5 Aplikasi Media Sosial Management untuk Menghemat Waktu Online Marketing Anda

0
697

5 Aplikasi Media Sosial Management Untuk Menghemat Waktu Online Marketing Anda

 

Apakah anda perlu mempersingkat waktu untuk melakukan semua tugas pemasaran pada media sosial anda?

Apakah anda mencari cara yang lebih baik untuk mengelola beberapa profil?

Dalam artikel ini anda akan menemukan lima tools/aplikasi manajemen social media untuk menghemat waktu dan mengkonsolidasikan upaya pemasaran pada social media anda.

# 1: Everypost

Dashboard hitam dan putih dari Everypost menyederhanakan aliran bisnis anda dan membuat pemasaran pada social media anda adalah hal yang mudah untuk dilakukan.

Setelah anda login, di pojok kanan atas anda dapat menambahkan akun dan memilih update manakah yang ingin anda posting. Anda dapat menghubungkan akun Facebook , Pinterest, Twitter, LinkedIn, Google+, dan Tumblr dengan tools ini.

a

Everypost menawarkan koneksi ke beberapa akun media sosial, Dropbox dan e-mail anda.

Tampilan tools ini sederhana. Di sebelah kanan, anda memiliki fitur keren yang memungkinkan anda menarik konten visual dari berbagai sumber seperti Instagram, YouTube, Flickr, atau Pinterest untuk membuat konten unik anda sendiri untuk berbagi dengan audience anda.

Sebagian dashboard digunakan untuk mengetik teks pos, memperpendek URL anda, serta untuk penjadwalan pos. Anda memiliki pilihan untuk memasukkan sekarang atau dijadwal untuk di-share nanti.

b

User interface yang sederhana dan mudah digunakan, dan dapat mengimpor media dari berbagai sumber.

Menu di sisi kiri menyembunyikan dirinya sendiri ketika anda bekerja pada posting, dan hanya dengan satu kali klik anda dapat mengaksesnya lagi. Tools ini disediakan untuk arsip, penjadwalan, dan analisis.

c

Anda juga diberikan gambaran lengkap dari seluruh jadwal anda dengan memilih posting mana yang ingin terlihat dalam jangka waktu yang diinginkan.

Everypost menawarkan lima rencana harga (salah satunya adalah gratis), tergantung pada fitur.

# 2: Buffer

Jika anda sedang mencari perangkat lunak yang mudah dinavigasi, terlihat sederhana, dan dapat membuat tim anda lebih efisien, maka Buffer merupakan kunci yang pas untuk mengelola social media. Setelah anda membuat akun, anda dapat memilih jaringan sosial yang anda inginkan untuk ditambahkan.

Di sisi kiri, anda dapat dengan mudah menambahkan atau menghapus jaringan apapun untuk dashboard anda dan menghubungkan halaman anda dengan profil.

c

Anda dapat memilih untuk menghubungkan satu akun pada satu waktu, atau hanya menambahkannya sekaligus. Selain itu, anda dapat mengakses profil dan halaman.

Setelah anda melakukannya, anda dapat menggunakan Content tab untuk membuat dan membagikan konten anda.

a

Setelah Anda memilih account yang ingin anda posting, anda dapat mengetik pesan, melampirkan gambar, memasukkan link, atau bahkan membuat gambar baru, semua dalam jendela yang sama.

Dapatkan laporan kekayaan tentang jangkauan pemasaran media sosial anda pada tab Analytics. Gunakan analisis ini untuk meningkatkan strategi pemasaran anda.

Kemudian, gunakan scheduling tab untuk membuat jadwal posting kustom. Jika anda memberitahu Buffer agar secara otomatis melakukan posting untuk anda, anda dapat memilih frekuensi posting sehari-hari juga. Buffer menawarkan opsi posting otomatis dan menentukan hak postingan untuk merek anda, berdasarkan keterlibatan audience anda.

a

Buffer memungkinkan anda bermain-main dengan waktu penjadwalan dengan menyesuaikan jadwal posting anda ke detail kecil terakhir.

