apa hari ini anda sukses, kaya secara materi, tetapi anda tidak punya kesehatan? Saya juga sekarang memperhatikan banyak orang sebelum berusia 30 tahun, kondisi kesehatannya sudah tidak baik. Bahkan saya mempunyai seorang teman yang ketika berusia 28 tahun sudah kena stroke. Padahal, dia sudah memiliki 2 orang anak.

Sekarang, stroke sudah tidak mengenal usia di atas 40-50 tahun. Bahkan, usia 28 tahun juga bisa kena stroke. Bahkan, ada yang meninggal di usia 25 tahun karena kanker. Terkadang saya berpikir, “Kenapa ya seiring bertambahnya tahun, seiring perkembangan zaman, orang-orang justru terkena penyakit dalam usia relatif sangat muda?

Oleh sebab itu, karena saya sudah menyadari ini, saya menjadi sangat aware terhadap masalah kesehatan sejak saya berusia muda. Jika anda memperhatikan video-video saya sebelumnya, anda tahu sendiri bahwa saya ini seorang mantan atlet. Sebagai seorang atlet, saya pasti memperhatikan masalah olahraga dan masalah nutrisi. Oleh sebab itu, rahasia kebugaran saya yang pertama adalah :

 

1. Olahraga

Anda perhatikan, olahraga itu sangat penting. Olahraga merupakan bagian dari kehidupan manusia yang tak terpisahkan. Saya sangat tidak setuju kalau orang menganggap bahwa ‘saya bisa sehat tanpa olahraga’. Saya tidak setuju.

Kalau saya perhatikan orang-orang di Jepang, usia mereka bisa sampai 80-90 tahun. Anda perhatikan, yang mereka lakukan setiap hari adalah jalan pagi. Setiap harinya juga masih ada yang bertani dan bercocok tanam. Kita juga perhatikan di Indonesia, cukup banyak orang-orang yang berkebun di usia lanjut. Mereka sangat sehat. Bahkan mereka sangat gesit memanjat pohon, mereka sangat gesit mencangkul di sawah. Anda perhatikan, mengapa mereka sehat? Secara tidak langsung, mereka berolahraga.

Karena mungkin bagi anda yang tinggal di kota, anda sudah melupakan dan melalaikan, bahkan menyepelekan masalah olahraga. Olahraga adalah sesuatu yang penting, tetapi memang tidak mendesak. Banyak orang berpikir, “Olahraga tidak menyelesaikan masalah penyakit saya”. Jangan salah. Penyakit itu bukan timbul dalam waktu 1-2 hari. Penyakit itu muncul karena gaya hidup yang salah selama puluhan tahun. Jika anda salah dalam mengelola gaya hidup anda, maka otomatis akan berdampak terhadap faktor kesehatan anda.

Olahraga saya yang perlu anda ketahui, saya adalah mantan atlet Taekwondo. Sampai hari ini pun saya masih aktif berlatih, karena saya menemani putra saya bersama-sama berlatih Taekwondo. Saya bukan cuma mengantar putra saya berlatih. Tetapi saya juga ikut berlatih. Ini menunjukkan konsistensi bahwa saya masih berolahraga.

Yang kedua, saya masih berolahraga apa? Saya masih aktif olahraga bermain basket. Dan yang ketiga, saya masih aktif olahraga jogging. Anda bisa melihat postingan di Instagram saya, saya juga masih aktif lari/jogging. Saya jogging 5 m sampai 10 m itu makanan saya sehari-hari. Dan saya juga aktif olahraga yang keempat, yaitu berenang. Saya pasti berenang seminggu sekali. Karena dulunya saya juga mantan atlet renang.

Bisa anda bayangkan?

Betapa banyak aktivitas olahraga saya sehingga di usia saya yang sudah 40 lebih ini, saya masih tetap bugar. Saya masih tetap sehat. Anda bisa perhatikan, banyak orang yang berusia 40 tahun yang perutnya terlihat buncit, wajahnya terlihat kusam, itu mengapa? Karena gaya hidupnya. Mereka tidak mau berolahraga.

Oleh sebab itu, saya sangat menganjurkan kepada anda. bagi anda yang menonton channel ini, please. Meskipun anda sudah sangat ingin berolahraga, tetapi jika masih banyak alasan seperti tidak sempat, tidak ada waktu, malas, saya sudah beli alat treadmill di rumah tapi tidak terpakai. That’s all just an excuse. Semua itu hanyalah sebuah alasan. Jangan lagi beralasan. Kalau anda masih terus beralasan, maka anda akan bersahabat baik dengan yang namanya kanker, anda akan bersahabat baik dengan yang namanya tumor, dan anda akan bersahabat dengan semua penyakit yang degenerative di zaman sekarang ini. Saya sangat tidak menganjurkan. Oleh sebab itu, BEROLAHRAGALAH..!

