Apa Bedanya Kertas Kosong, Uang Rp 2000, dan Uang Rp 100 Ribu ?

0
436

Apa Bedanya Kertas Kosong, Uang Rp 2000, dan Uang Rp 100 Ribu ?

Klik disini untuk melihat di YouTube

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa..!! Pada topik kali ini saya akan membahas tentang :”Apa Bedanya Kertas Kosong, Uang Rp 2000, dan Uang Rp 100 Ribu?”

Jadi begini sahabat entrepreneur, anda perlu ketahui perbedaan antara 3 barang ini. Anda pasti tahu persamaannya sudah jelas sama-sama kertas. Tapi pertanyaannya adalah, kertas ini pasti ada bedanya ‘kan? Yang satu kertas kosong, tidak ada apa-apanya. Yang kedua uang 2000 yang sudah ‘lecek’ seperti ini, dan yang ketiga uang 100 ribu.

Sekarang saya mau bertanya pada anda. Kalau saya memberikan di antara 3 ini gratis kepada anda, anda pilih yang mana? Saya yakin 1000% anda pasti menjawab yang warna merah ini, bukan? 100 ribu. Kecuali anda yang menonton ini bayi. Bayi kalau melihat semua ini tidak tertarik. Bayi akan lebih memilih es krim atau permen.

Kalau anda sedang menonton channel ini, anda pasti memilih yang warna merah. Sekarang pertanyaan saya, mengapa anda memilih yang warna merah? Padahal ini ‘kan sama-sama kertas? Jawabannya satu, karena ada NILAI atau ada VALUE. Lagi-lagi saya membahas masalah value.

Sahabat entrepreneur, kalau kertas kosong ini saya lipat menjadi dua, saya lipat menjadi empat, kemudian saya hancurkan. Lalu saya buang sampai ke lantai dan saya injak-injak. Anda mau mengambil kertas ini atau tidak? Jawabannya 100% anda sudah tidak mau. Mengapa? Toh kertas ini tidak ada nilainya.

Sedangkan kertas yang kedua. Meskipun kertasnya sudah lecek seperti ini, sudah saya lipat, lalu saya remas seperti ini. Saya buang ke lantai dan saya ambil lagi. Apakah anda masih mau uang 2 ribu ini? Mungkin anda berpikir, “Ya bolehlah, daripada nggak ada..” Yang pasti anda mau ‘kan? Uang 2 ribu ini lumayan loh, bisa untuk bayar parkir motor, lumayan..

Tetapi sekarang begitu juga dengan kertas yang ketiga.

Kertas yang ketiga ini saya lipat jadi empat dan saya remas, lalu saya buang.

Kemudian uang 100 ribu ini tadi sekarang bentuknya sudah tidak karuan. Kalau sudah seperti ini, anda masih mau atau tidak? Jawabannya 100% anda masih mau. Padahal kertas yang sama. Tetapi sudah saya lipat tidak karuan, anda masih mau. Sedangkan kertas yang pertama, anda sudah tidak mau. Kertas yang kedua, anda masih mau. Dan kertas yang ketiga, anda masih sangat mau.

Jawabannya bagaimana? Padahal sama-sama kertas. Jawabannya terletak pada nilainya (value). Sahabat entrepreneur, kenapa saya mau membahas ini? Saya ingin membahas bahwa anda semua dilahirkan ke muka bumi ini, anda itu seperti uang 100 ribu Rupiah. Anda itu punya nilai 100 ribu. Jadi kalau anda ini sudah kebal dihina, dicaci, dicemooh, dikritik seperti uang 100 ribu ini tadi, maka nilai anda tetap 100 ribu.

Tetapi kalau anda baper (bawa perasaan), “Aduh, saya dikritik, dihina, dicaci maki, saya disepelekan..” Maka nilai 100 ribu ini tadi berubah menjadi kertas kosong. Anda menjadi seperti kata mereka. Padahal sebetulnya diri anda itu senilai 100 ribu. Diri anda itu bukan kertas kosong, melainkan kertas bernilai 100 ribu.

Tetapi mengapa anda yang bernilai 100 ribu menjadi senilai kertas kosong?? Karena anda mengizinkan diri anda menjadi seperti itu. Kalau anda tidak mengizinkan, anda tidak baper (bawa perasaan), maka orang lain mau menghina anda, mencaci maki anda, anda tetap tersenyum. Mengapa anda tetap tersenyum, santai saja? Karena anda tahu nilai anda 100 ribu. Nilai anda bukanlah kertas kosong.

