Anda Memiliki Phobia? Atasi Dengan 3 Cara Ini

0
164

TAKUT. Perasaan ini sangat mengganggu karena Anda jadi tak bisa beraktifitas dengan leluasa. Ketakutan atau kekhawatiran berlebihan ini disebut phobia. Anda yang memiliki phobia mengalami kesulitan dalam mengontrol perasaan takut tersebut. Nah, jika Anda memiliki phobia,mungkin 3 hal ini dapat Anda lakukan.

Berusaha Untuk Menghadapi Phobia Anda

3 Cara Ini Bisa Membantu Seseorang Yang Memiliki Phobia sukses usia muda usia tua successbefore30Menghadapi ketakutan memang sulit. Namun, cara terbaik untuk menyembuhkan phobia adalah dengan menghadapi phobia tersebut. Menolak phobinya hanya membuat phobia tersebut semakin parah, bahkan bisa berujung pada stress (akibat ketakutan berlebihan).

Yakinkan diri Anda bahwa phobia hanyalah imajinasi, dimana ketakutan tersebut tidak beralasan.

Jangan Ragu Untuk Menjalani Pengobatan Untuk Menghilangkan Phobia Anda

3 Cara Ini Bisa Membantu Seseorang Yang Memiliki Phobia theraphy pengobatan sukses usia muda sebelum 30 successbefore30.com

Ada dua jenis pengobatan yaitu, terapi dan pengobatan dengan menggunakan obat-obatan. Kombinasi antara terapi perilaku kognitif dan terapi desensitisasi adalah jenis pengobatan yang paling sering digunakan. Dalam terapi pengobatan ini, phobia Anda akan dikurangi secara perlahan-lahan. Sedangkan pengobatan dengan menggunakan obat-obatan lebih bertujuan untuk mengurangi kecemasan, stress, atau rasa panik saat Anda menghadapi objek tertentu.

Lungkan Waktu Untuk Melatih Pernapasan Anda

3 Cara Ini Bisa Membantu Seseorang Yang Memiliki Phobia yoga breathing sukses sebelum 30 tahun usia muda successbefore30Ketika Anda dihadapkan dengan ketakutan Anda, belum tentu phobianya akan hilang. Anda bisa saja semakin takut, detak jantung Anda meningkat, berkeringat dan akhirnya kesulitan bernapas. Oleh sebab itu, berlatih mengatur pernapasan sangat penting bagi Anda.

Saat berlatih, tutup mata Anda dan pusatkan perhatian pada pernapasan diafragma. Anda bisa melakukannya 5-10 kali sampai napas kembali teratur. Selain itu Anda juga bisa mengikuti kelas yoga. Didalam yoga terdapat sebuah teknik pernapasan bernama pranayam. Hal ini akan membantu Anda mengurangi kecemasan, stress dan mungkin juga kesulitan tidur akibat ketakutan berlebihan.

Leave a Reply