http://howng.com/wp-content/uploads/2015/10/%C4%B0%C5%9F-arkada%C5%9F%C4%B1n%C4%B1zla-bir-ili%C5%9Fkiye-ba%C5%9Flamadan-%C3%B6nce-bilmeniz-gereken-8-%C5%9Fey-.jpg

Hubungan asmara dalam dunia kerja bukan lagi hal baru namun bukan berarti hal ini harus terus dibiarkan. Pasalnya, beberapa hal dapat terjadi ketika hubungan asmara terjadi dalam suatu lingkungan kerja. Hal ini tentunya akan membawa kerugian dari kedua belah pihak.

1. Melanggar Aturan Ditempat Kerja

Beberapa instansi atau perusahaan memberlakukan aturan yang melarang karyawannya untuk berpacaran. Jika ketahuan, maka salah satu diantaranya atau bahkan keduanya akan dikeluarkan. Apakah Anda siap untuk kehilangan pekerjaan Anda?

2. Menambah Masalah Setelah Putus

Karena satu dan lain hal hubungan kalian pun berakhir. Bagaimana jika hubungan kalian tidak diakhiri secara baik-baik. Akan muncul masalah baru dalam karir Anda. Mantan Anda mungkin akan melampiaskan sakit hatinya dengan menggosipkan Anda ditempat kerja. Mungkin ia juga berusaha merusak hasil kerjamu atau berusaha menghambat promosi jabatanmu. Hal ini tentunya sangat mengganggu karir Anda.

3. Kecemburuan Ditempat Kerja

Ditempat kerja, Anda tentu akan berinteraksi dengan rekan kerja lainnya. Ketika menjalin hubungan dengan salah satu rekan kerja Anda, maka kecemburuan bisa saja muncul. Contohnya, ketika rekan wanita mengajak Anda berbicara atau bercanda, bisa saja pasanganmu menafsirkan bahwa rekan wanita tersebut sedang menggodamu.

4. Menghambat Karir

Kemajuan karir Anda dapat terhambat karena beberapa masalah dengan pasangan Anda. Misalnya, Anda bisa tidak dipromosikan, atau pekerjaan Anda tertunda karena Anda harus membantu pasangan Anda mengerjakan pekerjaannya. Sering bertemu ditempat kerja juga dapat mengganggu fokus Anda. Banyak yang waktu yang Anda habiskan hanya untuk memperhatikan pasangan Anda ditempat kerja. Pekerjaan Anda pun terabaikan.

5. Mengaburkan Batasan Antara Hubungan Personal dan Professional

Dalam dunia kerja Anda diharuskan untuk bersikap professional. Namun, hubungan asmara yang Anda jalin dengan rekan kerja dapat merusak sikap tersebut. Pasangan Anda atau malah Anda sendiri kemungkinan dapat membawa masalah pribadi kedalam tempat kerja.

6. Menghindari Perlakuan Spesial

Anda mencintai pasangan Anda dan begitu pun sebaliknya. Hal dapat menjurus kepada perlakuan spesial. Anda tidak memarahi pasangan Anda ketika ia melakukan kesalahan dikantor. Sebaliknya, ketika rekan lain melakukan kesalahan, Anda seenaknya memarahi mereka. Hal ini dapat berujung permusuhan antara Anda dan rekan kerja lainnya.

7. Perlakuan Buruk Dari Rekan Kerja

Dengan segala sikap ketidaprofesionalan Anda akibat hubungan asmara tersebut, tidak salah jika kalian akan menjadi bahan gunjingan rekan kerja lainnya. Jangan heran jika saat makan siang nanti, Anda sendirian dimeja makan.

Leave a Reply