7 Hal Tidak nyaman Tetapi Harus Anda Lakukan untuk Mencapai Kesuksesan

0
491

7 Hal Tidak nyaman Tetapi Harus Anda Lakukan untuk Mencapai Kesuksesan

 

Mulai sekarang, kita semua tahu apa yang memisahkan orang-orang sukses dengan orang-orang yang tidak begitu sukses. Yaitu sebagian besar karena pola pikir dan tindakan yang mereka ambil. Hal ini sudah terbukti. Pertanyaan berikutnya di benak setiap orang adalah : Apa saja sih pola pikir dan tindakan yang mereka ambil? Mengapa begitu berbeda dengan orang kebanyakan?

Hal pertama yang harus anda ketahui adalah : keberhasilan dan kenyamanan tidak benar-benar berada dalam kalimat yang sama. Dan inilah yang menyebabkan sebagian besar orang ‘tidak begitu sukses’ gagal. Untuk dapat hidup lebih sukses dari saat ini, anda perlu mendapatkan kenyamanan. Masalahnya sederhana, kebanyakan orang lari dari apa yang membuat mereka tidak nyaman. Itu adalah sebuah paradoks.

Jika anda memulai untuk memperluas ‘dunia’ anda dengan melakukan hal-hal yang tidak nyaman, anda akan melihat perubahan realistis dari diri anda. Dan anda akan memiliki pengalaman sukses di tingkat yang sama sekali berbeda dari yang pernah anda miliki.

Berikut adalah 7 hal tidak nyaman tetapi penting untuk anda lakukan jika anda ingin mengubah cerita kesuksesan anda sekarang:

1. Hilangkan orang ‘beracun’ dari hidup anda

Anda tidak akan pernah benar-benar melihat bagaimana seseorang bisa sangat beracun sampai anda menghirup udara segar. Anda mungkin tidak membuat pilihan sadar siapa yang masuk ke dalam hidup anda ketika anda masih. Tetapi sekarang anda memiliki pilihan. Orang-orang yang berada dalam kehidupan anda harus mendukung anda. Dan tentu saja, tidak pernah membuat anda merasa kurang. Tapi selain itu, pola pikir mereka dapat mempengaruhi anda dan tingkat keberhasilan mereka.

fAnda adalah hasil dari lingkungan anda. Anda dibentuk oleh lingkungan anda. Lingkungan yang mengelilingi diri anda dengan yang terbaik sehingga anda akan menjadi lebih baik. Setelah anda melepaskan orang-orang negatif, maka orang yang positif akan muncul. Mungkin anda telah mengembangkan kepercayaan terbatas pada lingkungan anda saat anda masih kecil. Hal yang sama terjadi dengan lingkungan anda berada di saat anda dewasa. Anda akan sulit percaya pada orang-orang yang berada di lingkungan anda.

“Nasib anda akan sama dengan lima orang terdekat anda saat ini.” – Jim Rohn

2. Anda harus mampu menghadapi rasa takut di dalam diri anda

Ketakutan akan selalu menjadi bagian dari kehidupan. Hal ini tidak akan hilang dari waktu ke waktu. Ketakutan akan selalu ada. Satu-satunya hal yang dapat anda perbaiki adalah hubungan anda dengan rasa takut dan bagaimana anda mengelolanya. Orang lain biasanya membiarkan rasa takut menghentikan mereka sepanjang waktu. Itu sebabnya mereka tidak mengambil tindakan, bahkan jika mereka tahu itu adalah hal yang benar untuk dilakukan.

Ketakutan bisa menjadi sangat nyata. Tetapi sebenarnya hal ini terjadi karena pikiran anda tidak bisa membedakan antara  ‘ketakutan’ nyata atau hanya imajinasi anda. Jadi, anda perlu memahami bahwa rasa takut itu normal. Tapi, anda akan merasa tidak nyaman karenanya. Persiapkan diri anda untuk menghadapi tantangan. Rasa takut adalah bukti kesalahan yang nyata. Lebih sering terbukti daripada tidak. Jadi mengapa anda membiarkan rasa takut mengendalikan anda?

3. Membuat manajemen waktu dengan serius 

Banyak orang berpikir tentang : Mengapa waktu yang mereka habiskan dengan hasil yang mereka dapatkan dalam hidup ini tidak sepadan? Di dalam segala hal! Bagaimana cara anda menghabiskan waktu anda sangat menentukan, apakah anda akan mencapai tujuan anda atau tidak.

clock-650753_960_720Mungkin rasanya tidak menyenangkan jika segala sesuatu harus direncanakan, diprioritaskan dan memerlukan strategi waktu yang tepat. Anda mungkin merasa tidak nyaman untuk memikirkan itu. Namun jika anda memikirkannya dengan serius, anda dapat mendapatkan hasil yang sepadan dengan usaha anda.

