Apakah Kuliah dan Gelar Tinggi Menjamin Kesuksesan Anda ?

0
1129

Apakah Kuliah dan Gelar Tinggi Menjamin Kesuksesan Anda ?

Klik disini untuk melihat di YouTube

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas sebuah topik berjudul : “Apakah Kuliah dan Gelar Tinggi Menjamin Kesuksesan Anda?”

Topik ini seringkali ditanyakan oleh para follower, para subscriber, maupun para mahasiswa ketika saya sering mengisi seminar di kampus, maupun di universitas, maupun adik-adik kelas. Memang harus diakui tidak ada korelasi yang pasti antara kesuksesan dengan gelar tinggi maupun kuliah.Karena anda harus tahu definisi sukses yang anda maksud itu apa?

Apakah sukses itu kaitannya dengan gelar, atau kepuasan pribadi karena anda memiliki gelar yang tinggi? Karena banyak orang juga merasa dia punya gelar yang tinggi, dia merasa dirinya sukses. Ada orang juga merasa kalau gelarnya tinggi, sekolahnya pandai, bisa disekolahkan ke luar negeri lagi, bisa dapat beasiswa, itu juga sukses. Jadi anda harus tahu dulu, sukses itu menurut anda definisinya apa?

Tetapi kalau sukses itu bukan terkait dengan kepuasan batin, atau pride pribadi, atau kebanggaan pribadi. Tapi sukses itu dikaitkan dengan penghasilan anda, maka saya harus dengan tegas mengatakan, “tidak ada hubungannya!”.

Jadi kuliah dan gelar yang tinggi apakah itu berkorelasi dengan penghasilan anda, besarnya penghasilan anda, besarnya bisnis anda, saya berani jamin 1000% tidak ada hubungan ! Mengapa saya berani berkata demikian ? Karena sudah sangat banyak terbukti bahwa banyak pengusaha sukses, banyak mereka-mereka yang berpenghasilan tinggi, itu bahkan mereka tidak lulus kuliah. Bahkan sekolah pun tidak tamat.

Jadi bagi anda yang menonton video ini, anda  jangan berkecil hati walau tidak berkesempatan bisa mengenyam pendidikan tinggi, tidak sempat ke bangku perkuliahan, atau memiliki gelar yang bagus, anda jangan berkecil hati. karena bukan berarti anda itu adalah orang yang tidak bisa sukses dari segi finansial suatu hari. Tetapi bagi anda yang hari ini menonton video ini, anda sedang mengenyam bangku perkuliahan, anda sedang meraih gelar kesarjanaan anda dengan nilai yang bagus, tetap lanjutkan ! Sampai anda sukses suatu hari. Dan kalau memang jalan hidup anda di bidang akademis, juga tetap lanjutkan, tidak ada masalah.

tetapi hari ini saya mau tegaskan, bahwa tidak ada korelasi. tidak ada hubungan antara jumlah penghasilan, dengan tingginya gelar. Itu sama sekali tidak ada hubungannya. Oleh sebab itu sahabat entrepreneur, saya hari ini menegaskan kepada anda, bila yang anda kejar dari nilai yang tinggi, gelar yang tinggi, yang anda kejar adalah kebanggaan, pride, ataupun misalkan anda hari ini bisa memiliki gelar yang banyak, tidak ada yang salah dengan itu semua. Dan dengan itu semua, anda mungkin bisa mempunyai suatu kehidupan yang lebih baik, itu juga tidak ada masalah.

Saya juga banyak teman dari ilmuwan, profesor, dan mereka cukup baik. Tetapi saya tegaskan kepada anda, bila anda ingin menjadi entrepreneur sukses, tidak ada hubungannya dengan itu semua. Bila anda ingin menjadi entrepreneur yang berhasil, universitas yang terbaik, itu bukan di kampus. Universitas yang terbaik itu bukan di sekolah anda. Tapi universitas yang terbaik adalah di “KEHIDUPAN”. Universitas yang terbaik adalah kehidupan, yaitu “University of Live”. This is the best university, kalau anda ingin meraih kehidupan yang kebih baik.

Sekian tips dari saya pada hari ini. Sukses untuk anda, salam hebat luar biasa !!

Leave a Reply