https://cdn.meme.am/cache/instances/folder601/51836601.jpg

Apakah Anda sering melihat beberapa orang dengan 5 sikap dibawah ini? Selamat. Anda telah menemukan si pencari-muka disekitar Anda.

1. Bersikap baik pada orang tertentu namun jahat pada orang lain

Si-pencari-muka akan berusaha untuk berbaik hati pada orang-orang tertentu. Dalam hal ini orang tersebut memiliki jabatan yang lebih tinggi, atau memiliki kekayaan lebih banyak darinya, atau orang tersebut lebih pintar darinya, dll. Sikap baik ini ia tunjukkan untuk mendapatkan kepercayaan dari orang tersebut. Dengan begitu tujuannya pun akan mudah untuk diraih. Disisi lain, ia malah memperlakukan orang lain dengan buruk. Terutama orang dengan jabatan yang sama atau jabatan yang lebih rendah darinya.

2. Sering memuji tanpa memandang situasi

Si-pencari-muka sangat ahli dalam memberikan pujian. Disetiap kesempatan Anda akan sering mendengarkan ia memuji orang-orang yang dianggapnya hebat. Hal ini tentu berbeda dengan orang yang tak suka mencari muka. Mereka hanya memberikan pujian disaat-saat tertentu, mislanya disaat promosi jabatan, kelulusan, atau dihari ulang tahunmu. Mereka juga bisa memberikan pujian dihari biasa, hanya saja pujian tersebut tidak akan datang setiap saat.

3. Selalu berkata ”ya”

Setiap orang bisa mengatakan YA. Namun, untuk si-pencari-muka kata ini adalah segalanya. Anda akan sering mendengarnya jika berdekatan dengan si-pencari-muka. Jika permintaannya datang dari seseorang dengan jabatan tinggi, maka ia benar-benar tak sanggup menolak.

4. Menganggap remeh orang lain

Sudah menjadi rahasia umum bahwa si-pencari-muka memiliki kebiasaan untuk meremahkan orang yang diangga lebih rendah darinya. Balik lagi ke point 1, dimana ia hanya menghargai orang tertentu. Oleh karena itu, jika seseorang tak memiliki sesuatu yang ia inginkan, maka ia tak perlu mencari muka di depan orang tersebut.

5. Berfokus pada penampilan

Penampilan adalah segalanya. Penampilan yang baik akan memberikan kesan yang baik pula. Kesan yang baik ini sangat dibutuhkan oleh si-pencari-muka untuk menarik perhatian orang tertentu.

Sending
User Rating 0 (0 votes)

Leave a Reply