Maksimalkan waktu anda untuk memaksimalkan hasil anda. Jika anda tidak mengelola waktu anda secara efektif, anda tidak dapat mengelola hidup dan keberhasilan anda seefektif mungkin.Semua orang sukses sangat menghargai waktu. Mereka tidak pernah menyia-nyiakannya!

4. Pengorbanan merupakan ‘bahan’ untuk mencapai kesuksesan

Terkadang anda perlu ‘menyerah’ untuk mendapatkan apa yang anda inginkan. Hal-hal seperti bangun tidur lebih awal untuk dapat menyelesaikan lebih banyak pekerjaan. Atau tetap tinggal di kantor lebih lama untuk menyelesaikan pekerjaan anda Bahkan menginvestasikan uang anda demi perkembangan bisnis dan mengorbankan keinginan anda membeli suatu barang yang anda inginkan.

Ini adalah tentang memprioritaskan hasil yang ingin anda miliki daripada menuntaskan keinginan anda. Anda harus mengorbankan keinginan anda. Pengorbanan tidak buruk, tetapi justru penting untuk mencapai kesuksesan. Jika anda tidak bersedia mengorbankan beberapa hal untuk mendapatkan sesuatu yang lebih besar, anda tidak akan mencapai tingkat tertinggi keberhasilan anda.

“Anda harus berjuang untuk mencapai impian anda. Anda harus berkorban dan bekerja keras untuk itu. “- Lionel Messi

5. Bermain lotre dengan kehidupan

games-1363219_960_720Setiap kali seseorang memainkan lotre, mereka berisiko kehilangan uang mereka dengan sangat mudah. Namun, bagi orang  lain ini jauh lebih mudah untuk dilakukan daripada bekerja membanting tulang. Mengapa tidak bermain sedikit lotre dengan apa yang dapat anda hasilkan untuk diri sendiri dalam hidup anda? Jika kita bisa memprediksi, merencanakan dan tetap pada jalur yang akan menjamin kesuksesan tanpa ada resiko, itu sungguh luar biasa. Namun itu hanya terjadi di dunia lain, bukan di dunia tempat kita hidup.

Jika anda tidak mengambil risiko, anda tidak akan pernah mencapai keberhasilan. Hasil yang anda peroleh mungkin perlahan-lahan menjadi lebih baik. Tetapi anda tidak akan memiliki perubahan besar atau kemenangan yang bisa melontarkan anda ke tahap kesuksesan anda berikutnya. Ingat..! semakin besar risikonya, semakin besar hasil yang bisa anda dapatkan. Ambil kesempatan ini!

6. Tindakan konsisten harus otomatis

Orang-orang sukses menempatkan hasil diatas kenyamanan. Mereka mungkin tidak melakukan aktivitas bisnis pada minggu ini. Off pada akhir pekan, kemudian minggu berikutnya mereka kembali ke jalur pekerjaan mereka. Mereka tidak berganti dari posisi tertinggi ke posisi terendah terlalu sering. ‘Mereka mengelola dirinya sendiri ‘dan mengambil tindakan sehari-hari yang konsisten menuju tujuan mereka. Jika mereka tidak menyukai tugas, mereka mendelegasikannya atau mereka tetap melakukannya, itu saja. Mereka tahu bahwa rutinitas dan konsistensi adalah kunci untuk menciptakan pondasi sukses.

7. Dengarkan intuisi anda lebih dari fakta-fakta yang ada

Ini tidak terdengar benar, saya tahu. Sebenarnya hal ini terdengar sangat ‘unbusiness‘. Namun sebenarnya, otak anda dapat tertipu, akan tetapi hati anda tidak bisa berbohong. Fakta mungkin terlihat bagus di atas kertas. Tetapi ketika anda memiliki perasaan bahwa ada sesuatu yang salah, hati anda tahu tentang sesuatu yang tidak bisa dijelaskan oleh pikiran anda.

tie-690084_960_720Mulailah mendengarkan intuisi anda lebih intens. Ikuti apa yang terasa benar dan mihat bagaimana intuisi anda hampir selalu benar. Richard Branson bersumpah tentang hal itu, dan saya yakin anda dapat mengingat saat-saat ketika anda berharap anda telah mendengarkan batin anda, namun anda tidak mendengarkannya.

Ingatlah, suatu hal yang tidak nyaman bagi anda akan menjadi kenyamanan baru anda. Semakin nyaman, maka semakin besar perkembangan bisnis yang anda capai. Jika anda menerapkan salah satu tips di atas ke dalam hidup anda, anda akan segera melihat perubahan positif. Jangan hanya membaca cerita kesuksesan orang lain, mulailah menulis sendiri kisah sukses anda..!

Manakah dari salah satu tips-tips ini yang akan anda implementasikan segera? Tuliskan pada kolom komentar di bawah ini!

Leave a Reply