7 Kebiasaan Untuk Menjadi Miliarder Sukses dengan Usaha Sendiri

0
538

7 Kebiasaan Untuk Menjadi Miliarder Sukses dengan Usaha Sendiri

Untuk mengubah hidup anda, harus dimulai dengan perubahan kecil. Dan anda harus konsisten melakukannya.

Banyak pemikir, pencipta, dan inovator terbaik di dunia yang telah terbentuk melalui rutinitas dan kebiasaan mereka. Ada banyak orang yang mengatakan bahwa cara anda memulai hari dapat mendefinisikan kesuksesan anda.

Selama ribuan tahun, orang-orang telah membuat upaya yang konsisten untuk berkontribusi pada perubahan dunia. Mereka telah memiliki cara yang mereka ciptakan sendiri.

Bahkan Marcus Aurelius mendoktrin dirinya untuk melakukan pekerjaannya. Hal ini berarti bahwa dua ribu tahun yang lalu, pikiran para filsafat terbesar di dunia diam-diam memberikan talkshow tentang bagaimana agar kita bisa tekun dalam melakukan sesuatu. Serta bagaimana cara untuk bertanggung jawab pada motivasi dan niat anda sendiri.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Seperti bahwa saya harus yakin, dengan menjaga pikiran saya sejalan dengan integritas dan tujuan saya. Mengingat bahwa saya bisa menjadi jutawan dengan cara saya sendiri dua kali sebelum saya berusia 30.

Saya akan berbagi beberapa rahasia saya untuk mendorong anda menjadi “lebih”, melakukan “lebih”, dan bertujuan untuk sesuatu yang “lebih”. Karena ANDA bertanggung jawab untuk sampai pada tujuan anda, dan ANDA juga satu-satunya hal yang dapat menghambat anda mencapai kesuksesan.

Untuk bisa segera mencapai kesuksesan, begitu banyak rintangan yang harus anda hadapi sampai anda berhasil. Upaya tersebut harus dilakukan dengan hati-hati. Ya, akan ada saat-saat ketika anda tidak bisa tidur nyenyak dan mendorong anda dengan keras demi apa yang anda sukai.

Tapi, itu bukanlah alasan untuk tidak mengikuti kebiasaan sehat lainnya. Mesin yang sudah diberi minyak adalah mesin yang dapat bertahan lama. Permainan anda ada pada titik keberhasilan ketika anda berada di peringkat atas pada permainan anda.

Saya ingat pertama kali saya melihat Tony Robbins di New Jersey. Bagi anda yang sekarang telah melihat film dokumenternya yang cukup menakjubkan di Netflix jelas paham pada semua kebiasaan gilanya. Tetapi sungguh, orang-orang sepertinya tidak benar-benar gila. Hanya saja mereka “tidak biasa”. Hal itu juga karena jarang ada orang yang dapat mencapai tingkat kesuksesan seperti beliau. Kebiasaan dan kesuksesan. Jadi, apakah anda melihat hubungan antara dua hal tersebut?

Berikut adalah tujuh cara yang saya lakukan sebagai upaya untuk menjadi miliarder sukses dengan usaha saya sendiri :

  1. Berpikir Positif.

Pikiran anda menentukan siapa diri anda. Apa yang anda pikirkan adalah apa yang akan anda alami. Sains telah membuktikan kemampuan kita untuk “mengirimkan pesan” pada otak kita sendiri, melalui perubahan pola pikir dan terlibat dalam praktek-praktek seperti meditasi [itu disebut neuroplastisitas].

Mengapa anda tidak mengambil keuntungan dari fakta, bahwa anda benar-benar dapat memprogram diri anda untuk sukses? Berpikir positif itu sangat penting. Tak seorangpun akan menjadi positif 100% dalam waktu seketika.

Kita manusia, tetapi melakukan usaha untuk mengubah perspektif anda secara konsisten akan berdampak pada kehidupan anda dengan cara yang tidak bisa anda bayangkan. Percayalah bahwa anda bisa dan anda akan melakukannya. Cobalah berbicara pada diri anda sendiri. Yakinkan diri anda. Karena saya juga melakukan kebiasaan ini.

 

  1. Praktekkan apa yang anda nasihatkan kepada orang lain.

Tak seorang pun mau mempercayai seseorang yang tidak pernah melakukan apa yang ia katakan. Dan anda dapat bercerita kepada siapapun ketika seseorang tidak dapat melakukan sesuatu dengan benar. Buktikanlah! Jangan hanya bicara tentang hal itu. Jadilah orang tersebut. Buatlah rencana setiap hari, dan laksanakan rencana tersebut. Jika anda tidak melakukan semua yang ada pada rencana/daftar tugas anda, jangan khawatir. Yang terpenting adalah bahwa anda telah mampu memunculkan ide-ide dan rencana setiap hari. Tanggapi semua dengan serius, sedikit tekanan pada diri sendiri itu baik, tetapi anda juga harus tahu bahwa ini merupakan latihan sehari-hari yang dapat memberikan keuntungan besar di masa mendatang.

 

  1. Menyapa hari lebih awal.

Bangunlah pada dini hari seperti kebanyakan orang, atau bahkan sebelum mereka. Bangun ketika matahari telah terbit karena anda tidak harus berada di kantor sebenarnya bukan sesuatu yang baik.

Anda tidak harus mulai bekerja jika pekerjaan tersebut tidak sesuai dengan anda. Tetapi manusia bangkit ketika matahari terbit. Jadi, berusahalah untuk bangun tidur lebih awal, dan hal ini tidak hanya membuat hari-hari anda terasa jauh lebih mudah [karena anda memiliki lebih banyak waktu]. Tetapi anda akan memiliki waktu untuk diri sendiri sebelum kegilaan untuk membangun bisnis anda dimulai.

