5 Cara Menghasilkan Uang seperti Coach atau Konsultan

0
315

5 Cara Menghasilkan Uang seperti Coach atau Konsultan

Jika anda telah memutuskan untuk mengambil resiko menjadi pelatih profesional, terimalah ucapan selamat dari saya. Coaching adalah kerja keras dan membutuhkan keinginan yang besar di satu sisi untuk menikmati pekerjaan anda memotivasi orang lain, membantu orang lain mencapai potensi mereka sepenuhnya dan menjadi mentor untuk orang lain dalam mencapai tujuan tertentu.

Menjadikan coaching sebagai profesi adalah pekerjaan mulia dan percayalah, sebagai pelatih diri sendiri, saya telah mengalami bagaimana rasanya mencapai tujuan pengembangan diri.

Sementara saya bisa terus menulis tentang bagaimana menjadi seorang pelatih profesional yang dapat membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik, baik itu untuk diri sendiri dan untuk klien anda, salah satu faktor penting dalam mempertimbangkan coach sebagai profesi seumur hidup adalah karena pekerjaan tersebut menghasilkan pendapatan berkelanjutan.

Memang memerlukan waktu untuk mencapai titik impas dalam profesi ini. Tetapi sekali saja anda telah mencapai tujuan, pekerjaan anda akan menjadi semakin memuaskan. Jadi dalam posting ini, saya akan menulis tentang beberapa cara yang patut dicoba dan diuji untuk menghasilkan lebih banyak uang saat mengejar passion anda membantu orang lain untuk sukses.

Ikuti ujian ini untuk menghasilkan lebih banyak uang saat mengejar passion anda membantu kesuksesan orang lain.

Berikut ini adalah 5 cara untuk menghasilkan uang seperti seorang coach atau konsultan :

1. Buatlah “niche” untuk diri sendiri.

Untuk mengembangkan pemikiran seperti ini, cobalah jawab pertanyaan dari diri anda sendiri : “Secara pribadi, apa yang bisa saya tawarkan kepada klien saya dalam hal suatu bidang keahlian di samping pelatihan profesional sebagai pelatih?”

Setelah anda menetapkan wilayah utama anda dari pembinaan seperti bisnis, kepribadian atau pembinaan karier, anda dapat membidik niche ini untuk membangun keahlian subjek dan reputasi yang orang cari. Ini akan membantu anda menjadi pelatih yang paling dicari dari sekian banyak orang yang mencari pengalaman. Karena pekerjaan anda hanyalah menawarkan pengalaman.

Untuk mengidentifikasi niche anda, mulailah dengan passion anda dan apa yang membantu anda menjadi bersemangat saat anda mentoring seseorang. Pengalaman merenung dari masa lalu adalah salah satu hal yang telah membantu anda menjadi seperti sekarang.

Misalnya, jika parenting adalah bakat anda, dan anda menyadari bahwa anda bisa meraih sukses dengan skill ini, maka kuatkan anak-anak dengan nilai-nilai moral yang baik. Anda mungkin ingin mengingat kenangan dari masa lalu dimana tindakan anda ditentukan masa depan.

Bawa masa lalu anda sekali lagi ke kehidupan dimana anda berada, dan bersiaplah pergi ke niche area untuk menawarkan nasihat seorang ahli. Hal ini akan membantu anda berdiri keluar dari kerumunan dan anda akan mulai menghasilkan pendapatan yang meningkat secara progresif dari waktu ke waktu.

NB : Niche adalah Posisi / aktifitas yang cocok bagi bakat dan kepribadian seseorang sehingga dia bisa sukses berkembang dalam area keahlian tersebut.

 

2. Buatlah jejak digital.

Revolusi teknologi telah menyebabkan dampak peningkatan pada bisnis di seluruh dunia dan tidak terkecuali pembinaan profesional. Adanya peningkatan jejak digital berarti lebih banyak langkah kaki dan hal ini meningkatkan kemungkinan orang-orang mengetahui tentang pekerjaan baik yang anda lakukan dan merekomendasikan anda untuk dirinya sendiri atau untuk orang lain dalam lingkungan mereka.

