6 Negara Dengan Pekerja Paling Rajin Di Dunia

0
462

Apakah Anda sering mengeluh bahwa jam kerja Anda terlalu lama? Anda mungkin perlu melihat pekerja dari 6 Negara ini. Semoga bermanfaat 😉

MEXICO

Penelitian dari Economic co-operation and Development (OECD), rata-rata pekerja Mexico bekerja selama 2.237 jam setiap tahun. Sedangkan 29 persennya menghabiskan waktu 50 jam selama seminggu hanya untuk bekerja. Namun, jam kerja di Mexico tidak ditentukan oleh pemerintah, melainkan oleh tempat kerja. Jam kerja ini biasanya dimulai dari pukul 8 pagi dan berakhir di pukul 6 sore. Tapi, ada juga yang masih bekerja hingga pukul 7 malam atau lebih. Sepertinya orang Mexico memang rajin dan pekerja keras, yah. Bagaimana dengan orang Indonesia?

KOREA SELATAN

Negara dengan jam kerja terlama berikutnya adalah Korea Selatan. Kalau yang ini sih, saya juga nggak ragu. Warga Korea Selatan memang terkenal sebagai pekerja keras. Menurut Economic co-operation and Development (OECD), Pemerintah Korea Selatan telah mengurangi jam kerja warna Negaranya guna meningkatkan waktu untuk beristirahat. Namun, sepertinya hal ini tidak terlalu berhasil. Pekerja di Korea Selatan setiap tahunnya menghabiskan 2.163 jam untuk bekerja. Hal ini menjadikannya satu tangga dibawah Mexico dalam hal lamanya waktu bekerja.

YUNANI

Penelitian dari Economic co-operation and Development (OECD) menempatkan Yunani sebagai Negara dengan jam kerja terlama. Demi pekejaannya, warga Negara Yunani bisa menghabiskan 42 jam setiap minggunya. Kebanyakan orang mungkin akan kaget dengan hasil ini. Pasalnya, orang Yunani sering dicap pemalas oleh warga Negara lainnya. Well, mungkin stereotype tersebut tidak sepenuhnya benar. Buktinya orang Yunani bisa bekerja lebih dari 40 jam setiap minggunya.

HONGKONG

Menurut penelitian dari UBS’s annual ”Prices and Earnings” pekerja di Hongkong mampu menghabiskan 50.11 jam bekerja selama seminggu. Penelitian ini dilakukan pada 15 profesi, seperti dalam bisnis, konstruksi, dan pendidikan. Para pekerja di Hongkong bekerja 38 persen lebih lama dari pekerja diseluruh dunia. Jika dibandingkan dengan Negara lainnya, para pekerja di Hongkong bekerja 50 persen lebih lama dari pekerja di London dan 62 persen lebih lama dari pekerja di Paris. Salut, deh sama pekerja Hongkong 😀

Hungaria

Negara dengan pekerja terajin berikutnya datang dari Hungaria. Sekitar 70 persen orang Hungaria bekerja 70 jam dalam seminggu. Bagi kawasan Central Europe, bekerja dengan waktu selama itu sudah merupakan kebiasaan. Mengingat lapangan pekerjaan yang sedikit, orang Hungaria bekerja keras untuk mempertahankan pekerjaanya. Rata-rata jam kerja setiap tahunnya adalah 1.797 jam.

JEPANG

Sudah mejadi rahasia umum bahwa Jepang berisikan warga Negara yang memiliki etos kerja yang tinggi. Kedisiplinan waktu adalah hal yang utama. Pekerja di jepang setiap tahunnya dapat bekerja selama 1.765 jam. Namun, angka ini merupakan penurunan dari beberapa tahun terakhir ini. Dikutip dari Insider Monkey, generasi Jepang sekarang cenderung lebih sedikit bekerja dibandingkan generasi sebelumnya.

Leave a Reply