4 Keuntungan Menggunakan Kartu Kredit

0
119

Kartu kredit. Benda ajaib yang satu ini tidak asing lagi dengan kehidupan modern saat ini. Sebagian orang lebih memilih melakukan transaksi dengan menggunakan kartu kredit dibandingkan uang tunai. Berikut ini beberapa keuntungan kartu kredit jika digunakan dengan tepat.

Praktis

Seseorang yang melakukan transaksi dengan tunai, pasti akan membawa jumlah uang yang besar. Namun, jika Anda menggunakan kartu kredit untuk melakukan transaksi, maka Anda tak perlu membawa banyak uang didompet Anda. Rp.100.000 atau Rp.200.000 didompet saya kira cukuplah. Selain itu kartu kredit bisa digunakan didalam dan luar Negeri.

Membantu Dalam Keadaan Mendesak

Yah. Kartu kredit sangat berguna dalam keadaan mendesak. Sebagai contoh, tiba-tiba Anda sakit dan harus dibawah ke Rumah Sakit. Namun, Anda belum memiliki uang untuk menebus obat. Saat itulah kartu kredit akan membantumu. Anda bisa menebusnya dengan kartu kredit tersebut dan akan membayar tagihan kartu kredit Anda dikemudian hari. Namun, usahakan untuk sebisa mungkin menekan penggunaan kartu kredit Anda – 30% dari limit kartu kredit Anda dan selalu membayar tagihannya tepat waktu.

Menghindari Anda Dari Penjual Nakal

Yah. Beberapa penjual memang nakal. Maksudnya, saat berbelanja secara tunai, Anda bisa saja kebingungan dengan jumlah uang yang harus Anda bayar. Apalagi jika saat itu tempat jualannya dipadati pembeli. Bagaimana jika saat kebingungan, Anda malah membayar lebih untuk sebuah item yang Anda beli. Dan uang yang kelebihan itu malah tidak dikembalikan oleh penjualnya. Nah, Anda tak perlu khawatir jika melakukan transaksi dengan kartu kredit. Saat dihadapkan dengan mesin gesek (EDC) Anda bisa melihat jumlah yang harus Anda bayar. Anda pun tak perlu kahwatir bahwa Anda akan membayar lebih.

Memberikan Keamanan

Bagi sebagian masyarakat, transaksi tunai cenderung tidak aman. Pasalnya, membawa jumlah uang yang besar bisa menjadikan Anda sasaran tindakan criminal, seperti pencopetan. Oleh sebab itu, dengan kartu kredit Anda tak perlu kahwatir. Pasalnya, yang ada di dompet Anda adalah bukanlah uang tunai dalam jumlah banyak. Kalau pun kartu kredit Anda dicopet, belum tentu si pencopet langsung bisa menggunakannya sebab kartu kredit membutuhkan PIN.

P.S.: Gunakan Kartu Kredit Anda dengan bijak  😉

Leave a Reply