Kebanyakan orang mengenal mereka sebagai miliader dunia, yang hidupnya sudah pasti enak. Semua yang diinginkan bisa dengan mudah diwujudkan. Namun, siapa sangkah ternyata dibalik kekayaan berlipat ganda, mereka tak melupakan kesederhanaan. Berikut beberapa gaya hidup miliader yang patut Anda contohi

Tetap tinggal dirumah lama

Kesuksesan finansial yang diraihnya tidak lantas membuat Warren Buffet hidup berfoya-foya. Ia tetap menghabiskan waktunya dengan tinggal dirumah yang ia beli pada tahun 1958. Rumah dikawasan Omaha, Nebraska  itu memiliki 5 kamar sesuai dengan kebutuhannya. Warren Buffet memang sengaja tidak membeli rumah atau mansion elite seperti yang dilakukan oleh miliader pada umumnya. Warren Buffet selalu berusaha membeli apapun sesuai dengan kebutuhannya. Menurutnya, membeli sesuatu sesuai kebutuhan akan membuat uangnya tidak dihabiskan dengan percuma. Uang lainnya pun bisa dipakai untuk kebutuhan pendidikan, pensiun atau kebutuhan penting lainnya.

Mempertimbangkan harga sebelum membeli

Disaat memiliki banyak uang, Anda bisa saja membelanjakan uang Anda tanpa melihat harga. Mungkin, Anda perlu belajar berhemat dari pendiri Google. Salah satu pendiri Goggle, Sergey Brin, sejak kecil telah dididik untuk tidak mengantungkan kebahagiaannya pada jumlah barang yang ia miliki. Didikan orang tua ini membuatnya senantiasa menjalani gaya hidup hemat. Ia selalu mempertimbangkan harga sebelum memutuskan untuk membelanjakan uangnya. Selain itu, ia juga tidak suka menyia-nyiakan makanan diatas piringnya.

Tidak menyia-nyiakan kupon makan gratis

Anda sering menyia-nyiakan kupon makan gratis? Hal berguna ini sebaiknya perlu Anda kumpulkan seperti yang dilakukan oleh Jan Koum. Pendiri What’sApp ini memiliki kekayaan sekitar 80 triliun rupiah setelah What’sApp dibeli oleh facebook. Namun, gelimang harta tak membuatnya lupa akan kebiasaannya. Sejak muda ia terbiasa mengumpulkan kupon untuk makan gratis dan hal ini tetap ia lakukan bahkan ketika hidupnya sudah bergelimang harta.

Tidak menghamburkan uang untuk pakaian mahal

Anda sering menghmaburkan uang untuk membeli pakaian branded? Mark Zuckerberg selalu mengenakan pakaian yang sama setiap saat. Pendiri facebook ini tidak ingin membuang-buang waktunya hanya untuk memilih pakaian. Baginya, waktu lebih baik digunakan untuk melayani masyarakat daripada dipakai untuk memilih-milih baju branded.

Menggunakan sepeda saat bekerja

Zaman sekarang semua hampir sebagian besar masyarakat Indonesia memilih untuk menggunakan mobil. Mungkin karena mobil dianggap sebagai barang mewah. Namun, tidak dengan James Cuadwell. Pebisnis telepon genggam asal Inggris ini, tetap menggunakan sepeda sebagai kendaraan untuk pergi bekerja. Menurutnya, lebih baik uangnya ia simpan untuk dana pensiun daripada harus menghabiskannya untuk membeli bensin.

Itulah gaya hidup sederhana para miliader dunia. Apakah Anda masih ingin berfoya-foya dengan kekayaan Anda yang tak seberapa? 😀

Sending
User Rating 4 (2 votes)

Leave a Reply