7 Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan Walaupun Anda Memiliki Full-Time Job

0
439

7 Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Walaupun Anda Memiliki Full-Time Job

Apakah berkurangnya nominal pada rekening bank mempengaruhi kesehatan anda? American Psychological Association (APA) merilis sebuah survei yang menunjukkan dampak stress karena uang pada kesehatan nasional penduduk Amerika. Dan ternyata, orang kaya juga stress karena uang, bukan hanya orang-orang dengan rumah tangga berpendapatan rendah.

Anda dapat menghilangkan stress keuangan dengan mendapatkan penghasilan tambahan, bahkan walau anda memiliki pekerjaan full time. Steve Chou dari MyWifeQuitHerJob terkenal melalui dua bisnis yang dapat menghasilkan“six-figure” (menghasilkan uang dengan 6 digit 0 pada satuan Dollar!) sambil tetap bekerja pada pekerjaannya setiap hari.

Apakah anda sedang mencari uang untuk memulai startup atau melakukan investasi baru? Ataukah anda sedang menggali dari bunga hutang, beberapa ratus hingga beberapa ribu dolar per bulan untuk mengubah hidup anda?? Berikut adalah 7 cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan walaupun anda bekerja full time :

 

1. Memulai bisnis jasa.

Memulai bisnis jasa dapat dilakukan tanpa jaringan besar, seperti jaringan internet online atau promosi besar-besaran. Cara termudah untuk memulai bisnis ini adalah dengan memberitahu orang-orang dalam lingkup anda apa yang anda tawarkan dan meminta mereka untuk menyebarkan berita.

Noah Kagan dari AppSumo menggunakan konsep ini. Dia memutuskan untuk melihat apakah ia bisa mendapatkan $ 1.000 dalam 24 jam, mulai dari awal. Dia akhirnya mendirikan sebuah bisnis jasa dendeng sapi sukses yang ia berikan kepada salah satu muridnya untuk menjalankan bisnisnya  tersebut.

Anda bisa mencuri konsepnya, dengan bisnis seperti katering makan malam, penulis freelance atau melalui pemasaran online. Mulailah dengan menyusun email penjangkauan agar bisnis anda dapat berjalan dengan baik hanya dalam beberapa hari.

2. Berinvestasi pada real estate.

Menjadi seorang tuan tanah tidak selalu cocok untuk mereka yang bekerja full time dan sudah kekurangan uang tunai. Tapi anda bisa membeli sebuah kondominium atau properti kecil di negara lain sebagai tempat singgah saat orang-orang sedang berlibur. Harga biasanya lebih murah, bahkan ketika anda menyewa sebuah kelompok manajemen properti lokal untuk mengelola penyewa saat anda pergi.

Real estate komersial juga dapat menjadi cara yang menguntungkan untuk berinvestasi dan mendapatkan penghasilan pasif, bahkan tanpa uang muka yang besar. Cara mendapatkannya dimulai dengan melalui situs seperti Realty Mogul, dan berinvestasi di real estate komersial minimal $ 5.000. Anda akan mendapatkan penawaran dan akses ke daftar high-end yang tidak dapat anda temukan pada bisnis real estate lainnya.

Baca ini : Buku tentang “Investing In Real Estate with No (and Low) Money Down” oleh Brandon Turner.

 

3. Luncurkan sumber online.

Cobalah berbagi keahlian anda dengan meluncurkan sebuah e-book online atau kursus untuk membantu orang lain saat anda memperoleh penghasilan pasif. E-book saya sendiri, 100 Days of Growth , akhirnya menghasilkan lebih banyak pendapatan dari pekerjaan saya. Itu merupakan kenaikan penghasilan yang pesat, tetapi sebelum e-book tersebut berhasil sukses, butuh sedikit usaha untuk mempertahankan dan menjaga penjualannya.

Jika menulis e-book bukanlah passion anda, cobalah meluncurkan program video atau bootcamp sebagai gantinya. Saya pun tidak berhenti pada buku. Saya juga meluncurkan  konten pemasaran bootcamp melalui ContentMarketer.io untuk membantu klien saya menguasai kemampuan content-marketing dalam 10 minggu.

