5 Alasan Mengapa Theodore Roosevelt Adalah Inspirator yang Baik

0
306

5 Alasan Mengapa Theodore Roosevelt Adalah Inspirator yang Baik

 

Saya suka belajar dari orang-orang hebat dan terinspirasi oleh cerita-cerita mereka. Di antara mereka, Theodore Roosevelt (TR) adalah favorit saya. Kisahnya tidak pernah berhenti untuk menginspirasi saya.

Disini saya ingin memberikan alasan mengapa saya mengatakan bahwa Theodore Roosevelt adalah inspirator yang baik. Setelah membaca kisahnya, saya pikir anda pasti akan setuju dengan saya. Bahwa beliau adalah contoh yang bagus untuk kita jadikan panutan dalam menjalani hidup kita.

Tanpa basa-basi lagi, berikut ini adalah lima alasan mengapa Theodore Roosevelt adalah inspirasi bagi saya :

1. Prestasinya yang luar biasa

graduation-521544_960_720Daftar prestasi Theodore Roosevelt hampir tidak bisa dipercaya. Beliau adalah presiden Amerika Serikat termuda, pemenang Hadiah Nobel Perdamaian, dan penerima Medal of Honor. Theodore Roosevelt juga menulis lebih dari 30 buku meskipun jadwal beliau sibuk. Beliau bahkan sempat menjadi pemegang sabuk cokelat pertama di Amerika dalam olahraga judo!

Franklin Roosevelt, sepupunya yang kemudian menjadi Presiden AS mengatakan bahwa “Theodore Roosevelt adalah orang terhebat yang pernah saya kenal”.

2. Beliau unggul dalam semua aspek kehidupan

Ada lima aspek kehidupan. Banyak orang yang unggul hanya dalam satu atau dua aspek. Namun Theodore Roosevelt unggul dalam kelima aspek tersebut. Bahkan, saya belum menemukan orang lain yang dapat unggul di semua aspek kehidupan.

Mari kita lihat bagaimana Theodore Roosevelt melakukannya di setiap aspek :

  • Bekerja : Daftar prestasi di atas telah menjelaskan semua itu. Sehingga anda tidak perlu mempertanyakan keraguan tentang hal itu.
  • Belajar : Beliau membaca tiga buku dalam sehari saat berada di Gedung Putih. Banyak orang yang bahkan tidak mampu membaca tiga buku per bulan.
  • Fisik : Seperti yang telah disebutkan di atas, beliau memiliki sabuk cokelat dalam bidang olahraga judo. Beliau juga seorang petinju. Beliau berkembang dalam kegiatan fisik.
  • Sosial : Beliau sangat pandai dalam membangun hubungan dengan orang lain. Bahkan, ia menjadi contoh dalam sebuah  buku ‘How to Win Friends and Influence People’.
  • Spiritual : Beliau mempertahankan integritas sepanjang karirnya. Beliau juga seorang Kristen yang taat. Sebuah Alkitab ditemukan di bawah bantalnya saat kematiannya.

 

3. Beliau berkembang, baik dalam kegiatan “ekstrovert” maupun “introvert”

http://il3.picdn.net/shutterstock/videos/11806148/thumb/1.jpg?i10c=img.resize(height:160)

Biasanya, orang berkembang hanya dalam satu jenis kegiatan yang sesuai dengan kepribadian mereka. Baik itu ekstrovert atau introvert. Akan tetapi Theodore Roosevelt unggul dalam kedua jenis kegiatan tersebut.

Beliau unggul dalam membangun hubungan dengan orang lain, sebuah kegiatan orang “ekstrovert”. Tetapi beliau juga unggul dalam menulis, sebuah kegiatan orang “introvert”. Sekali lagi, sulit untuk menemukan seseorang yang unggul dalam kedua hal seperti ini.

4. Beliau adalah seorang pelajar yang luar biasa

Theodore Roosevelt memiliki rasa ingin tahu yang sangat besar. Beliau suka membaca buku dalam berbagai bidang, juga memiliki memori fotografi. Beliau sering mengutip ayat-ayat dari buku-buku yang tidak dilihatnya selama bertahun-tahun.

Saya pikir kekuatan utama untuk memiliki kemampuan ini adalah fokus. Ketika beliau sedang membaca, beliau bahkan tidak mendengar saat namanya dipanggil. Beliau benar-benar tenggelam dalam buku yang dibacanya.

 

5. Beliau unggul dalam manajemen energi

runner-79590_960_720Energi merupakan faktor penting di balik prestasi Theodore Roosevelt. Energinya begitu berlimpah. Bahkan beliau diberi julukan “steam engines in trousers“. Kelimpahan energi ini memungkinkan beliau untuk melakukan aktivitasnya dengan penuh fokus dan antusiasme.

Beliau sangat luar biasa, karena dulu saat nasih kecil, beliau secara fisik lemah. Beliau sering jatuh sakit. Tapi suatu hari, ayahnya menantangnya untuk membentuk tubuhnya, dan beliau melakukannya. Beliau mulai berolahraga secara intens, dan dari waktu ke waktu beliau menjadi orang yang energik.

Inilah alasan mengapa kehidupan Theodore Roosevelt menjadi inspirasi saya.

***

Disini saya ingin memberikan alasan mengapa saya mengatakan bahwa Theodore Roosevelt adalah inspirator yang baik.

Disini saya ingin memberikan alasan mengapa saya mengatakan bahwa Theodore Roosevelt adalah inspirator yang baik.

Disini saya ingin memberikan alasan mengapa saya mengatakan bahwa Theodore Roosevelt adalah inspirator yang baik. Tanpa basa-basi lagi, berikut ini adalah lima alasan mengapa Theodore Roosevelt adalah inspirasi bagi saya :

Leave a Reply