4 Pertanda Bahwa Hidup Anda Akan Selamanya Sengsara

0
22

 

Sahabat entrepreneur salam hebat luar biasa

Episode kali ini saya akan membahas tentang pertanda lagi, jadi bicara soal pertanda itu kalau kita bisa menguasai kita bisa mengetahui maka kita akan sedikit banyak tidak akan mengalami sebuah masalah dalam hidup kita. Kalau kita bisa mengingat dan kita bisa menyadarinya itu sudah menjadi pentanda baik bagi kita untuk kita hidup lebih maju ke depan.

Jadi topik saya kali ini adalah 4 Pertanda Bahwa Hidup Anda Akan Selamanya Sengsara

Jadi sebetulnya kenapa saya bisa bicara anda akan selamanya sengsara, karena saya tidak menutup kemungkinan saya juga melihat selama 20 tahun pengalaman saya di bidang pengembangan diri. Saya juga melihat ada satu orang yang benar benar sulit berubah, ada 1 orang yang benar benar sudah di beri tahu sudah ikut training sudah ikut seminar sudah di beri tahu tetapi tetap ngeyel. Tetap tidak ada perubahan selalu ada saja jawaban pembenaran bagi dirinya. Oleh sebab itu saya boleh simpulkan ada 4 ciri atau 4 pertanda orang-orang yang tipenya seperti ini, Semoga anda bukan salah satunya.

  1. Orang yang suka mengeluh

Ketika dia diberikan motivasi dia merasa saya tidak bisa, saya tidak mampu. Ketika anda diberikan video ini sama teman teman anda, teman teman anda ada saja alasan untuk mengatakan bahwa ini tidak cocok untuk saya. Saya punya cara berfikir saya sendiri, ketika di nasehati dia bilang selalu belum di mulai dia selalu bilang tidak bisa, saya tidak mampu. Kemudian baru mau bekerja dia bilang saya sudah tua, belum bekerja saya tidak mampu, intinya dia tipikal orang yang menurut saya secara mindset itu sudah bermasalah. Orang yang seperti ini adalah tipe orang yang selamanya akan sengsara. Karena apa ? karena orang orang seperti ini adalah orang-orang yang sudah tidak mau belajar, tidak mau di nasehati, tapi bisanya Cuma mengeluh. Diberikan penghasilan berapa pun oleh orang tuanya selalu merasa kurang. Tipe tipe manusia seperti ini adalah sangat sulit unutk bersyukur. Tipe manusia seperti ini adalah tipe tipe orang orang yang menrut saya dia hidup di dunianya sendiri. Itu tipe yang pertama pertanda yang pertama semoga anda bukan tipe orang yang seperti ini

  1. Anda selalu melihat masalah dalam setiap situasi

Jadi contoh ketika ada seseorang sedang berjuang temannya sedang berjuang untuk meraih karir yang lebih sukses, anda selalu menjadi tipe yang selalu membully. Bukannya tipe yang memberikan semangat tapi selalu melihat anda malah menertawakan teman teman anda. Padahal teman anda itu berjuang, teman anda itu mau berjuang untuk hidupnya lebih baik. Teman anda itu sedang berusaha untuk meraih sebuah kehidupan yang lebih berprestasi, dia sedang mengejar omset tapi anda malah menertawakan. Anda tipe orang yang malah membully, justru bukan memberikan semangat. Padahal dia tidak minta duit lo ? dia tidak minta duit sama orang tuanya, terus kemudian justru anda malah melihat masalah. Ketika ada orang berhasil mencapai juara di bidangnya, bukannya memberikan selamat tetapi anda justru sebaliknya. Anda mengatakan “dia kebetulan, orang seperti ini bisa berhasil itu karena ada dewi fortuna”. Anda selalu mengatakan bahwa selalu melihat masalah, anda bukannya memuji, bukannya memberikan sebuah apresiasi, malah justru anda melihat masalah. Ketika teman anda juara di kelas contohnya, dan bilang “ kebetulan dia IQ nya tinggi , saya IQ tidak setinggi dia” tidak pernah mau berusaha untuk belajar kenapa orang bisa sukses. Tapi justru anda sebaliknya, anda menjadi orang yang antipati, anda selalu berusaha menjadi antagonisnya bukan protagonisnya. Antagonis itu kalau sebuah film musuhnya , anda tidak pernah setuju. Itu tipe pertanda yang kedua anda akan selamanya sengsara, kenapa saya katakan sengsara ? karena anda tidak merasa bahagia.

Anda merasa melihat orang lain bahagia atau sukses itu anda malah menderita anda malah sengsara anda selalu mengeluh

Itu pertanda yang kedua.

 

  1. Anda tidak mau di salahkan

Ketika anda diberikan sebuah tanggung jawab dan tanggung jawab itu tidak selesai maka selalu melempar tanggung jawab itu pada orang lain. Anda menyalahkan kakak, menyalahkan adik, menyalahkan saudara, menyalahkan teman, menyalahkan karyawan, menyalahkan atasan, menyalahkan customer, menyalahkan pelannggan.

