3 Rahasia yang Harus Anda Ketahui untuk Menemukan Mentor yang Tepat

0
341

3 Rahasia yang Harus Anda Ketahui untuk Menemukan Mentor yang Tepat

 

Memperingati Hari Ayah membuat saya merenung. Betapa beruntungnya saya, karena saya dapat belajar dari ayah saya dan orang lain yang telah mengisi peran serupa dalam hidup saya. Saya memiliki kesempatan untuk belajar dari pebisnis lain dan dari murid-murid saya. Dan mereka semua meyakinkan saya betapa pentingnya memiliki seorang mentor. Itulah program mentorship saya.

Tidak peduli apa yang ingin anda capai, mentor yang baik dapat membantu anda mencapainya. Saya tidak peduli apakah anda memulai bisnis, mencoba mendaki gunung atau belajar menukarkan saham, mentor akan membawa anda ke tujuan anda lebih cepat. Dan juga membantu anda menghindari kesalahan pemula yang dapat menghabiskan waktu dan uang anda.

Tetapi, tidak semua mentor diciptakan sama. Jika anda serius demi kesuksesan anda, simak tiga rahasia berikut yang akan membantu anda menemukan mentor yang tepat untuk diri anda.

1. Temukan seorang mentor yang telah mencapai apa yang anda inginkan.

Saya benar-benar tidak bisa menekankan bahwa point ini cukup. Jika anda sedang kesulitan mencari seorang mentor, anda harus yakin bahwa yang anda cari adalah seseorang yang telah mencapai apa yang anda inginkan! Saya akan menggunakan contoh perdagangan untuk menunjukkan mengapa hal ini sangat penting.

Berkat Internet, cukup banyak orang yang bisa membuat situs web dan menyebut diri mereka sebagai “guru perdagangan”. Serius. Sangat mudah untuk memalsukan sekumpulan screenshot dan berfoto dengan tumpukan uang palsu untuk meyakinkan orang bahwa anda memiliki keahlian sebagai pedagang. Tetapi apa yang bisa trader itu ajarkan pada anda? Bagaimana cara menempa keuntungan trading? Bagaimana cara trader tersebut menipu orang lain untuk mendapatkan uang dari mereka?

Lakukanlah ‘uji kelayakan’. Jangan hanya percaya pada semua yang anda baca di internet. Lakukan penelitian. Dan jika anda tidak dapat 100% yakin bahwa mentor anda mengatakan kebenaran tentang mencapai tujuan anda, maka carilah mentor yang lain.

2. Anda harus bersikap gigih

Sayangnya, mentor terbaik pasti selalu didekati setiap saat oleh calon muridnya. Akibatnya, para mentor tidak menerima semua orang yang mereka ajak bicara. Mentor tidak punya waktu untuk mengajar banyak siswa sambil tetap mengerjakan proyek mereka sendiri.

Sebagai seorang guru untuk diri saya sendiri, sulit untuk mengendalikan orang lain seperti itu. Begitu banyak orang yang datang kepada saya dan memberikan nasehat bahwa saya tidak dapat membantu semua orang. Sekarang, saya harus meminta murid yang benar-benar tertarik melalui proses aplikasi untuk membantu ‘menyingkirkan’ antara orang-orang yang bersedia bekerja keras dengan mereka yang tidak.

Jika mentor yang ingin anda ajak bekerja sama tidak segera terbuka terhadap permintaan anda, maka anda harus semakin gigih. Anda harus menindak lanjuti beberapa kali untuk menunjukkan bahwa anda adalah seseorang yang berinisiatif. Jangan menjadi orang yang menyebalkan. Tetapi gunakanlah kesempatan ini untuk menunjukkan bahwa anda adalah seseorang yang layak untuk diajari dan diajak bekerja sama.

Terkait: 5 Jenis Orang Yang Akan Membantu Anda Sukses Menjadi Pengusaha

3. Bawa ‘value’ anda pada hubungan kemitraan

Sekarang, saya tahu apa yang anda pikirkan. Anda pasti berpikir, “Tapi, saya hanya seorang murid. Apa yang saya miliki? Apa ‘value’ diri saya yang bisa membuat mentor ingin bekerja sama dengan saya? Apalagi, ia adalah seseorang yang jauh lebih berpengalaman dari saya.”

Dan ya, saya mengerti. Jika anda bekerja dengan guru perdagangan saham seperti saya, anda mungkin tidak akan menemukan teknik baru yang belum pernah didengar oleh mentor anda sebelumnya. Tapi yang harus anda pahami adalah, bahwa guru menginginkan lebih dari sekedar payback : “kebaikan dibalas kebaikan”.

Saya mengajar karena saya suka berbagi dengan murid lain tentang apa yang telah saya pelajari selama 15 tahun berdagang. Saya sudah bisa menghasilkan uang. Sekarang, yang membuat saya bahagia adalah melihat orang lain berhasil dengan pelajaran yang telah saya ajarkan kepada mereka.

Apa yang saya dapatkan dari kesepakatan ini adalah melihat siswa saya menang besar dan menghasilkan banyak keuntungan. Jadi, cara siswa membawa ‘value’ bagi kemitraan menunjukkan kepada saya bahwa mereka bekerja keras. Hal ini menunjukkan kepada saya bahwa anda benar-benar bertindak atas apa yang saya ajarkan kepada anda, dan tidak hanya membuang-buang waktu saya. Hal ini membuat saya merasa senang dengan karena telah berusaha mengajari anda. Ini adalah metode win-win, dan ini sangat mudah dilakukan.

Murid saya Gregg, tiba-tiba mengirimi saya sebuah e-mail yang menanyakan apakah saya ingin mendengar bagaimana dia menggunakan pelajaran yang saya ajarkan kepadanya.  Kemudian dia mengirim kembali 1.000+ kata untuk menceritakan bagaimana perdagangan terakhirnya sukses. Dan bagaimana ajaran saya membantunya meraup keuntungan lebih dari $3.100.

Gregg tidak menunjukkan sesuatu yang baru, dan dia tidak perlu memberi isyarat gila untuk menunjukkan bahwa dia menghargai bimbingan saya. Dia menjelaskan kepada saya secara rinci, bagaimana dia memasukkan pengetahuan yang saya berikan kepadanya ketika bekerja. Itu merupakan sebuah penghargaan besar yang membuktikan betapa dia menghargai kemitraan kami.

Saya tahu, rahasia ini saja tidak akan membuat anda menjadi mentor

Dan ketiga rahasia ini pasti tidak akan membantu anda jika anda tidak mau menerapkan ajaran mentor anda untuk BEKERJA. Menemukan mentor yang tepat hanyalah awal dari pertempuran. Sisanya, adalah bagian dimana anda bertindak berdasarkan informasi ini dan mulai menjalani kehidupan yang selalu anda impikan.

Sukses untuk anda, salam hebat luar biasa..!!

Tidak peduli apa yang ingin anda capai, mentor yang baik dapat membantu anda mencapainya

Tidak peduli apa yang ingin anda capai, mentor yang baik dapat membantu anda mencapainya

Tidak peduli apa yang ingin anda capai, mentor yang baik dapat membantu anda mencapainya. Tetapi, tidak semua mentor diciptakan sama. Jika anda serius demi kesuksesan anda, simak tiga rahasia berikut yang akan membantu anda menemukan mentor yang tepat untuk diri anda.

Leave a Reply