Anda Jauh Lebih Beruntung daripada Saya

0
534

Anda Jauh Lebih Beruntung daripada Saya


Klik disini untuk melihat di YouTube

Pada topik kali ini saya akan membahas : “Anda Jauh Lebih Beruntung Daripada Saya”.

Baik, mengapa saya mau membahas topik ini? Saya akan menceritakan bagaimana saya
pertama kali membangun bisnis saya 20 tahun yang lalu. Pada saat saya pertama kali membangun bisnis saya 20 tahun yang lalu, handphone belum sepopuler sekarang.

zaman dahulu, kalau saya ingin menghubungi partner bisnis saya di luar kota, karena waktu itu keterbatasan modal, saya mencari wartel. Anda tahu wartel? Jadi sekali kita telepon interlokal, zaman dulu masih ada istilah interlokal. Kalau zaman sekarang interlokal itu bahkan sudah nyaris hilang. Jadi sekali telepon itu bisa menghabiskan
sampai puluhan ribu. Padahal itu cuma tidak lebih dari 10 menit. Bisa sampai ratusan ribu.

Bahkan pernah suatu hari tagihan handphone saya zaman dahulu waktu pertama kali keluar handphone, satu bulan itu pernah sampai menyentuh angka 7 juta. Bisa anda bayangkan? Tetapi itulah yang terjadi waktu saya dulu membangun bisnis saya.

Anda sekarang jauh lebih beruntung daripada saya.

Sekarang anda dengan WhatsApp, dengan Facebook, anda bisa menghubungi orang di
seluruh dunia dengan biaya yang sangat murah. Kemudian yang kedua. Kalau dulu saya ingin mengikuti seminar ke luar negeri, saya harus ke luar negeri mencari siapa pembicara favorit saya. Siapa motivator yang saya ikuti.

Anda sekarang jauh lebih beruntung daripada saya.

Anda tinggal “search” di YouTube, anda cari videonya, anda sudah bisa mendapatkan materinya.

Sahabat entrepreneur, anda jauh lebih beruntung daripada saya.

Dulu saya kalau mencari buku di toko buku terkenal. Saya cari siapa pembicaranya. Mana mungkin saya bisa dapat tanda tangannya. Karena apa? Penulisnya sudah meninggal dunia. Dulu penulisnya sudah berumur puluhan tahun ketika menulis buku tersebut. Dan kalaupun ada penulisnya, saya tidak mungkin bertemu dengan beliau. Karena apa? Mungkin karena beliau jauh di benua Amerika atau di negara Taiwan dan lain sebagainya. Saya tidak mungkin bisa mengikuti mereka.

Zaman sekarang dengan adanya teknologi, YouTube seperti sekarang, anda tinggal “search” anda bisa menemukan, bahkan anda bisa menemukan tanda tangannya. Sekarang anda jauh lebih beruntung daripada saya.

Jadi sekarang sahabat entrepreneur, kalau anda di zaman sekarang ini tidak bisa lebih sukses daripada kami 20 tahun yang lalu, berarti ada yang salah dengan bisnis anda. Jadi informasi yang anda dapatkan, informasi yang anda perlukan, 20 tahun yang lalu, 30 tahun yang lalu, 50 tahun yang lalu, tak mungkin bisa didapat. Tapi zaman sekarang, anda bisa dapat informasinya jauh lebih cepat, jauh lebih tepat, dan tidak harus seperti saya dulu waktu membangun bisnis saya.

Jadi sekarang informasi dan teknologi adalah sesuatu yang sangat luar biasa. Dan teknologi bisa berbagi informasi yang lebih tepat. Jadi baik itu telekomunikasi, baik itu transportasi, baik itu kecepatan anda bisa menemukan apapun yang anda ingin dapatkan.

Anda bisa menemukan channel ini salah satunya karena anda butuh informasi tentang pengembangan diri. Anda butuh informasi tentang bisnis. Anda butuh informasi tentang motivasi sehingga anda bisa menemukan channel ini. Dan saya yakin, anda saat ini jauh lebih beruntung daripada saya. Seandainya channel ini ada 20 tahun yang lalu, saya yakin, saya akan jauh lebih sukses daripada prestasi yang pernah saya capai hari ini.

Sahabat entrepreneur, di era zaman sekarang, gunakan kekuatan teknologi ini untuk membangun bisnis anda. Gunakan kekuatan internet untuk membangun bisnis anda. Saya yakin, anda akan jauh lebih berprestasi, jauh lebih cepat sukses dibandingkan dengan orang tua anda atau kakek anda.

Sekian informasi yang bisa saya bagikan hari ini. Semoga bisnis anda berkembang cepat, berkembang luas, dan hidup anda jauh lebih baik.

Salam hebat luar biasa !!

Leave a Reply