 

2. Makanan & Nutrisi

Rahasia kebugaran saya di usia 40 tahun lebih yang kedua adalah makanan dan nutrisi. Anda juga bisa menonton video saya sebelumnya, rahasia “Bagaimana Menjaga Energi Positif Setiap Hari“. Saya adalah seorang vegetarian. Kebetulan saya sudah menjadi seorang vegetarian selama 20 tahun lebih. Dan saya juga seorang praktisi vegetarian. Tentunya saya sangat menjaga masalah MAKANAN. Sebagai seorang vegetarian, saya juga menghindari tepung-tepungan. Saya juga menghindari makanan-makanan yang diolah. Sebisa mungkin, makanan yang saya makan adalah makanan-makanan yang alami.

Kenapa? Karena makanan alami adalah yang terbaik. Selain enzim’nya masih utuh, makanan-makanan alami itu dapat diserap tubuh kita dengan sangat baik. Yang dimaksud makanan-makanan alami adalah makanan yang sebisa mungkin jangan terlalu diolah. Meskipun sebagai seorang vegetarian, saya juga tidak bisa memungkiri bahwa banyak sekali sekarang makanan vegetarian yang menyerupai daging karena diolah. Saya sangat menghindari makanan tersebut.

Dulu pada masa awal saya menjadi seorang vegetarian, saya memang makan makanan yang seperti itu. Seperti sate buatan, bakwan buatan, bakso buatan, maupun daging buatan. Dulu awalnya memang begitu. Tetapi karena sudah 20 tahun lebih menjadi vegetarian, saya sangat menghindarinya. Saya lebih suka makan makanan yang hijau, merah atau kuning alami, contohnya adalah salad. Itulah makanan saya. Misalkan anda bisa makan sebanyak mungkin makanan yang masih segar dan tidak terlalu banyak diolah, that is the best food. Itulah makanan yang terbaik.

Dan yang kedua adalah NUTRISI. Tidak bisa dipungkiri bahwa makanan yang kita makan sehari-hari itu tidak cukup nutrisi. Kadar proteinnya tidak cukup, kadar asam aminonya tidak cukup, kemudian kadar antioksidannya tidak cukup, dan juga banyak nutrisi-nutrisi yang tidak dapat dilengkapi hanya dari makanan. Oleh sebab itu, tidak bisa dipungkiri bahwa saya juga mengkonsumsi nutrisi dari makanan tambahan atau food suplement.

Kebetulan perusahaan kami, KK Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Korea melalui sebuah perusahaan bernama EROM. Profesor sang penulis buku “The Miracle of Raw Food” adalah :

Profesor Hwang Sung-Joo

Beliau adalah seorang penulis buku yang sangat luar biasa. Profesor ini adalah orang yang terkenal sebagai profesor ahli kanker di Korea Selatan. Salah satu Rumah Sakit terbesar di Korea Selatan bekerjasama dengan beliau sebagai dokter ahlinya. Melalui perusahaan EROM, kita bekerjasama mendatangkan suatu produk yang namanya Vitayang Raw Meal. Raw Meal adalah makanan yang terdiri dari 48 jenis makanan yang keseluruhannya masih berupa makanan mentah atau belum diolah. Keren sekali, bukan?

Sekarang jika kita membahas tentang makanan mentah atau belum diolah, ‘apa sih fungsinya?‘ Kalau saya perhatikan dari buku “The Miracle of Raw Food“, makanan-makanan mentah itu sangat baik. Karena apa? Karena mengandung enzim. Dan enzim itulah yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Tubuh manusia jika kekurangan nutrisi, maka otomatis manusia itu akan mudah sakit, terlihat pucat, dan juga mudah terserang penyakit. Terutama penyakit degenerative.

Oleh sebab itu, perusahaan kami yang bekerjasama mendatangkan produk makanan mentah yang merupakan teknologi baru di Indonesia. Belum terlalu lazim di negara kita. Tetapi ini akan menjadi tren dan gaya hidup. Mengutip kata-kata Jack Ma, beliau adalah salah satu billionaire dari China. Beliau berkata, “Yang mahal 10 tahun ke depan bukan lagi rumah, properti, atau tanah. Tetapi yang mahal adalah makanan-makanan yang berkualitas dan bernutrisi”.