Hanya ada satu orang yang tidak mau disalahkan yaitu YOU (ANDA SENDIRI)

Anda adalah manusia yang paling sulit di salahkan

Bahkan anda menonton video ini pun anda pun tidak mau kalau di tegur anda pun merasa saya sok tahu. Bahkan anda turut menyalahkan saya jangan jangan, anada merasa Candra Putra Negara ini sok tahu ini manusia, tidak tahu masalah saya tapi sok tahu. Anda tipe manusia yang seperti ini. Ketika anda di berikan sebuah nasehat positif anda justru malah mempunyai ribuan penolakan di dalam otak dan mindset anda

Dan anda mengatakan you tidak ngerti ! you tidak paham masalah saya, you tidak paham diri saya, anda tidak kenal latar belakang saya. Itulah anda tipe manusia yang seperti itu sangat sulit mau di salahkan. Bukannya berterimakasih bukannya siap untuk berbenah tapi malah sebaliknya. Justru anda malah menjadi orang yang “I DONT CARE(SAYA TIDAK PEDULI)”. What for ? anda tidak tahu problem hidup saya, ini adalah orang yang sengsara banget. Ini orang mungkin hidupnya Cuma seorang diri berkucil dia kamar setiap hari temannya mungkin Cuma game, tidak punya teman. Dia tidap punya dunia yang lain dunianya Cuma dirinya sendiri. anda akan sengsara karena apa ? anda harusnya bersosialisasi sama orang harusnya bertemu sama orang, anda harusnya bisa berinteraksi dengan orang lain, tapi anda malah mengucilkan diri sendiri. Tolong kalau anda mau hidupnya jadi lebih baik ini pertanda pertanda seperti itu, anda sulit disalahkan.

BELAJARLAH UNTUK MENERIMA KESALAHAN

KETIKA ANDA DISALAHKAN BELAJAR UNTUK MEREDAM EGO ANDA

Redamlah ego anda, ketika anda di kritik anda diberikan masukan bukan Cuma 1 orang tapi banyak orang bahkan puluhan orang memberikan anda masukan itu berarti ada yang salah dengan diri anda. Ketika anda punya masalah seperti itu berbenahlah dalam diri anda dan introspeksi diri anda. Dengan demikian pasti ada yang something wrong dengan diri anda.

  1. Pribadi yang tipe penuntut

Anda itu bisanya Cuma menuntut, bukannya memberikan kontribusi tapi menuntut. Kerjanya satu nuntutnya lima, kerjanya 8 jam teman temannya juga kerja 8 jam tapi mintaknya gaji lebih. Omzetnya sekian tapi nuntutnya lebih, dan setelah diberikan haknya bukannya malah bersyukur bukannya malah terima kasih tapi justru malah sebaliknya ya ini sudah hak saya. Ini kompensasi yang pantas, dan ketika anda di berikan reward lebih bukannya malah terima kasih dan anda malah tipe cenderung yang ‘saya harusnya dapat lebih’. Manusia yang seperti ini itu manusia yang menyebalkan. Anda sadar tidak kalau anda menyebalkan ? kalau anda menjadi orang yang menyebalkan saya punya satu saran sebaiknya anda hidup seorang diri di hutan belantara. Karena anda berteman saja bukan sesama manusia karena tidak ada manusia yang suka dengan manusia yang menyebalkan. Jangan jangan anda yang nonton video ini anda merasa tersinggung? Anda mengatakan ‘ah sok tahu lu’. Sahabat entrepreneur sebagai orang yang ingin menjadi pengusaha yang sukses menjadi manusia yang berhasil atau menjadi mahasiswa yang berprestasi atau menjadi karyawan yang berhasil di kantor anda jangan jadi tipe penuntut. Sering kali banyak ornag berkorban tapi dia malah menjadi manusia yang “saya percaya suatu hari tidak ada pengorbanan yang sia-sia, karena apa yang anda tabur itu yang anda tuai”

Kalau anda tanam nanas ya anda akan menuai nanas, kalau anda menabur kebaikan anda akan menuai suatu hari sebuah penghargaan yang luar biasa. Kalau anda menabur tuntutan tuntutan dan tidak pernah ada puas dan rasa syukur jangan kaget anda sedang menabur permusuhan. Dan akhirnya suatu hari anda akan di kucilkan, dan anda akan menjadi manusia yang sangat menderita sekali sangat sengsara sekali seumur hidup. Tipe manusia seperti ini saya sarankan sebaiknya anda menjadi orang/pribadi yang lebih baik.

 

Jadi sahabat entrepreneur tidak ada maksud sedikit pun saya untuk membuat video ini episode kali ini untuk mengkritik siapa pun, saya bicara ini dari segi general atau umum dan ini ditujukan kepada siapa pun yang mungkin sedikit punya pertanda pertanda seperti ini. Semoga pertanda pertanda ini kalau anda sadari, dan anda tidak mau hidup sengsara selamanya atau menderita selamanya semoga kembali ke jalan yang benar, Itu tips dari saya.

 

Baik bila anda menyukai channel seperti ini silahkan klik like jangan lupa komen di bawah, komentar komentar positif saya tunggu meksipun statusnya video kali ini juga sedikit menohok tetapi tidak ada salahnya kalu kita mau di benahi di kritik supaya kita sama-sama maju. Karena saya selama berpuluh puluh tahun saya juga tidak lepas dari kritikan, tapi dari situlah saya tidak mau hidup sengsara saya mau maju. Itulah sebab saya siap  di kritik. Dan yang terakhir jangan lupa berikan juga ada lonceng di kanan bawah anda silahkan tekan ada notifikasi setiap ada video baru yang muncul dan share kepada teman teman anda.

Ada 2 video juga disini silahkan di tonton untuk menambah wawasan anda :

  1. 6 kualitas yang di miliki orang yang sukses

 

Sukses untuk anda selalu salam hebat luar biasa.

Leave a Reply