7 Hal Ini Bisa Saja Membuatmu Tak Bahagia

0
154

Kamu Terlalu Bekerja Keras

Bekerja memang baik apalagi jika kamu telah berkeluarga. Hal ini akan menjauhkan keluargamu dari kesulitan finansial. Namun, pernahkah kamu memikirkan berapa banyak waktu yang kamu habiskan seharian hanya untuk bekerja. Waktu ini mungkin tidak sebanding dengan waktu yang kamu habiskan dengan orang-orang disekitarmu. Jika terus dibiarkan, hal ini akan merenggangkan hubunganmu dengan mereka.

Pikiranmu Hanya Tentang Masa Depan 

Memikirkan masa depan memang baik. Tapi, tahukah kamu bahwa sebagian orang bisa stress hanya karena terlalu memikirkan masa depan. Lagipula, terlalu sering memikirkan masa depan bisa membuatmu lupa bahwa kamu hidup dimasa sekarang. Jika masa depan itu memang penting bagimu, maka jangan lupa untuk tetap hidup saat ini.

Tidak Bisa Melupakan Masa Lalu

Apapun itu sebaiknya dibiarkan terkubur dimasa lalu. Masa lalu tidak bisa dirubah sesuai keinginanmu. Memikirkan masa lalu hanya menjadikanmu pribadi yag tidak bisa melangkah lebih jauh. Kamu bisa lupa bahwa masih ada yang harus kamu lakukan saat ini. Masa lalu cukup dijadikan bahan introspeksi agar diulangi lagi.

Tidak Suka Berbagi

Pada tanggal 21 Maret 2008 terdapat sebuah rincian penelitian berjudul ”Spending Money on Others Promotes Happiness”. Penelitian ini dimuat dalam jurnal Science volume 319, halaman 1687-1688. Dalam ini, uang tidak membeli kebahagiaan jika hanya disimpan. Belilah sesuatu dengan uangmu dan bagikan kepada orang yang membutuhkan. Orang yang sering berbagi lebih bahagia dibandingkan orang yang tidak ingin berbagi.

Iri Hati Berlebihan 

Iri hati berlebihan hanya mengambil kebahagiaanmu. Setiap saat kamu hanya menghabiskan hari-harimu untuk menginginkan apa yang orang lain punyai. Akan lebih baik jika kamu mulai bekerja untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan. Bukankah, itu lebih baik.

Kamu Selalu Merasa Tidak Berkecukupan

Entah mengapa kamu selalu merasa tidak berkecukupan. Lama-kelamaan kamu bisa menjadi pribadi yang lupa untuk bersyukur. Diluar sana masih banyak orang yang hidupnya serba kekurangan. Mungkin saja mereka menginginkan apa yang menjadi milikmu.

Kamu Menggantungkan Kebahagiaanmu Pada Orang Lain

Memang benar orang lain dapat membuat kamu bahagia. Namun, itu bukan jaminan bahwa selamanya kamu akan bahagia. Ketika seseorang itu menghilang, ia turut membawa pergi kebahagiaanmu. Kebahagiaanmu seharusnya terletak pada tangganmu sendiri. Tidak perlu menggantungkannya pada genggaman orang lain.

 

Sending
User Rating 0 (0 votes)
Comments Rating 0 (0 reviews)

Leave a Reply