http://www.eharmony.com/blog/wp-content/uploads/2013/03/career-women-dating-mistakes.jpg

Apakah Anda wanita karir yang kesulitan menemukan pasangan? Anda lalu berpikir mengapa hubungan percintaan Anda selalu berakhir begitu saja. Anda telah memiliki pekerjaan, rumah impian, kendaraan yang menunjang, dan Anda merasa paras Anda tak jelek. Mungkin penyebabnya adalah karir Anda. Apa yang salah dengan karir Anda?

1. Sadar atau tidak karir Anda justru mengintimidasi sebagian pria

Wanita pekerja, apalagi dengan karir yang cemerlang, akan terlihat mengintimidasi. Anda terlihat kuat, bisa diandalkan, pintar dan secara finansial tidak bergantung pada siapapun. Hal ini membuat banyak pria yang merasa terintimidasi. Pria ingin merasa ”bisa diandalkan”, dimana pria kesulitan mendapatkannya dari wanita karir, yang terlihat independen dan bisa melakukan sesuatu tanpa bantuannya.

2. Karir Ada ternyata bisa melukai egonya

Wanita karir adalah tantangan bagi seorang pria. Anda mungkin bisa melakukan skill tertentu dimana pria tak memiliki pengetahuan akan hal ini.  Selain itu karir yang memberikan Anda banyak pengalaman  akan membuatnya merasa tak cukup pandai untuk berada disisi Anda. Terkadang hal ini dapat melukai egonya sehingga ia pun memilih untuk tidak menjalin hubungan dengan Anda.

3. Karir Anda menyita waktu

Seseorang yang sudah bekerja akan kesulitan dalam membagi waktunya. Anda mungkin menginginkan untuk menghabiskan waktu bersama orang yang Anda sayangi. Namun, apa boleh buat, pekerjaan selalu menuntut perhatianmu. Sudah tentu ada yang harus dikorbankan sebab Anda tak bisa melakukan kedua hal secara bersamaan. Dan wanita karir seringnya memilih karir sebagai prioritas. Jika Anda sedang menjalin hubungan, maka hal ini tentu akan mengganggu kualitas hubungan Anda.

4. Karir Anda mengundang tanda tanya

Anda menyukai seseorang, namun kesibukan karirmu mengundang tanda tanya baginya. Pria mungkin berpikir bahwa Anda masih ingin fokus pada karir Anda sehingga menjalin hubungan akan mengganggu fokus Anda. Pria pun perlahan-lahan mulai menjauh.

5. Karir dengan jabatan tinggi bisa menjadikanmu bossy

Apakah Anda seorang wanita karir dengan jabatan yang tinggi? Sebaiknya jabatan itu hanya berlaku di tempat kerja. Pasalnya, terkadang wanita karir dengan jabatan tinggi bisa saja bersikap bossy. Tentunya hal ini sangat menjengkelkan bagi sebagian pria, sebab kebanyakan pria tak ingin diperintah apalagi oleh seorang wanita.

6. Karir yang cemerlang membuat banyak pria yang mengejar

Bagi sebagin pria karir Anda yang cemerlang adalah sesuatu yang patut dibanggakan. Akhirnya banyak dari mereka yang berusaha mengejarmu. Namun, karena banyak Anda pun jadi bingung deh mau pilih yang mana. Pada akhirnya tidak ada satu pun yang Anda pilih 😛

Sending
User Rating 0 (0 votes)

Leave a Reply