9 Orang Terkenal yang Akan Menginspirasi Anda untuk Tidak Menyerah {Bag. 2}

0
251

9 Orang Terkenal yang Akan Menginspirasi Anda untuk Tidak Menyerah {Bag. 2}

Sahabat entrepreneur, kali ini saya akan membahas tentang 5 orang terkenal selanjutnya yang akan menginspirasi anda untuk tidak menyerah. Sebelumnya saya sudah membahas 4 orang terkenal lainnya di artikel “9 Orang Terkenal yang Akan Menginspirasi Anda untuk Tidak Menyerah {Bag. 1}”. Mari kita membahas 5 orang berikutnya di bawah ini.. ūüôā

5. Sarah Jessica Parker

sarahParker lahir di sebuah kota pertambangan batu bara miskin di pedesaan Ohio. Ia merupakan anak bungsu dari empat bersaudara. Orangtuanya bercerai ketika ia berusia 2 tahun. Ibunya menikah lagi tak lama setelah itu dan memiliki tambahan empat anak. Ayah tiri Parker adalah seorang sopir truk. Ayahnya sering keluar dari pekerjaannya. Sehingga bintang muda masa depanini  mengambil pekerjaan menyanyi dan menari pada usia yang sangat muda untuk membantu menambah penghasilan ibunya yang hanya mengajar. Demi memberi makan 10 orang anggota keluarga mereka.

Meskipun ia mengalami masa sulit dan hanya terkadang berkecukupan, ibu Parker terus mendorong minat anak-anaknya dalam seni. Keluarganya pindah ke Cincinnati, dimana Parker didaftarkan untuk mengikuti kelas balet, musik, dan sekolah teater dengan beasiswa.

Ketika ia berusia 11 tahun, keluarganya melakukan perjalanan ke New York City. Sehingga Parker bisa audisi untuk bermain di Broadway.¬†Perjalanan itu membawa kesuksesan. Ia dan kakaknya mengikuti casting, dan keluarganya pindah ke New York.¬†Parker terus bekerja keras membanting tulang. Dan akhirnya ia menjadi pemeran utama dalam serial TV terkenal¬†‚ÄėSex and the City‚Äô.

6. Kolonel (Harland) Sanders

Kolonel Harland Sanders dipecat dari berbagai pekerjaan sepanjang karirnya sebelum ia pertama kali memasak ayam di pinggir jalan Shell Service Station pada tahun 1930. Saat itu ia berusia 40 tahun, ketika The Great Depression terjadi. SPBU tersebut tidak benar-benar memiliki sebuah restoran, jadi tempat ia melayani pengunjung berhimpitan dengan tempat tinggal pribadinya.

kolonelSelama 10 tahun berikutnya, ia menyempurnakan “Secret Recipe” dan menggunakan metode pressure fryer dalam memasak ayam goreng yang terkenal itu dan pindah ke lokasi yang lebih besar.¬†Ayam buatannya bahkan dipuji di media oleh kritikus makanan, Duncan Hines.

Namun, sebagai interstate yang datang dari kota Kentucky dimana restoran Kolonel berada pada tahun 1950-an, hal itu memiliki traffic penting. Kolonel terpaksa menutup usahanya dan pensiun. Ia bangkrut. Karena kekhawatirannya tentang bagaimana dia akan bertahan dengan hanya cek pensiun bulanan sebesar $ 105 , ia berkelana untuk menemukan restoran yang akan me-waralaba resep rahasianya.

Ia hanya meminta 5 sen untuk setiap potongan ayam yang dijual. Ia melajukan mobilnya kemanapun, tidur di mobilnya, dan ditolak lebih dari 1.000 kali sebelum akhirnya menemukan pasangan bisnis pertamanya.

7. Shania Twain

Karir Twain sebenarnya dimulai karena kebutuhan. Lebih daripada ambisi saja. Orangtuanya bercerai ketika ia berusia dua tahun, dan ia jarang melihat ayahnya. Ibu dan ayah tirinya, orang yang paling dekat dengannya ketika tumbuh dewasa, sering tidak bisa memberikan cukup uang. Sehingga Twain mulai bernyanyi di bar untuk mendapatkan uang tambahan ketika dia baru berusia delapan tahun.

twainDia ingat saat ibunya membangunkannya setiap jam untuk tampil. Sayangnya, ketika dia berusia 21 tahun, ibu dan ayah tirinya tewas dalam kecelakaan mobil dengan truk logging di jalan raya. Karir Twain sempat tertahan karena mengurus ketiga adik-adiknya (yang masih berusia remaja pada saat itu).