Di sebelah kanan, Gunakan tab Settings untuk menyesuaikan akun, anggota tim, dan memperpendek link anda.

a

Digunakan untuk memaksimalkan panjang posting anda (sehingga anda dapat berbagi pesan yang lebih panjang dan lebih efektif), Buffer memungkinkan anda untuk mempersingkat link menggunakan beberapa platform yang berbeda.

Apa yang kebanyakan orang suka tentang Buffer adalah bahwa anda dapat menambahkan ekstensi browser atau download aplikasi mobile, sehingga anda dapat berbagi konten serta menemukan online, di mana saja!

Anda dapat menggunakan Buffer gratis dengan fitur terbatas. Tapi jika anda menggunakannya untuk masa percobaan gratis dan anda menyukainya, tidak ada alasan untuk meneruskan tawaran yang besar, karena Buffer benar-benar memenuhi semua kebutuhan pemasaran anda dengan cara yang sesederhana mungkin.

# 3: SocialOomph

SocialOomph menawarkan berbagai fitur menarik yang dapat meningkatkan strategi pemasaran anda. Membuat akun itu sangat sederhana. Verifikasi melalui e-mail anda dan anda siap untuk menggunakannya.

Di bagian paling atas, lima tab akan  membantu memfokuskan manajemen media sosial anda. Langkah pertama mengharuskan anda untuk klik pada tab jaringan dan menghubungkan jaringan atau kelompok saluran untuk SocialOomph. Dari sana anda dapat mengatur masing-masing individu.

a

Upgrade akun Anda membuka akses ke fitur tersebut juga akan meningkatkan efisiensi pemasaran media sosial dan hasil.

Tab berikutnya, Posting, mungkin yang paling penting. Anda dapat mengirim update, mempersingkat URL Anda melalui Bit.ly, membersihkan tweet dan pesan di Twitter, menyesuaikan kali penjadwalan, dan sebagainya.

a

Berbagi update dilengkapi dengan fitur semua ditumpuk rapi di atas pos utama, memberikan Anda pilihan untuk jadwal posting atau mempublikasikan mereka di tempat, serta link mempersingkat dan mendaur ulang posting Anda untuk nanti.

Tab ketiga, memungkinkan anda untuk mengelola akun anda saat ini atau menemukan orang-orang baru yang mengikuti anda, yang mungkin relevan untuk bisnis anda. Jika anda ingin membuat pesan selamat datang atau langsung mengikuti kembali orang-orang yang mengikuti anda, anda dapat melakukannya juga.

a

Mengikuti tren dan tetap up to date dengan influencer di niche anda semakin mudah, berkat fitur yang memungkinkan anda mengelola, menyetujui, mengabaikan, atau memblokir siapapun di daftar anda.

Akhirnya, anda dapat memantau jangkauan sosial anda dan melihat bagaimana strategi anda bekerja. Tab terakhir, “Help”, memungkinkan anda mempelajari cara mengatur akun anda, mengikuti SocialOomph di Twitter, dan dukungan kontak.

SocialOomph benar-benar membantu anda mendapatkan yang terbaik dari pemasaran media sosial anda. Dengan sedikit usaha, anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Anda dapat memilih untuk menggunakan versi gratis dari software ini yang memiliki keterbatasan tertentu.

# 4: Hootsuite

Hootsuite adalah salah satu media sosial alat manajemen terkenal, yang digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia untuk pasar bisnis mereka dengan cara yang efisien dan sederhana. Setelah anda mendaftar Hootsuite, anda dapat memanfaatkan berbagai fitur.

Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah menambahkan saluran media sosial anda (Facebook,Twitter , Instagram, LinkedIn, dan Google+). Setelah itu, dashboard akan menampilkan mereka semua di sudut kiri atas. Dari sana anda dapat dengan mudah memilih akan diposting ke medsos yang mana. Anda dapat memilih untuk mengirimkan konten yang sama ke semua media sosial.

a

Setelah anda mengatur Hootsuite, anda dapat terhubung ke hampir akun apapun melalui beberapa langkah sederhana.

