5 Hal Ini Dapat Mempererat Hubungan Anda Dengan Si Buah Hati

0
123

Anda terlalu sibuk bekerja? Jarang menghabiskan waktu bersama keluarga dapat merenggangkan ikatan emosional, loh. Mungkin saja suatu saat anak-anak Anda akan terbiasa tanpa kahadiran Anda.

Membantunya Mengerjakan PR

Anak-anak sering diberikan tugas sekolah (PR) oleh gurunya. Terkadang mereka kesulitan dalam mengerjakannya. Nah, sebagai orang tua, tidak ada salahnya untuk menemaninya. Dengan cara ini kamu bisa membangun komunikasi lebih tentang kehidupan sekolahnya sehari-hari. Kamu bisa tahu apakah ia menyukai pelajarannya atau tidak, apakah hubungan dengan teman sekelasnya baik-baik saja, lalu apakah ia memiliki guru yang ia jadikan panutan.

Berlibur Sekeluarga

Kalian bisa menghabiskan waktu bersama melalui kegiatan menyenangkan selama liburan. Kegiatan ini akan melatih kerjasama dan kekompakan kalian sebagai keluarga. Liburan ini sebaiknya hanya untuk kamu dan keluarga kecilmu. Sebab ketika kamu mengajak serta teman-temannya, ia akan lebih memilih menghabiskan waktu bersama mereka dan Anda akan diabaikan. Liburan keluarga yang Anda rencanakan pun sia-sia.

Makan Bersama

Saat makan bersama secara tidak langsung kamu pun menunjukkan arti keluarga pada anakmu. Bahwa sebagai keluarga kalian selalu menjunjung arti kebersamaan dan saling berbagi. Saat makan bersama, Anda bisa bertanya tentang kegiatannya hari ini. Selama ini Anda mungkin terlalu sibuk sehingga ia bisa saja merasa terabaikan. Dengan menanyakan kegiatannya hari ini, kamu menunjukkan bahwa kamu peduli padanya.

Berbagi Cerita

Anda mungkin bisa menceritakan pengalaman hidup Anda padanya. Seperti cerita masa kecil Anda dimana Anda menghabiskan waktu menyenangkan bersama sahabat-sahabat Anda. Mungkin Anda juga bisa membacakan dongeng untuknya sebelum tidur.

Mengantarkan Anak KeĀ  Sekolah

Hal ini terdengar sederhana, bukan? Tapi manfaatnya tidak sesederhana itu. Mengantarkan anak Anda ke sekolah adalah salah satu bentuk dukungan Anda bagi kegiatan belajarnya.

Leave a Reply