4 Tips untuk Tetap FOKUS

0
259

4 Tips Untuk Tetap Fokus

Klik disini untuk melihat di YouTube

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa !! Kali ini saya akan membahas “4 Tips Untuk Tetap Fokus”, yaitu tentang 4 teknik yang sudah terbukti untuk tetap fokus meskipun banyak sekali gangguan.

Baik, gangguan itu selalu ada. Kalau anda hari ini ingin fokus, namun fokus anda pecah. Anda sedang fokus terhadap sesuatu, tiba-tiba fokus terpecah lagi. Sebenarnya mengapa anda bisa tidak fokus terhadap sebuah hal? Setelah diteliti dan diselidiki, ada 4 poin yang menyebabkan fokus anda pecah. Dan ada banyak gangguan. Berikut ini adalah 4 tips agar anda dapat tetap fokus :

1. Memperjelas Goals

Yang pertama adalah, anda harus perjelas goals anda. Seringkali jika anda memiliki goals yang tidak jelas, maka anda mengerjakan sesuatu hanya setengah-setengah. Contoh, kalau goals anda saat ini hanya sekedar naik kelas, dengan goals ingin menjadi juara kelas itu berbeda.

Kalau hanya ingin sekedar naik kelas, maka anda belajar sekedarnya. Tetapi kalau anda ingin menjadi juara kelas, pasti belajar dengan sungguh-sungguh. Anda ingin punya income 10 juta per bulan? Mengapa? Karena jelas, karena mungkin hutang anda sebesar 8 juta sampai 9 juta per bulan. Dengan anda bekerja asal digaji, yang penting capai target. Kalau tidak mencapai target, ya sudah. Ini sangat berbeda.

Goals yang anda bangun itu berbeda sekali. Kerjanya pun berbeda. Akhirnya ketika ada gangguan, anda mudah sekali dan rentan pecah fokus.

2. Breakdown Goals

Yang kedua, ketahui fokus anda, kemudian breakdown. Saya sangat merekomendasikan anda video ini, poin kedua dari video saya “Bagaimana Membuat Target yang Pasti Tercapai”. Jadi anda harus membuat goals, fokusnya apa, kemudian dipecah-pecah. Setelah anda bisa mencapai pecahan yang paling kecil, niscaya anda akan berhasil mencapai goals yang anda inginkan.

Jadi sebesar apapun goals itu, anda akan bisa memecahnya sampai kecil. Niscaya pecahan yang paling kecil tersebut akan membuat anda bisa mencapai goals yang anda inginkan.

3. Temukan Passion Anda

Dan yang ketiga adalah : Temukan passion anda. Saya sering mengatakan tentang passion. Passion itu gairah. Hobi anda. Hobi yang anda lakukan berulang-ulang. Contoh, kalau dulu waktu saya semasa kecil, saya hobi bermain basket. Terkadang kalau sudah bermain basket, saya lupa waktu dan lupa makan. Sampai lupa pelajaran. Sampai akhirnya diomeli orang tua, itulah passion.

Kita bicara passion. Kita bicara tentang hobi. Kalau sudah sampai seperti itu, akhirnya anda menemukan passion anda. Kalau anda ingin sukses, ingat satu hal. Temukan hobi anda, menjadi passion, dan akhirnya dibayar pula. Saya yakin anda pasti sukses. Kalau anda bisa menemukan hobi anda atau passion anda.

4. Hindari Pencuri Waktu

Dan yang terakhir, yang keempat adalah : Hindari pencuri waktu. Ini merupakan gangguan yang keempat. Pencuri waktu ini contohnya adalah seperti anda saat menonton sinetron. Sadarkah anda? Terutama anda seorang wanita. Seringkali jika anda menonton film yang bersambung, maka waktu anda akan tersita sangat banyak. Akhirnya anda pecah fokus. Padahal ini adalah gangguan yang sederhana. Sinetron ini membuat anda kecanduan.

Dan ada beberapa pencuri waktu yang lain, tetapi saya tidak akan membahasnya disini. Nanti saya akan bahas di video berikutnya. Yaitu “Tips Bagaimana Cara Menghindari Pencuri-Pencuri Waktu”. Semoga apa yang saya sampaikan disini bisa memberikan manfaat bagi anda semua.

Bila anda menyukai channel seperti ini silahkan klik subscribe, kemudian anda bisa share kepada teman-teman anda. Semoga bermanfaat, salam hebat luar biasa!! Dari saya Chadra Putra Negara, success before 30!!

Leave a Reply