Kalau anda merasa nilai anda seperti kertas kosong, maka sama saja dengan anda menghina orang tua anda. Karena orang tua anda melahirkan anda dengan susah payah. Ibu anda mengandung anda 9 bulan. Orang tua anda membesarkan anda dengan makanan dan biaya. Dan nilainya itu 100 ribu. Membesarkan anak itu tidak mudah.

Tetapi sekarang saya lihat banyak anak remaja zaman sekarang, mereka itu gampang sekali sensitive. Terkena masalah sedikit mudah stress.

Berarti anda sama saja dengan kertas yang tidak ada nilainya.

Ya ‘kan? Ada masalah sedikit dengan teman, anda sensitive. Ada problem sedikit dengan teman, bawaannya gelisah terus. Putus dengan pacar, stress. Tidak makan berhari-hari. Anda kurang lebih sama seperti kertas kosong. Anda merasa diri anda tidak bernilai. Coba pikir, bagaimana perasaan orang tua anda kalau anda tidak makan berhari-hari? Orang tua anda yang sudah setengah mati membesarkan anda. Tetapi gara-gara anda putus dengan pacar, hanya karena masalah kecil anda bawaannya sudah stress. Tidak mau makan, mogok makan dan sebagainya.

Anda yang nilainya 100 ribu menjadi senilai kertas kosong. Tetapi kalau anda tahu bahwa hidup ini harus terus berlanjut, putus dengan pacar ya biasa saja. Lanjutkan hidup. Bisnis gagal? Biasa.. Ditolak? Biasa.. Ingat kata-kata saya, saya punya satu kata-kata mujarab untuk anda :

“Ditolak itu biasa. Diterima itu luar biasa”

Dihina itu biasa, diakui itu luar biasa“. Ditertawakan itu biasa, suatu hari anda dihormati, itu luar biasa. Kalau anda mau dihormati, anda mau diakui, anda mau menjadi orang yang luar biasa, maka anda harus menjadi orang yang biasa. Orang-orang yang biasa itu tahu kalau nilainya adalah 100 ribu, bukan senilai kertas kosong.

Anda jangan menjadi orang yang memiliki mental kertas kosong. Kalau anda bermental kertas kosong, selamanya anda tidak akan bernilai 100 ribu. Anda harus mempunyai mental 100 ribu. Supaya suatu hari meskipun anda menjadi kertas kosong, anda harus tahu nilai anda. Anda tetaplah 100 ribu. Paham ya, sahabat entrepreneur?

Kalau anda bisa paham dengan ilustrasi ini, anda tidak akan mudah stress, tidak akan mudah depresi, tidak akan mudah cemas, tidak akan mudah sensitif dan bingung kalau anda punya suatu masalah. Ingat, nilai anda itu 100 ribu Rupiah. Tidak lebih dan tidak kurang. Anda itu adalah ciptaan Tuhan Yang Maha Esa yang luar biasa. Dan anda adalah ciptaan yang terbaik dari kedua orang tua anda.

Jadi kalau anda hari ini bisa menjadi orang sukses, sudah selayaknya orang tua anda bangga. Karena apa? Karena anda adalah ciptaan yang paling luar biasa dari Yang Maha Kuasa dan memberikan apresiasi yang hebat kepada kedua orang tua anda yang sudah melahirkan anda. Dan anda berhak menjadi orang sukses.

Sekian inspirasi dan motivasi dari saya kali ini. Semoga bisa memberikan anda sebuah semangat dan inspirasi baru bahwa “NILAI ANDA ITU SUNGGUH SANGAT LUAR BIASA“. Jangan merendahkan nilai anda.

Bila anda menyukai channel seperti ini silahkan klik like, comment dan jangan lupa subscribe. Silahkan berlangganan supaya anda bisa berbagi inspirasi kepada teman-teman anda dan sekeliling anda. Sukses selalu untuk anda, salam hebat luar biasa..!!

 

Pada topik kali ini saya akan membahas tentang :"Apa Bedanya Kertas Kosong, Uang Rp 2000, dan Uang Rp 100 Ribu?"

Pada topik kali ini saya akan membahas tentang :"Apa Bedanya Kertas Kosong, Uang Rp 2000, dan Uang Rp 100 Ribu?"

Pada topik kali ini saya akan membahas tentang :"Apa Bedanya Kertas Kosong, Uang Rp 2000, dan Uang Rp 100 Ribu?" Jawabannya satu, karena ada NILAI atau ada VALUE. Berikut ini adalah inspirasi dan motivasi dari saya

Leave a Reply