9 Orang Terkenal yang Akan Menginspirasi Anda untuk Tidak Menyerah {Bag. 1}

0
229

9 Orang Terkenal yang Akan Menginspirasi Anda untuk Tidak Menyerah {Bag. 1}

“Jangan pernah menyerah”. Ini mungkin salah satu frase paling klise yang akan anda dengar ketika anda sedang membangun karir. Tapi ada alasan mengapa perkataan ini klise. Anda tidak pernah tahu kapan kesuksesan benar-benar datang pada diri anda.

Kami tahu bahwa ‘PERCAYA’ lebih mudah dikatakan daripada dilakukan. Itulah sebabnya kami mengumpulkan cerita-cerita selebriti terkenal berikut  yang  tidak pernah menyerah. Termasuk Sarah Jessica Parker, Stephen King, dan JK Rowling untuk anda, pengusaha pemula.

Semua orang tahu bahwa mereka dikenal oleh masyarakat. Tetapi mereka tidak dengan mudah menjadi orang terkenal. Beberapa hidup di mobil mereka, juga menderita pelecehan keluarga. Dan hampir semuanya mengalami penolakan demi penolakan secara profesional dan pribadi. Sebelum akhirnya menjadi orang terkenal seperti sekarang. Baca artikel ini lebih lanjut dan dapatkan inspirasi dari para tokoh di bawah ini!

1. JK Rowling

jkYang pertama, mari kita membahas kisah dari JK Rowling. Saat itu, JK Rowling baru saja bercerai. Hanya berbekal bantuan dari pemerintah, dan ia hampir tidak mampu memberi makan bayinya pada tahun 1994. Kejadian itu tiga tahun sebelum buku Harry Potter pertama, Harry Potter and The Philosopher’s Stone diterbitkan.

Ketika dulu ia ingin mengerjakan karyanya tersebut, ia begitu miskin. Ia tidak mampu membeli komputer atau bahkan biaya fotokopi novel sebanyak 90.000 kata tersebut.  Jadi ia mengetik manual setiap versinya untuk dikirim ke penerbit. Novelnya ditolak puluhan kali. Sampai akhirnya Bloomsbury, penerbit kecil di London yang menerbitkannya. Ia memberikan kesempatan kedua setelah putri CEO tersebut yang berusia delapan tahun jatuh cinta dengan novel karya JK Rowling.

2. Stephen King

King tidak memiliki uang dan berjuang ketika ia pertama kali mencoba menulis. Dia tinggal di sebuah trailer dengan istrinya yang juga seorang penulis. Mereka berdua bekerja dengan lebih dari satu pekerjaan untuk menghidupi keluarga sambil mengerjakan karya mereka. Mereka begitu miskin, sampai mereka harus meminjam pakaian untuk pernikahan mereka. Bahkan menyingkirkan telepon karena biaya yang terlalu mahal.

King menerima begitu banyak surat penolakan untuk karya-karya yang telah ia kembangkan sistemnya. Dalam bukunya On Writing, ia memberikan sebuah catatan :

“Pada saat saya berusia 14 tahun, paku kecil di dinding saya tidak lagi mendukung berat slip penolakan yang tertusuk paku tersebut. Saya mengganti paku tersebut dengan paku yang lebih besar dan terus menulis”.

king Ia menerima 60 penolakan sebelum berhasil menjual cerita pendek pertamanya, “The Glass Floor” dengan harga $ 35. Bahkan buku terbarunya yang menjadi buku terlaris, “Carrie”, tidak langsung menjadi hits pada awalnya. Setelah puluhan penolakan, akhirnya ia menjual buku tersebut ke Doubleday Publishing. Dijual hanya 13.000 eksemplar, tidak begitu banyak. Setelah beberapa saat, Signet Books menandatangani kontrak untuk hak paperback dengan harga $ 400.000. King menerima $ 200.000 untuk hasil karyanya tersebut. Success achieved!

