Sebagai seorang pekerja, asupan gizi yang baik saat sarapan sangat penting bagi tubuh anda agar anda dapat memulai aktivitas ditempat kerja dengan baik namun ada beberapa makanan yang tidak cocok dikonsumsi sebab dapat menggangu kinerja anda ditempat kerja.

1. Mie instan

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/710825/big/konsumsi-mie-instan-130426b.jpg
http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/710825/big/konsumsi-mie-instan-130426b.jpg

Bila Anda memiliki jadwal sibuk dipagi hari namun memerlukan sarapan pengganjal perut Anda, maka mie instan sering menjadi pilihan Anda. Mie instan tidak memerlukan waktu yang lama untuk memasaknya. Tapi, mie instant yang sering Anda konsumsi ternyata tidak memberikan kontribusi yang baik bagi kesehatan Anda. Dua pengawet utama dalam mie instan, yaitu, butylated hydroxyanisole (BHA) dan t-Butylhydroquinone (TBHQ), yang digunakan dalam mie instan dapat memiliki efek buruk pada kesehatan Anda.

Lilin yang digunakan dalam mie instan juga tidak dicerna dengan mudah dan memakan waktu setidaknya 3 hari untuk menyiramnya keluar dari sistem pencernaan tubuh Anda. Mie ini juga mengandung kalori tinggi dan terlalu banyak sodium. Kandungan-kandungan ini pun tidak dapat memberi Anda asupan energy yang cukup bagi tubuh Anda.

2. Roti Putih

https://cdns.klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2014/06/13/381880/670x335/makan-roti-putih-bermanfaat-untuk-tingkatkan-kesehatan-pencernaan.jpg
https://cdns.klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2014/06/13/381880/670×335/makan-roti-putih-bermanfaat-untuk-tingkatkan-kesehatan-pencernaan.jpg

Roti putih adalah salah satu makanan yang sebaiknya tidak Anda jadikan sebagai menu sarapan. Roti putih memiliki indeks glikemik tinggi dimana hal ini menyebabkan lonjakan tajam dalam gula darah dan kadar insulin. Makanan dengan indeks glikemik tinggi meningkatkan risiko untuk kenaikan berat badan, diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

3. Kopi

http://www.telegraph.co.uk/content/dam/Travel/2016/March/italian-coffee-large.jpg
http://www.telegraph.co.uk/content/dam/Travel/2016/March/italian-coffee-large.jpg

Bagi beberapa orang, meminum secangkir kopi adalah cara yang lezat untuk meningkatkan suasana hati mereka dan fungsi otak di pagi hari. Padahal sebenarnya kopi adalah menu sarapan yang harus Anda hindari. Sebuah studi tahun 1999 yang diterbitkan dalam Physiology & Behavior melaporkan bahwa ketika kopi dan sereal dimakan bersama saat sarapan, maka kafein akan meningkatkan tekanan darah dan denyut nadi, sedangkan sereal hanya memberi efek pada peningkatan denyut nadi. Hal ini dapat memacu serangan jantung atau tekanan darah tinggi.

4. Donat

https://i.ytimg.com/vi/lRQwaZw-UY0/maxresdefault.jpg
https://i.ytimg.com/vi/lRQwaZw-UY0/maxresdefault.jpg

Donat juga merupakan salah satu menu sarapan yang sering dipilih. Padahal donat adalah salah satu sarapan terburuk yang sebaiknya anda hindari. Kandungan gula yang tinggi akan meningkatkan tingkat gula darah dan dapat menyebabkan kenaikan berat badan yang signifikan dari waktu ke waktu. Bahkan, orang-orang dengan diabetes harus menghindari makanan bergula ini sejauh mungkin.

Sending
User Rating 0 (0 votes)

Leave a Reply