Setelah anda memutuskan untuk membuat pos dan memilih saluran, anda bisa mendapatkan rincian tentang batas karakter untuk masing-masing platform, yang sangat berguna. Anda dapat mempersingkat link, melampirkan foto, dan jadwal posting, semua dalam jendela kecil ini.

a

Bar kiri digunakan untuk memilih jaringan yang ingin anda posting. Sisi kanan dashboard dicadangkan untuk menciptakan pos, melampirkan gambar, memperpendek link, dan penjadwalan konten anda.

Di sisi kiri, Anda mendapatkan akses mudah ke fitur seperti analisis dan wawasan kemajuan anda serta pertumbuhan, manajemen tugas untuk tim anda, manajemen kampanye untuk semua jejaring sosial anda, dan sebagainya.

a

Hootsuite juga memberikan analisis mendalam dari saluran media sosial anda, serta menunjukkan  ringkasan lengkap dan rinci dari pertumbuhan medsos anda.

Dashboard utama adalah di mana semua itu terjadi. Tidak perlu login dan keluar dari rekening. Hootsuite cepat, sederhana, dan memberikan hasil.

Untuk mendapatkan akses ke fitur penuh Hootsuite, Anda perlu berinvestasi dalam rencana dibayar. Kebanyakan media sosial pemasar. Bagaimanapun, itu pasti worth it.

# 5: Social Sprout

Ketika anda pertama kali mendaftar manajemen tools ini, akan terlihat luar biasa. Ada tab dan petunjuk di mana-mana. Anda diberi wawasan segera menjadi statistik tertentu. Anda tidak biasanya mendapatkannya pada tools lainnya. Namun, Social Sprout berbeda dari yang lain, karena berfokus pada gagasan bahwa komunikasi dan keterlibatan antara perusahaan dan pelanggan harus lebih baik dan lebih terbuka.

Di sisi kanan, anda dapat melihat profil yang melekat pada akun anda dan anggota tim yang membantu anda mengelola jaringan ini. Sisi kiri memungkinkan anda untuk mendapatkan wawasan demografi penonton dan tren pada akun anda, merinci interaksi dan tayangan yang anda buat selama hari terakhir atau minggu.

a

Lihat profil media sosial yang terhubung dan tambahkan anggota tim lain untuk membantu mengelola account anda.

Di bagian paling atas, kelola tugas-tugas yang telah Anda tetapkan anggota tim yang berbeda. Setelah itu anda dapat fokus bergulir melalui feed saluran media sosial anda. Tab penerbitan tidak hilang dari Taskbar , yang tentu saja memungkinkan anda berbagi update secara real time dan dengan menjadwalkan terlebih dahulu.

Ketik update, konten jadwal, dan memilih orang-orang untuk di-tag, semua ada di dalam jendela yang sama.

Salah satu fitur unik dapat ditemukan di tab Search. Terlepas dari melihat yang mengikuti, disebutkan, atau berbicara dengan anda di media sosial, gunakan pencarian cerdas untuk menemukan kata kunci yang mungkin digunakan pelanggan anda. Ini memungkinkan anda melihat apa yang mereka bicarakan dan apa yang sedang tren.

Jangan khawatir, anda masih bisa menyusun dan membuat konten dengan melampirkan foto dan memperpendek link. Beberapa rencana harga kustom yang tersedia, dan masing-masing dapat diuji melalui masa percobaan gratis.

Kesimpulan

Sekarang anda tahu tools ini sedikit lebih baik, manakah yang akan anda pilih? Masing-masing memiliki kelebihan dan fitur-fitur khusus, tapi itu semua bermuara pada apa yang secara pribadi anda sukai. Jadi tools mana yang akan menjadi sekutu anda dalam menempatkan perusahaan anda di peta?

Apa yang anda pikirkan? Apakah tim pemasaran media sosial anda menggunakan tools ini? Silakan berbagi pengalaman anda pada komentar di bawah!

Salam hebat luar biasa !!

Dikutip & Diterjemahkan dari : www.socialmediaexaminer.com

 

Leave a Reply