3. Jim Carrey

Ketika Carrey berusia 14 tahun, ayahnya kehilangan pekerjaan dan keluarganya sangat terpukul. Mereka pindah ke sebuah van VW di halaman seorang kerabatnya. Dan calon komedian muda ini begitu mendedikasikan hidupnya untuk seni. Ia mengirimkan resume ke The Carroll Burnett Show beberapa tahun sebelumnya, pada usia 10 tahun. Ia menghabiskan delapan jam per hari untuk bekerja di pabrik setelah pulang sekolah untuk membantu memenuhi kebutuhan.

jimPada usia 15 tahun, Carrey mempertontonkan kemampuannya sebagai komedian di atas panggung untuk pertama kalinya. Ia menggunakan jas yang dibuatkan oleh ibunya. Sayangnya ia benar-benar gagal, tapi ia tidak terpengaruh akan hal itu.

Tahun berikutnya, pada usia 16 tahun ia berhenti sekolah untuk fokus menjadi komedian full time. Dia pindah ke LA tak lama setelahnya, di mana ia akan parkir di Mulholland Drive setiap malam dan memvisualisasikan kesuksesannya.

Pada suatu malam, ia menulis sendiri cek $ 10.000.000 dengan bertuliskan “Acting Services Rendered,” atau ‘Upah Acting’ yang ia rencanakan untuk hari Thanksgiving 1995. Sebelum tanggal tersebut, ia mendapatkan bayarannya dari film Dumb and Dumber, dimana ia berperan di film tersebut. Pada akhirnya, ia menempatkan cek yang merupakan motivasinya bekerja, cek yang ia simpan di dompetnya sepanjang waktu di dalam peti mati ayahnya.

4. Tyler Perry 

Perry memiliki masa kecil yang buruk. Ia secara fisik dan seksual mendapatkan perlakuan buruk, ditendang keluar dari sekolah tinggi, dan mencoba bunuh diri dua kali. sekali saat masih remaja, dan yang kedua pada saat ia berusia 22 tahun. Pada usia 23 tahun, ia pindah ke Atlanta dan mengambil pekerjaan sambilan saat ia mulai berkarir di panggung.

perryPada tahun 1992 ia menulis, memproduksi, dan membintangi produksi teater pertamanya, “I Know I’ve Been Changed. Yang menceritakan tentang bagaimana dia diasuh. Perry menghabiskan seluruh tabungannya untuk acara itu dan gagal total. Pertunjukkan hanya berlangsung satu pekan, dan hanya 30 orang datang untuk menonton.

Namun ia terus memproduksi, mengerjakan lebih banyak pekerjaan sambilan dan sering tidur di mobil. Enam tahun kemudian, akhirnya Perry berhasil menembus penonton di pertunjukan ketujuh. Acara yang ia jalankan sukses. Kemudian ia memiliki karir yang sangat sukses sebagai sutradara, penulis, dan aktor. Bahkan, Perry telah tercantum di majalah Forbes sebagai  Forbes’ highest paid man in entertainment in 2011. Alias pria dengan bayaran tertinggi di dunia hiburan pada tahun 2011 versi majalah Forbes.

4 orang tersebut adalah inspirator bagi anda agar tidak menyerah dalam menjalankan usaha apapun. Masih ada 5 tokoh inspirasional lainnya. Jadi, jangan lewatkan artikel selanjutnya ya, sahabat entrepreneur.. 🙂

Artikel selanjutnya, klik disini :

9 Orang Terkenal yang Akan Menginspirasi Anda untuk Tidak Menyerah {Bag. 2}

"Jangan pernah menyerah". Ini mungkin salah satu frase paling klise yang akan anda dengar ketika anda sedang membangun karir.

"Jangan pernah menyerah". Ini mungkin salah satu frase paling klise yang akan anda dengar ketika anda sedang membangun karir.

"Jangan pernah menyerah". Ini mungkin salah satu frase paling klise yang akan anda dengar ketika anda sedang membangun karir. Itulah sebabnya kami mengumpulkan cerita-cerita selebriti terkenal berikut yang tidak pernah menyerah. Baca artikel ini lebih lanjut dan dapatkan inspirasi dari para tokoh di bawah ini!

Leave a Reply