Karena sudah banyak makanan yang terkena pestisida dan sudah banyak yang terkena pengawet. Itulah yang membuat makanan sehat semakin mahal. Oleh sebab itu, kami bekerjasama dengan perusahaan EROM untuk mendatangkan produknya ke Indonesia, sebagai salah satu bentuk bahwa raw meal ini adalah makanan sehat. Dan kebetulan saya sudah mengkonsumsinya. Dan hasilnya memang sangat bagus, tubuh saya pun terasa lebih bugar dan sehat.

 

3. Mentor

Rahasia kebugaran saya yang ketiga adalah mentor. Mentor itu sangat penting. Saya perhatikan di video-video saya sebelumnya bahwa jika anda ingin sukses di dalam bisnis dan karir, anda butuh mentor. Tidak terkecuali mentor di bidang kesehatan. Oleh sebab itu, saya akan memperkenalkan salah seorang mentor saya. Ini adalah salah seorang mentor saya di bidang kesehatan.

Beliau adalah dokter pribadi saya. Mengapa saya menganggap beliau sebagai dokter pribadi? Karena beliau, dokter Sungadi Santoso atau dipanggil dengan nama dr. Sung adalah seorang pakar nutritional healing (Penyembuhan secara nutrisi). Yang kedua, beliau adalah seorang ahli akupuntur. Dan yang ketiga, beliau adalah quantum cymatic expert (ahli dalam bidang energi quantum).

Saya sangat cocok dengan beliau. Tentunya di luar sana banyak dokter lain. Tetapi mengapa saya menganggap beliau sebagai dokter pribadi? Karena beliau menguasai ketiganya dan sangat cocok dengan gaya hidup saya. Saya sangat menghindari obat-obatan kimiawi. Terus terang saya bukan lagi menghindari, tetapi saya benci obat-obatan kimiawi. Ketika flu atau pilek saya jarang minum obat-obatan yang hanya menyembuhkan sesaat. Karena saya tidak suka. Sebisa mungkin, saya menyembuhkan dengan cara alami karena saya tidak suka dengan obat-obatan.

Oleh sebab itu, saya cocok dengan latar belakang beliau. Beliau termasuk salah seorang ahli nutritional healing atau penyembuhan secara nutrisi. Yaitu bagaimana cara agar kita bisa sembuh tanpa obat, tetapi dengan memperbaiki nutrisi.

Sahabat entrepreneur, pada kesempatan kali ini saya juga akan memperkenalkan channel SB30 yang baru, yaitu SB30 HEALTH. Sekaligus saya akan launching channel SB30 HEALTH ini. Dimana SB30 bukan hanya sukses di bidang pengembangan diri saja. Tetapi saya juga akan membangun sebuah channel baru SB30 HEALTH, dimana saya akan mendatangkan para pakar terbaik di bidangnya. Dan sebagai salah seorang narasumbernya adalah dr. Sung.

Jadi, silahkan anda subscribe channel SB30 HEATH.

Anda bisa mendapatkan tips-tips berbagai informasi kesehatan yang berhubungan dengan nutrisi, dan berhubungan dengan bagaimana cara agar bisa sehat tanpa obat-obatan kimia. Caranya, anda bisa kunjungi channel SB30 HEALTH. Anda bisa belajar banyak dari beliau, dan apa yang saya dapatkan dari ajaran beliau bisa anda dapatkan di channel SB30 HEALTH.

Sahabat entrepreneur, demikian rahasia kebugaran saya kali ini. Saya sudah membeberkan semua rahasia saya. Semoga anda selalu sukses, sehat, dan tetap bugar di usia 40 tahun lebih, bahkan sampai usia 50-80 tahun ke atas jika kita diberikan umur yang panjang oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Sekain dulu channel SB30 kali ini. Jangan lupa subscribe. Dan bila anda menyukai video seperti ini jangan lupa klik like, berikan komentar yang positif, saya tunggu di kolom comment. Dan jangan lupa di sebelah kanan ada 2 video lainnya yang bisa anda tonton :

Dan jangan lupa, di kanan bawah ada icon lonceng, silahkan anda klik. Maka setiap ada video baru anda akan mendapatkan notifikasi. Demikian rahasia kebugaran saya kali ini, sukses untuk anda, salam hebat luar biasa..!!

Sukses sebelum usia 30 tahun sangat berkaitan dengan kebugaran dan kesehatan anda.

Sukses sebelum usia 30 tahun sangat berkaitan dengan kebugaran dan kesehatan anda.

Sahabat entrepreneur, kali ini saya akan membahas tentang kebugaran dan kesehatan. Karena sukses sebelum usia 30 tahun sangat berkaitan dengan kebugaran dan kesehatan anda. Oleh sebab itu, pada episode kali ini saya akan membahas tentang : "3 Rahasia Kebugaran Saya Di Usia 40 Tahun Lebih".

Leave a Reply