Meskipun usia terus bertambah, bukan berarti emosi Anda selalu stabil. Faktanya banyak orang yang entah mengapa tidak bisa mengendalikan emosinya. Namun, jika Anda sering melakukan 5 hal dibawah ini, artinya emosi Anda tergolong stabil, sekalipun usia Anda masih tergolong muda.

1. Diskusi yang sehat

Anda menyukai diskusi yang sehat. Oleh sebab itu, sebisa mungkin Anda berusaha menciptakan suasana yang menyenangkan. Untuk Anda, tujuan dari diskusi adalah untuk mencari jawaban atau mengumpulkan informasi. Lawan diskusi bukanlah musuh Anda, sehingga Anda tak perlu berpikir untuk menjatuhkannya dengan opini yang menyakitkan.

2. Selalu Bersyukur

Emosi yang stabil membantumu memandang nilai positif dari hal-hal disekitar Anda. Bukannya Anda tak pernah berpikiran negatif. Hanya saja dalam hal ini Anda lebih banyak bersyukur dalam menghadapi hari-hari Anda. Anda pun berusaha untuk tidak menjadi pengkritik ulung yang selalu mengkritik hal-hal disekitarnya.

3. Memiliki Rasa Kemanusiaan

Hal ini tidak hilang dari diri Anda sebab rasa kemanusiaan merupakan hal yang patut dimiliki oleh setiap individu. Anda sadar bahwa semua orang, termasuk Anda bisa melakukan kesalahan, entah disengaja atau tidak. Oleh sebab itu Anda berusaha untuk memaafkan.

4. Tidak takut sendirian

Kebanyakan orang, terutama remaja lebih suka membentuk geng. Sebagian orang bahkan melakukan berbagai cara agar bisa bergabung dalam geng tertentu. Sedangkan Anda santai saja jika sendirian. Orang lain mungkin menganggap Anda anti sosial atau introvet atau yang lebih aneh, malah dijudge sombong. Padahal tidak seperti itu.

5. Hidup untuk masa sekarang

Beberapa orang terkurung dalam masa lalunya. Sedangkan Anda lebih suka hidup di masa sekarang. Masa lalu hanya dijadikan pelajaran dan masa depan akan ada jika Anda menjalani hidup dimasa sekarang.

6. Belajar untuk melepaskan

Anda tak berusaha untuk mengekang sesuatu yang tidak bisa Anda kendalikan. Anda mungkin menyukainya, namun Anda pun merelakannya jika sudah saatnya berpisah.

7. Berbicara jika ada yang perlu dibicarakan

Anda tak banyak berbicara, apalagi untuk hal yang tidak penting. Anda lebih suka mendengarkan cerita atau curhatan orang lain daripada menceritakan kehidupan Anda sendiri. Anda hanya membicarakan hal yang penting saja.

8. Memahami bahwa setiap orang itu unik

Hal ini menjadikanmu tipe yang tidak suka sembarangan menghakimi orang lain. Anda sadar bahwa setiap orang memiliki keunikannya masih-masih. Memaksakan keunikan Anda pada orang lain hanya berakhir dengan permusuhan.

Sending
User Rating 0 (0 votes)

Leave a Reply