Salah satu kunci kesuksesan adalah kepercayaan diri, dimana hal ini dapat memberikanmu banyak keuntungan. Kepercayaan diri dapat membantu seseorang untuk menyemangati orang lain, dapat menjadikan seseorang pemimpin yang tangguh, dan membantumu melewati rintangan menuju kesuksesan. Apakah Anda sering melakukan beberapa hal dibawah ini?

1. Anda Berani Bersaing Dengan Diri Sendiri

http://previews.123rf.com/images/fotomagique/fotomagique1106/fotomagique110600182/9759972-nervous-twins-fighting-for-garlic-rope-Stock-Photo-fighting-children.jpg

Satu-satu orang yang ingin Anda kalahkan adalah diri sendiri dimasa lalu. Saat itu Anda mungkin tidak begitu pandai, atau Anda takut mengambil resiko, atau Anda sering malas dan menunda pekerjaan, Anda tak bisa bersaing, merasa tidak berguna dan tidak memiliki sahabat. Menghadapi kekurangan dalam diri sendiri bukanlah hal yang mudah. Beberapa orang malah berusaha menghindari kekurangan diri sendiri karena bagi mereka, kekurangan diri adalah sesuatu yang memalukan. Nah, jika saat ini Anda berani menghadapi diri sendiri, bisa dikatakan bahwa memiliki kepercayaan diri yang tinggi.

2. Berani Keluar Dari Zona Nyaman

https://polka.id/wp-content/uploads/2016/08/free-freedom-inspirational-inspire-Favim.com-640754.jpg
https://polka.id/wp-content/uploads/2016/08/free-freedom-inspirational-inspire-Favim.com-640754.jpg

Zona nyaman memang menyenangkan sehingga sangat susah untuk meninggalkannya. Namun, Anda takkan belajar apapun jika terus menerus berada dalam kenyamanan tersebut. Anda percaya bahwa hidup memiliki banyak hal yang bisa dibagikan kepada Anda. Untuk mendapatkannya, Anda pun tak ragu untuk keluar dari zona nyaman Anda. Hal ini menyadarkan Anda akan kekurangan dan kelebihan yang Anda miliki. Untuk menuju kesuksesan, Anda memang perlu didorong untuk mencapai batas kenyamanan Anda.

3. Tidak Peduli Dengan Drama

http://juliannehough.com/wp-content/uploads/2015/06/jules-no-gossip.jpg
http://juliannehough.com/wp-content/uploads/2015/06/jules-no-gossip.jpg

Anda yang percaya diri tidak suka men-judge seseorang karena gosip yang diceritakan dari mulut ke mulut. Apa pun yang orang lain katakan tentang Anda atau pun orang lainnya, belum tentu benar adanya. Anda juga sebisa mungkin menghindari drama. Terlalu berlarut-larut dalam masalah tidak akan menghasilkan apapun. Sebaliknya, Anda malah sibuk dengan hal lainnya yang lebih bermanfaat bagi masa depan Anda.

4. Anda Membangun Kebahagiaan Anda Sendiri

http://www.franksonnenbergonline.com/wp-content/uploads/2014/07/image_if-youre-not-proud-youre-not-done.jpg
http://www.franksonnenbergonline.com/wp-content/uploads/2014/07/image_if-youre-not-proud-youre-not-done.jpg

Orang yang tidak percaya diri akan selalu menggantungkan kebahagiaannya kepada orang lain. Menggantungkan kebahagiaan kepada orang lain hanya akan membuat Anda kecewa. Oleh sebab itu, Anda yang percaya diri tidak ingin melakukannya. Anda yakin bahwa kebahagiaan harus diciptakan oleh diri sendiri, bukan oleh orang lain atau hal lainnya.

5. Open-Minded

http://yoga-fit.nl/wp-content/uploads/2015/09/openmind.jpg
http://yoga-fit.nl/wp-content/uploads/2015/09/openmind.jpg

Anda yang percaya diri cenderung berpikiran terbuka alias open-minded. Pikiran yang terbuka memperkenalkanmu pada berbagai hal baru, seperti kebudayaan, rasa, suku dan agama. Anda juga akan bisa dengan mudah menerima kritikan atau saran. Jika Anda ingin menjadi seorang pemimpin, maka berpikiran terbuka adalah salah satu skill yang wajib Anda miliki.

Sending
User Rating 0 (0 votes)

Leave a Reply