Sepertinya penggosip ada dimana saja dan kapan saja. Entah mengapa banyak orang yang menyukai kegiatan ini (apakah ini sebuah kegiatan?). Mungkin saja untuk mereka menggosipi orang lain adalah hal menyenangkan? Jika memang itu hal yang menyenangkan, bukan berarti Anda pun harus melakukannya, kan. Yang menyenangkan belum tentu baik.

Inilah beberapa alasan mengapa Anda tidak perlu berkumpul bersama para penggosip. Semoga bermanfaat.

Membuang-Buang Waktu

4 Alasan Mengapa Anda Tak Perlu Berkumpul Bersama Para Penggosip sukses usia muda sebelum 30 usia tua successbefore30.co.id jam weker time wastingtime gossiping gosipApa sih keuntungannya membicarakan orang lain? If you still have time then spend it properly. Jika saat ini Anda mempunyai waktu 1 jam, apakah 1 jam itu akan Anda gunakan untuk bergosip atau mencari uang? If you choose to spend it for gossiping someone, then you need to say good-bye for the money.

Berkumpul bersama para penggosip hanya mengalihkan focus Anda dari hal-hal penting lainnya, seperti pekerjaan, kuliah, keluarga, atau bahkan diri Anda sendiri. Anda akan kelihatan ironis jika orang yang digosipkan malah tidak peduli pada gossip apapun.

Mencegah Anda Menyakiti Orang Lain

4 Alasan Mengapa Anda Tak Perlu Berkumpul Bersama Para Penggosip sukses usia muda usia tua successbefore30.co.id gossip penggosip gossiping berkumpul together wasting timeGosip bisa benar namun bisa juga salah. Namanya juga gossip. You never come to that person and ask it by yourself, right?  Yang Anda lakukan hanya mendengarnya dari mulut-mulut lain. Anda mungkin hanya duduk dan mendengarkan mereka bergosip. Namun, bukan berarti Anda tidak bersalah. Tanpa sadar Anda juga turut serta menyakiti seseorang yang digosipkan.

Anda punya pilihan, kan, dimana Anda bisa memilih untuk menghentikn mereka atau meninggalkan kumpulan penggosip itu. Lalu, mengapa Anda harus memilih untuk mendengarkan gossip murahan. Memangnya asik, yah berkumpul bersama para penggosip dan mendengarkan perkataan buruk mereka tentang orang lain. Kehidupan orang lain, seburuk atau sebaik apapun itu, bukanlah urusan Anda selama itu tidak ada hubungannya dengan Anda.

Membuat Anda Kelihatan Tak Berpendidikan

4 Alasan Mengapa Anda Tak Perlu Berkumpul Bersama Para Penggosip sukses usia muda usia tua successbefore30.co.id gossip penggosip gossiping berkumpul together wasting timeYes, Gossiping makes you look uneducated even though you go to school or college. Mengapa gossip membuat Anda kelihatan tak berpendidikan? Karena saya yakin Anda tahu bahwa gossip bisa salah, namun Anda tetap memilih menghabiskan waktu untuk meladeni perkumpulan para penggosip.

Gossip tidak lebih penting dari pekerjaan, kelangsungan hidup keluarga Anda, atau kebahagiaan Anda. Lalu mengapa Anda malah memilih untuk menghabiskan waktu mendengarkan gossip yang belum tentu benar adanya.

Itulah mengapa gossip membuatmu kelihatan tak berpendidikan. Anda tahu menggosipi orang lain bisa membawa Anda pada masalah lain. Namun, Anda tetap melakukannya.

Agar Anda Tak Memasuki Wilayah Orang Lain

4 Alasan Mengapa Anda Tak Perlu Berkumpul Bersama Para Penggosip sukses usia muda usia tua successbefore30.co.id gossip penggosip gossiping berkumpul together wasting timeApakah yang akan Anda lakukan jika seseorang tiba-tiba memasuki rumah Anda tanpa permisi dan meninggalkannya tanpa ucapan selamat tinggal? Menjengkelkan bukan? Seenaknya saja memasuki rumah Anda.

Itulah yang terjadi jika Anda tetap berkumpul dengan para pengosip dan mendengarkan gossip mereka. Anda dengan seenaknya memasuki wilayah kehidupan orang lain, without permission and good-bye. Anda merasa kehidupannya buruk? Maka nasihatilah dia tanpa perlu menghakimi. Menggosipi mereka tidak memberikan manfaat apapun. Anda justru semakin mengotori kehidupan seseorang dengan gossip tersebut.

Leave a Reply