http://cdn-media-2.lifehack.org/wp-content/files/2013/09/7-Ways-To-Spend-Money-Wisely.jpg

Setiap orang memiliki cara tersendiri dalam menghabiskan uangnya, tak terkecuali para miliader dunia. Nah, berikut ini 5 hal yang dilakukan oleh beberapa miliader dunia dengan uangnya.

1. Bill Gates Mengadakan Kompetisi Toilet Berteknologi Tinggi

Bill Gates mengadakan sebuah kompetisi bernama Reinvent the Toilet. Dimana para kompetitor diharuskan untuk menciptakan toilet yang berbeda dari toilet pada umumnya. Toilet ini haruslan berteknologi tinggi, yang artinya limbah toilet tersebut harus didaur ulang menjadi sesuatu yang bermanfaat. Para pemenang kompetisi ini berasal dari California Instituted of Technology yang menciptakan toilet bertenanga surya dimana limbah toilet ini bisa menjadi sumber listrik. Berikutnya ada Laoughborough University, Inggris yang yang mengubah limbah kotoran manusia menjadi air bersih.

2. Sir Richard Bronson Berpetualang Ke Dasar Laut

Berpetualang ke dasar laut adalah salah satu cara yang dilakukan Sir Richard Bronson dengan uangnya. Miliader Inggris ini tak ragu mengeluarkan uangnya demi Virgin Oceanic, sebuah kapal selam mirip jet yang bisa menembus dasar laut (37.000 kaki). Namun, sayangnya Virgin Oceanic hanya memiliki satu kursi, yaitu bagi orang yang mengendarainya. Dari petualangannya ini, Sir Richard Bronson ingin menunjukkan pada dunia tentang kehidupan bawah laut yang belum diketahui oleh banyak orang. Ia ingin banyak orang yang belajar tentang tempat hidup mereka, termasuk lautan.

3. Tom Monaghan Membangun Sebuah Kota Impian

Pendiri Domino’s Pizza – Tom Monaghan menggunakan uangnya untuk membangun sebuah kota yang ia impikan. Ia membeli berhektar-hektar tanah di Florida lalu membangun Ave Maria, sebuah kota kecil dengan komunitas katolik. Ia mengatakan bahwa orang-orang didalam kota kecil buatannya adalah orang-orang dengan misi yang sama dengannya.

4. Jack Ma Mendirikan Sekolah Tai Chi Bersama Jet Li

Boss Alibaba atau yang sering dikenal dengan Jack Ma menggunakan uangnya untuk membangun sekolah Tai Chi. Sekolah yang berpusat di Hangzhou ini ia dirikan bersama aktor terkenal Jet Li. Percaya atau tidak, ternyata Jack Ma adalah seorang ahli Tai Chi, dimana ia juga sering terlihat melakukan meditasi. Jack Ma bukan hanya memiliki kecintaan pada Tai Chi. Ia juga ingin agar orang lain, terutama generasi yang akan datang bisa mengenal lebih dalam tentang beladiri tradisional ini.

5. Jackie dan David Siegel Membangun Replika Istana Versailles

Istana megah dari Perancis ini juga dapat ditemukan di Amerika. Walaupun hanya sebuah replikasi, namu tetap saja istana yang dibangun oleh Jackie dan David Siegel ini tidak kalah megahnya. Pasangan pebisnis dan mantan model ini terkenal sebagai pemiliki Istana Versailles versi Amerika.

Leave a Reply