Waktu pagi ini adalah kunci. Ini adalah waktu yang tepat untuk berolahraga atau menggerakkan tubuh anda, power up dengan makan makanan sehat, dan me-refresh pikiran anda.

Ini adalah tentang bagaimana anda mempersiapkan diri untuk hari ini dan hari berikutnya. Jika anda mencalonkan diri sebagai presiden, apakah anda akan melompat tepat ke hari pemilihan, tanpa kampanye apapun, dengan piyama setelah tidur sampai  jam 1 siang? Tidak. Anda harus segera bangun tidur dan mempersiapkan segalanya yang diperlukan untuk hari ini.

 

  1. Kolaborasi Terbuka.

Sukses tidak mungkin secara eksklusif berasal dari tangan anda. Itu benar-benar suatu kebohongan besar. Selama kita dapat bertanggung jawab pada mimpi yang membawa kita kepada sebuah sukses besar, maka sesuai dengan judul artikel ini, kita tidak pernah mendapatkan kesuksesan kita sendirian.

Kita benar-benar saling membutuhkan, kita perlu mentor, kita perlu masyarakat. Apabila anda melakukan segalanya sendirian, maka hal tersebut sama saja dengan anda menggali jauh ke dalam lubang besar. Selain itu, anda perlu sebuah tim.

Menjadi solopreneur itu sangat baik, asalkan cocok untuk anda dari awal anda mebangun bisnis anda. Tetapi cobalah anda berusaha untuk melakukan segala sesuatu sendiri, ketika anda tumbuh ke titik bahwa bisnis anda benar-benar menekankan anda untuk menjalankan bisnis dengan cara anda sendiri. Seorang pemimpin tidak hanya semata-mata memimpin hidupnya sendiri, tetapi juga memimpin orang lain di jalan menuju kesuksesan.

 

  1. Konsistensi adalah kunci.

Hal ini sangat penting. Tidak hanya dalam kehidupan pribadi anda, tetapi juga sejauh bisnis anda berjalan. Konsistensi adalah tidak hanya bagaimana anda membangun pengikut dan kesadaran, tetapi juga bagaimana cara anda menciptakan hasil.

Sangat mudah untuk kehilangan fokus, tetapi anda bisa mengajari diri anda sendiri untuk menghilangkan hal negatif yang membuat anda tidak fokus dan meningkatkan kekuatan fokus anda.

Ini merupakan salah satu cara utama yang sudah saya gunakan sepanjang waktu untuk membuat kesuksesan saya lebih tak terelakkan. Fokuslah pada sesuatu yang penting. Jangan membandingkan diri anda dengan orang lain atau terlalu banyak khawatir tentang masa depan. Fokuslah pada apa yang dapat anda lakukan hari ini, sekarang, untuk diri anda sendiri.

 

  1. Selalu Berintegritas.

Kata-kata anda merupakan cermin dari diri anda. Jika anda ingin dilihat sebagai seorang pemimpin, bertindaklah seperti one in all yang tidak terbatas pada bisnis yang telah anda dibangun.

Manifestasi fisik dari keberhasilan dan kekayaan materi lebih pucat jika dibandingkan dengan pertumbuhan karakter yang anda alami ketika anda mengerti apa artinya membangun sesuatu yang bernilai.

Jika anda membuat sesuatu yang akan berdampak pada kehidupan orang lain, mau tidak mau, itu akan berdampak pada kehidupan anda dengan cara yang luar biasa juga. Anda harus selalu berintegritas, bicaralah dengan niat, dan bertindaklah seperti seseorang yang bermartabat.

 

  1. Syukur dan kesadaran.

Rasa syukur itu seperti game-changing. Jika anda telah menetapkan satu kaki ke dunia pengembangan pribadi, anda akan mengetahui ini. Namun menendang pikiran negatif anda keluar adalah sesuatu yang “non-negotiable”.

Ketika anda mensyukuri apa yang sudah anda punya, dan tidak menjalani hidup anda apa adanya saja, sebenarnya anda sedang menuju kebahagiaan. Hal ini membuat semua langkah sebelumnya jauh lebih mudah. Mulailah setiap hari dengan daftar tiga hal yang patut anda syukuri. Berikan cinta untuk diri sendiri, keluarga, teman, serta tim anda. Hidup ini singkat. Menghargai itu sekarang, bukan nanti.

Mindfulness adalah kemampuan anda untuk mendengarkan “Pemimpin Dalam” [atau suara hati anda] yang jauh lebih tenang daripada ego anda. Anda dapat melatih diri untuk mendengar kebenaran dan bertindak di atasnya melalui latihan meditasi atau kegiatan bawah sadar lain seperti bernapas perlahan-lahan beberapa kali selama satu hari. Serta melakukan latihan bawah sadar menulis / berbicara dengan seseorang.

Ini adalah beberapa cara yang sudah saya lakukan dan berhasil. Sebenarnya, 80% hal terpenting dari seorang pemimpin adalah belajar untuk memimpin diri sendiri. Menjaga pola pikir anda tentang suatu hal, selalu berintegritas, dan menghargai apa yang anda miliki. Latih diri anda dengan beberapa kebiasaan tersebut, dan buat jalan kesuksesan anda sendiri. Jika anda tetap konsisten dengankebiasaan tersebut, saya yakin, hidup anda akan berubah jauh lebih baik dari hari kemarin.

Salam hebat luar biasa !!

Diterjemahkan dari :

https://www.entrepreneur.com/article/282495

 

Leave a Reply