Cara terbaik dan paling efisien untuk mendapatkan klien potensial untuk dijangkau adalah melalui teknologi interface. Buatlah website profesional untuk bisnis anda, ciptakan konten yang relevan untuk menarik populasi yang ditargetkan dan aktif di media sosial adalah beberapa area dimana anda dapat menjadi aktif dalam rangka menarik lebih banyak klien dan menghasilkan pendapatan yang meningkat.

Pengalaman pribadi saya menciptakan keseluruhan konten digital untuk jasa telah membuat saya percaya bahwa kemungkinan untuk direkomendasikan ke bermacam-macam peningkatan. Klien yang potensial sekarang mengetahui gaya saya bekerja sebelumnya, bidang spesialisasi dan keberhasilan yang telah saya miliki sejauh ini.

Saya telah menciptakan website, blog, video, artikel, e-books, halaman Facebook dan peluang media sosial outreach lainnya untuk diri saya sendiri, sehingga saya bisa menempatkan perspektif saya tentang pembinaan di luar sana untuk semua orang. Hal ini demi memanfaatkan dan memahami bagaimana cara agar saya bisa membantu mereka.

Saya senang karena saya dapat mengambil keputusan seperti itu, karena keputusan tersebut telah membantu saya berkembang secara eksponensial sekaligus menciptakan niche untuk diri saya sendiri.

 

3. Fokus pada network marketing.

Ini adalah waktu terbaik untuk memanfaatkan jaringan yang telah dibangun selama bertahun-tahun. Jaringan pribadi dan profesional dapat menjamin anda dan menyarankan anda untuk menggunakan keahlian anda. Network marketing dapat membantu usaha keras anda. Namun pastikan untuk menyediakan network marketing dengan semua sumber daya yang dibutuhkan untuk membuat keputusan suara.

Sementara anda menjangkau jaringan anda dengan sumber daya yang tepat, juga merupakan ide yang baik untuk menawarkan bocoran dari layanan anda melalui sesi pendek. Baik secara gratis atau dengan biaya. Hal ini dapat memastikan pemasaran langsung dari layanan anda dan mendapatkan klien potensial untuk perkembangan pada pendapatan anda.

 

4. Tawarkan layanan pelengkap.

Ketika anda berada dalam bisnis coaching, anda secara otomatis cenderung membuat banyak konten berdasarkan pengalaman yang unik dan perspektif yang telah anda kembangkan. Merupakan ide yang bagus jika anda membuat video blogs atau e-book yang dapat diterbitkan sebagai pelengkap untuk layanan pelatihan anda. Dan layanan pelengkap ini dapat menghasilkan pendapatan tambahan untuk bisnis anda.

Sebagai contoh, saya tahu banyak pelatih yang mempublikasikan konten mereka di Kindle atau buku-buku mereka di Amazon untuk mendapatkan keuntungan besar. Setelah praktek pembinaan telah ditetapkan, video anda dapat menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi calon pelatih lain atau agar klien potensial tertarik dengan layanan anda. Dan blog dapat menghasilkan banyak pendapatan, jika dilakukan dengan cara yang ditargetkan dan direncanakan.

 

5. Membangun hubungan jangka panjang.

Masuklah ke dalam bisnis coaching dengan pikiran terbuka dan untuk membangun hubungan selama bertahun-tahun. Akan menarik untuk anda sebagai pelatih dan lebih cerdas untuk bisnis coaching anda apabila anda menawarkan layanan lain seperti pembinaan lokakarya, kuliah atau menawarkan kelompok mentoring untuk rumah perusahaan. Hal ini tentu saja, ketika anda telah mendirikan bisnis coaching anda dan mencari pendapatan tambahan.

Dengan semua strategi yang diuraikan di atas, anda dapat memanfaatkan keahlian pelatihan anda dalam menghasilkan aliran pendapatan yang berkelanjutan. Semua yang sudah anda katakan dan lakukan akan dilihat sebagai gagasan pemimpin yang sangat penting dalam bisnis ini. Baik untuk meningkatkan pendapatan maupun membangun brand pembinaan sukses anda.

Sukses untuk anda, salam hebat luar biasa !!

Leave a Reply