Baca ini : Start Your Own eLearning or Training Business karya staf Entrepreneur Media dan Ciree Linsenmann.

 

4. Manfaatkan kekuatan Amazon.

Ini merupakan tujuan yang mengagumkan untuk memulai toko online anda sendiri dan membangun basis pelanggan. Tetapi anda juga berbicara tentang bagaimana mengenakan banyak “topi” yang berbeda.

Anda perlu melakukan riset produk, menemukan produsen, memasarkan situs anda dan mencari cara untuk memenuhi pesanan. Jangan lupa tentang layanan pelanggan dan pengembalian dana sesuai permintaan.

Sebaliknya, anda bisa menjual produk dan mengembangkan kesabaran di Amazon tanpa perlu mengambil begitu banyak peran. Beberapa penjual bahkan mengirim produk mereka langsung ke pusat gudang Amazon dan tidak pernah menyentuh produk itu sendiri.

 

5. Bergabung dengan grup “berbagi ekonomi”.

Tidak sulit untuk mendapatkan beberapa ratus hingga ribuan dolar per bulan dengan memanfaatkan sharing economy. Tapi ini bukan hanya tentang menyewakan kamar tidur anda atau ruang bawah tanah di Airbnb. Menyewakan mobil di Turo dan sepeda untuk bekerja atau carpool. Sewakan peralatan kamera anda yang jarang terpakai di Cameralends, snowboard atau sepeda di Spinlister atau perahu layar anda pada Sailo.

Dan jika anda akan menyewa di Airbnb, pertimbangkan untuk menaikkan pendapatan anda dengan menyewakan seluruh rumah anda, dan gunakan kesempatan ini untuk mengunjungi keluarga atau pergi berlibur.

 

6. Cobalah menjadi pembawa acara pada event tertentu.

Anda dapat menghasilkan uang dengan menjadi pembawa acara pada event tertentu tanpa bertujuan untuk mendapatkan ribuan jempol, vendor/ menjual sesuatu dan berharap menjadi pembicara untuk tamu high-profile. Sebaliknya, coba untuk membentuk kelompok Meetup gratis pada topik  dimana anda memiliki pengetahuan tentang topik tersebut, seperti perkembangan ekonomi. Dan jalankan acara tersebut dengan gaya anda sendiri.

Setelah anda mendapatkan pengikut setia, coba untuk menambahkan biaya untuk sebuah acara dengan narasumber terkemuka. Sewakan sebuah ruang rapat kecil, kelas atas di hotel terdekat, dan tumbuhkan Meetup baru anda dengan host eksklusif. Carilah topik yang luar biasa agar anda dapat menambah biaya premium bagi tamu yang ingin ikut bergabung pada event tersebut.

Baca ini: Start Your Own Event Planning Business oleh Staf di Pengusaha Media dan Cheryl Kimball

 

7. Dapatkan bayaran untuk apa saja yang telah anda lakukan

Cobalah melakukan inventarisasi pada apa yang anda lakukan pada waktu luang anda. Orang yang suka terjun payung bisa mendapatkan sertifikasi untuk mengajar dan melakukan hobi sekaligus bisnis pada akhir pekan. Anda bisa melakukan apa yang anda cintai sambil mendapatkan uang ekstra pada saat yang sama.

Tanyakan bar lokal di sekitar lingkungan anda jika anda dapat membantu menjalankan trivia malamnya, atau cobalah menjadi bartender untuk beberapa malam seminggu sambil nongkrong dan anda dapat berbicara dengan orang yang menarik untuk memperluas jaringan bisnis anda.

Bahkan jika anda tidak tertarik untuk melakukan banyak pekerjaan, anda bisa berselancar online sambil bersantai. Melalui internet anda bisa mendapatkan uang dengan menguji situs web dan merekam pendapat anda pada situs seperti UserTesting.

Jadi, pergilah keluar dan temukan penghasilan tambahan anda. Gunakan imajinasi anda untuk memulai aliran penghasilan tambahan hari ini!

Success doesn’t just come and fid you. But you have to go out and get it!!

Sukses untuk anda, salam hebat luar biasa !!

Leave a Reply