Dia bernyanyi di resorts dan menunda bepergian beberapa waktu setelah mendapatkan ketenaran. Sampai adik-adiknya sudah cukup dewasa untuk merawat diri mereka sendiri. Setelah adik bungsunya lulus SMA, ia merasa siap berangkat menuju Nashville untuk mengejar karirnya.

8. Emily Blunt

emiSebelum Blunt mendapatkan nominasi untuk Golden Globes dan mendapatkan peran utama di panggung dan layar lebar, dia hampir tidak bisa memulai percakapan dengan teman-teman sekelasnya. Antara usia 7 sampai 14 tahun, Emily memiliki masalah¬† berbicara dengan gagap.¬†Saat ia mengatakan kepada majalah¬†W, “Saya adalah anak yang cerdas, dan memiliki banyak hal untuk dikatakan Tetapi saya tidak bisa mengatakannya. Masalah ini terus menghantui saya. Saya tidak pernah berpikir saya akan bisa duduk dan berbicara pada orang lain. Seperti saya berbicara dengan anda saat ini‚ÄĚ.

Namun semua itu berubah ketika salah satu guru SMP Emily mendorongnya untuk mencoba sebuah permainan sekolah. Prestasi yang sama sekali tidak menarik baginya. Mengingat fakta bahwa ia butuh waktu lama dan sulit untuk bisa berkomunikasi. Tapi guru tersebut dengan lembut menyarankan dia mencoba aksen dan suara karakter untuk membantu mengeluarkan kata-kata. And it worked..! Pada akhir masa remajanya, Blunt telah berhasil mengatasi gagap dan mencapai karir yang sukses yang dia dapatkan saat ini.

9. Oprah Winfrey

Oprah berurusan dengan banyak masalah sepanjang hidupnya. Kritik masyarakat tentang berat badannya, rasisme, bahkan pertanyaan mengganggu tentang seksualitasnya. Semua itu hanya untuk menjelek-jelekkan reputasinya. Namun dia tidak pernah membiarkan hal-hal  itu menghalangi ambisi dan impiannya. Ketika anda melihat masa kecilnya, keberhasilan personalnya justru semakin bercahaya bahkan sangat luar biasa.

oprahSaat tumbuh dewasa, Oprah dilaporkan sebagai korban pelecehan seksual dan berulang kali dianiaya oleh sepupu, paman, dan seorang teman dari kerabatnya. Kemudian ia hamil dan melahirkan anak pada usia 14 tahun. Sayang, bayinya meninggal dua minggu kemudian. Tapi Oprah tetap bertahan. Ia menyelesaikan Sekolah Menengah Atas sebagai murid terhormat, mendapatkan beasiswa penuh ke perguruan tinggi, dan bekerja dengan cara menaiki chart ke atas melalui jajaran televisi. Mulai dari channel lokal di Nashville untuk superstar internasional dan menciptakan channel’nya sendiri.

 

Sahabat entrepreneur, semoga tokoh-tokoh terkenal yang saya bahas di dalam artikel ini dapat menginspirasi dan memotivasi anda agar lebih bersemangat dan percaya pada diri anda sendiri. Yakinlah, sebesar apapun rintangan di depan anda, anda pasti dapat melaluinya jika anda berusaha keras dan pantang menyerah untuk mencapai keberhasilan yang anda impikan.

Sukses untuk anda, salam hebat luar biasa !!

 

Kali ini saya akan membahas tentang 5 orang terkenal selanjutnya yang akan menginspirasi anda untuk tidak menyerah

Kali ini saya akan membahas tentang 5 orang terkenal selanjutnya yang akan menginspirasi anda untuk tidak menyerah.

Kali ini saya akan membahas tentang 5 orang terkenal selanjutnya yang akan menginspirasi anda untuk tidak menyerah. Sebelumnya saya sudah membahas 4 orang terkenal lainnya di artikel "9 Orang Terkenal yang Akan Menginspirasi Anda untuk Tidak Menyerah {Bag. 1}". Mari kita membahas 5 orang berikutnya di bawah ini.. ūüôā

Leave a Reply