Apakah Anda Sedang Mencari Mentor? Di 7 Tempat Inilah Anda Bisa Menemukannya!

0
555

Apakah Anda Sedang Mencari Mentor? Di 7 Tempat Inilah Anda Bisa Menemukannya!

 

Apakah anda pernah berpikir untuk mencari mentor di klub fitness anda? Anda akan terkejut karena ternyata anda bisa menemukan orang yang tepat mungkin sedang nongkrong di tempat-tempat berikut ini.

Apakah anda sedang mencari mentor? Jika anda adalah seorang pengusaha muda atau anda tidak memiliki banyak pengalaman dalam menjalankan bisnis, seharusnya begitu. Bekerja dengan mentor memberikan manfaat yang tak terhitung banyaknya. Anda tidak hanya akan menerima bimbingan, saran dan bantuan saat mencoba memecahkan masalah sulit. Namun anda juga dapat memanfaatkan jaringan kontak mentor anda yang luas untuk menemukan mitra baru, karyawan dan klien.

Masalahnya, mencari mentor yang mau mengajari dengan sukarela mungkin sulit. Hanya beberapa pemilik bisnis berpengalaman yang mau menginvestasikan waktu dan usahanya untuk membantu pendatang baru. Dan mereka tidak akan mengiklankan kesediaannya dalam membantu. Bagaimanapun juga, mentoring adalah proses yang memakan waktu. Jadi, bagi orang yang mencari mentor, tidak sopan jika anda menganggap seseorang memiliki waktu, kesabaran dan minat untuk membantu bisnis startup anda tanpa memberikan kompensasi.

Jadi, dimanakah anda bisa mencari relawan yang berminat mengajari anda? Berikut adalah beberapa tempat terbaik untuk menemukannya :

1. Jaringan mentoring online

Belakangan ini, puluhan program online didedikasikan untuk memasangkan antara profesional muda dengan calon mentor. Find a Mentor adalah contohnya. Dengan biaya yang murah atau tanpa biaya, anda akan dapat mendaftar, mencari calon mentor di bidang keahlian Anda, mengobrol dengan mereka dan berpotensi bertemu secara langsung untuk memulai kemitraan jangka panjang. Anda mungkin juga bisa mempertahankan bimbingan eksklusif secara online.

 

2. Acara networking profesional

Jika anda lebih suka berbicara dengan orang lain secara langsung, anda juga bisa menghadiri acara networking. Pemimpin bisnis selalu mencari kontak baru, Entah itu alasan mereka untuk mencari klien, karyawan atau calon mitra untuk masa depan. Pada acara networking, anda akan bisa bertemu pengusaha profesional di berbagai bidang dan memperluas jaringan pribadi anda. Mungkin anda tidak menemukan mentor yang tepat pada saat pertama kali datang ke acara tersebut. Tetapi yakinlah bahwa di lain kesempatan, anda akan menemukan mentor yang cocok untuk anda.

 

3. Kelas kebugaran dan tempat berolahraga

Pengusaha umumnya adalah orang yang aktif, konsisten menjaga kesehatan mereka, dan suka berolahraga untuk menghilangkan stress dan menemukan mitra baru. Oleh karena itu, anda akan sering menemukannya di kelas kebugaran dan tempat berolahraga seperti tempat fitness, tenis, bulu tangkis dan lain-lain.

Anda bisa bergabung dengan kelas fitness dengan tarif mingguan rendah atau rutin berolahraga di gedung olahraga. Dengan begitu, anda akan bisa berpartisipasi secara teratur dan mendapatkan manfaat latihan fisik sekaligus bertemu dengan orang-orang baru.

 

4. Event untuk relawan

Event untuk relawan adalah tempat yang bagus untuk bertemu dengan para profesional yang berpikiran sama. Terutama mereka yang telah memiliki banyak harta dan mencari cara untuk membantu orang lain. Anda bisa menggunakan platform online seperti Volunteer Match untuk menemukan relawan di kota anda yang sesuai dengan passion anda. Begitu anda mulai menghadiri acara relawan secara konsisten, anda akan mengenal pelanggan tetap dan dapat menambah mitra anda dari sana.

 

5. Event seperti industry-centric meetup

Jika anda mencari mentor dalam kategori industri tertentu, tidak ada tempat yang lebih baik dari industry-centric meetup. Kegiatan ini meliputi konferensi, acara networking, talkshow, pameran dagang dan bahkan pertemuan informal yang diiklankan di iklan baris. Atau anda bisa mencarinya melalui MeetUp.

 

6. Media Sosial

Selanjutnya, anda dapat menemukan mentor dengan mencarinya di media sosial. Terutama melalui platform yang tersedia untuk umum seperti Twitter, atau platform sentris profesional seperti LinkedIn. Dengan menggunakan pencarian kata kunci, anda dapat menemukan mentor profesional yang sesuai dengan kriteria anda.

Dengan memantau tingkat followers dan engagement level, anda dapat menentukan reputasi dan keinginan seseorang untuk berbicara dengan orang lain. Jangan pernah melakukan permintaan langsung. Kenali mentor harapan anda dahulu. Dan jika bisa, tawarkan sesuatu yang berharga untuk memulai hubungan tersebut.

 

7. Setiap tempat umum

Apakah menurut anda, anda tidak mungkin bertemu dengan mentor berkualitas tinggi di jalanan? Anda salah besar. Pengusaha berpengalaman juga orang biasa. Mereka menggunakan transportasi umum. Mereka berjalan di sekitar pusat kota dan juga pergi ke restoran atau bar, terutama di akhir pekan. Dan mereka terlihat seperti orang biasa lainnya.

 Luangkan waktu anda untuk berbicara dengan lebih banyak orang tentang siapa mereka dan apa yang mereka lakukan. Cepat atau lambat, anda akan bertemu seseorang yang cocok menjadi mentor anda dalam dunia bisnis. Dan jika anda tidak dapat menemukan seseorang yang cocok, anda akan bertemu seseorang yang mengenal mentor yang bisa mengajari anda.

Pilihan alternatif: Bisakah anda menggapai kesuksesan sendirian?

 

Setelah melihat sejumlah tempat dimana anda dapat menemukan mentor, anda merasa bahwa usaha ini mungkin tidak akan segera membuahkan hasil. Anda mungkin bertanya-tanya, apakah mentor adalah prioritas utama agar bisa sukses?

Lagipula, ada banyak orang yang sukses tanpa perlu bimbingan resmi dari seorang mentor. Tetapi setiap orang memiliki seseorang yang menjadi panutannya, entah melalui pelajaran atau interaksi informal. Terkecuali anda sudah memiliki pengalaman. Anda berhutang pada diri anda untuk menemukan orang-orang yang dapat memperluas perspektif anda dan menjelaskan rincian yang mungkin anda lewatkan.

Sukses untuk anda, salam hebat luar biasa..!!

Apakah anda sedang mencari mentor? Jika anda adalah seorang pengusaha muda atau anda tidak memiliki banyak pengalaman dalam menjalankan bisnis, seharusnya begitu.

Apakah anda sedang mencari mentor? Jika anda adalah seorang pengusaha muda atau anda tidak memiliki banyak pengalaman dalam menjalankan bisnis, seharusnya begitu.

Apakah anda sedang mencari mentor? Jika anda adalah seorang pengusaha muda atau anda tidak memiliki banyak pengalaman dalam menjalankan bisnis, seharusnya begitu. Jadi, dimanakah anda bisa mencari relawan yang berminat mengajari anda? Berikut adalah beberapa tempat terbaik untuk menemukannya :

Leave a Reply