Bagaimana Menggunakan Waktu dengan Bijak

0
441

Bagaimana Menggunakan Waktu dengan Bijak

Klik disini untuk melihat di YouTube

Topik saya kali ini adalah : “Bagaimana Menggunakan Waktu Dengan Bijak?”

Sahabat entrepreneur, pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana waktu itu sangat berharga bagi setiap manusia. Setiap manusia itu diberikan 24 jam oleh Tuhan setiap harinya. Tidak lebih dan tidak kurang. Tetapi permasalahannya adalah : Apa yang anda lakukan dengan 24 jam itu setiap harinya? Ada orang yang gunakan 24 jam setiap harinya dengan cara berkeluh kesah, setiap hari compalin, mengeluh, menggerutu, ataukah anda menggunakan 24 jam anda setiap harinya dengan sesuatu yang positif?

Contoh anda bersyukur, anda bisa berkarya, anda juga bisa melakukan segala sesuatunya dengan positif. Setiap manusia bahkan tidak disadari 24 jam setiap harinya yang dikaruniakan Sang Pencipta Tuhan Yang Maha Esa kepada kita semua, tanpa disadari setiap manusia mempunyai harta yang sangat berharga yaitu waktu.

Hari ini kebetulan saya berada di Fortunate Coffee. Sekarang mengapa saya hari ini rekaman di Fortunate Coffee ini? Karena saya senang dengan suasana di Fortunate Coffee ini. Disini banyak sekali kata-kata yang positif.

Contohnya, “Time is life, time is fortune, and time is priceless”.

Maksudnya waktu itu adalah kehidupan, waktu itu adalah keberuntungan, dan waktu itu tidak bernilai harganya.

Mengapa kata-kata ini sangat menginspirasi saya termasuk untuk membuat video ini?

Karena suka tidak suka, kaya atau miskin, anda hari ini mau menjadi orang yang stress atau orang yang happy, anda hari ini adalah orang yang sangat berbahagia atau anda adalah orang yang sangat menderita, setiap hari manusia mempunyai waktu yang sama yaitu 24 jam.

Pertanyaan saya adalah : “Bagaimana anda menggunakan 24 jam ini dengan bijak?”

kalau anda menggunakan 24 jam ini dengan bijak, saya percaya hari-hari anda akan dilewati dengan sangat baik. Bagi orang yang sukses, waktu itu adalah kehidupan. Waktu itu tak bernilai. Karena waktu 24 jam  yang sudah anda lewati tidak bisa kembali.

Kalau seharian anda menggerutu, seharian anda stress, waktu tersebut sudah menjadi 24 jam yang berlalu. Oleh sebab itu, gunakan waktu anda dengan bijak dan dengan seksama. Jangan isi 24 jam anda dengan hal-hal yang tidak berguna.

Ingat, sahabat entrepreneur. Kalau saya mengibaratkan waktu itu seperti apabila anda diberi deposito 24 juta per hari. Kalau anda punya 24 jam seperti 24 juta per hari, setiap hari ada uang 24 juta. Anda menggunakan uang itu untuk apa?

Anda mau gunakan untuk berfoya-foya, kemudian sesuatu yang tidak berguna, uang itu akan habis begitu saja. Tapi kalau 24 juta itu anda gunakan untuk sesuatu yang bermanfaat, beramal, berguna, untuk membantu orang lain dan membangun masa depan, saya percaya 24 juta itu akan menghasilkan sesuatu yang tak bernilai harganya.

Oleh sebab itu, gunakan 24 jam anda dengan bijak. Saya yakin, saya percaya hari ini kalau anda mengerti apa kekuatan waktu yang diberikan oleh Sang Pencipta kepada kita, saya yakin anda akan menjadi orang sukses berikutnya. Sambil saya juga menikmati minuman-minuman yang natural seperti kopi disini, ini kopi yang sama sekali tidak ada kafeinnya. Hebat sekali! Dan kopi ini juga tidak ada karbon dioksida sama sekali. Jadi pembuatannya sangat alami.

Jadi kalau di kota anda ada Fortunate Coffee silahkan anda mampir. Saya sangat recommend kafe ini untuk anda meeting, rapat dengan kolega anda, atau teman-teman anda, ajak family anda untuk menikmati bagaimana merasakan waktu itu sangat berharga. Dan kita menceritakan bagaimana waktu itu bisa dipergunakan dengan sangat baik dan untuk kebaikan serta masa depan kita. Nikmat sekali!

Sukses untuk anda, salam hebat luar biasa !!

Leave a Reply