Bagaimana Mengubah yang Tidak Mungkin Menjadi Mungkin

0
803

Bagaimana Mengubah yang Tidak Mungkin Menjadi Mungkin

Klik disini untuk melihat di YouTube

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa..!! Kita berjumpa lagi pada episode kali ini tentunya untuk memberikan anda semangat dan motivasi. Yaitu : “Bagaimana Mengubah yang Tidak Mungkin Menjadi Mungkin”.

Sebetulnya sahabat entrepreneur, saya disini ingin sharing dengan anda. Bahwa sebetulnya diri kita ini terdiri dari dua bagian yang paling penting, yaitu :

  1. Kepercayaan dari luar diri
  2. Kepercayaan dari dalam diri

Mari kita bahas satu per satu disini..

Kepercayaan dari luar itu artinya apa??

Contohnya channel ini. Channel ini bisa saja memotivasi anda. Channel ini bisa saja memberikan anda edukasi tentang masalah mindset, finansial dan sebagainya. Channel ini bisa merangsang anda, dan memotivasi anda untuk hidup lebih baik.

Channel ini bisa saja memberikan motivasi untuk ‘mengubah yang tidak mungkin menjadi mungkin‘. Channel ini bisa memberikan anda edukasi, sehingga anda dari orang yang tidak percaya diri menjadi lebih percaya diri. Channel ini juga bisa memberikan motivasi, mengubah segala sesuatunya yang tidak masuk akal menjadi masuk akal.

Tetapi sekali lagi, itu adalah kepercayaan dari luar. Motivasi dari luar itu biasanya tidak bertahan lama. Kepercayaan dari luar tidak bisa bertahan dalam jangka panjang. Karena apa? Anda butuh motivasi terus menerus. Ibaratkan jika anda sakit, anda terus ketergantungan pada obat. Obat itu bisa saja meredakan rasa sakit dan rasa nyeri. Tetapi yang paling penting, kalau anda ingin sembuh dari rasa sakit, itu bukanlah obatnya.

Tetapi pola hidup anda yang harus berubah menjadi lebih baik

Contohnya, anda malas berolahraga. Olahraga adalah motivasi dari dalam, bukan dari luar. Obat itu adalah ‘penyembuh’ dari luar. Kemudian, anda mengubah pola makan anda. Pola makan anda sebelumnya mungkin tidak sehat. Anda terlalu banyak makan gorengan, anda suka makan makanan berminyak, atau anda jarang makan makanan yang direbus. Itulah yang membuat kolesterol anda meningkat. Itu adalah sesuatu yang tidak bisa anda motivasi dari luar, tetapi harus dari dalam.

Sahabat entrepreneur, yang saya ajarkan disini yaitu mengubah yang tidak mungkin menjadi mungkin. Salah satu contohnya seperti ini, saya selalu memakainya di video-video sebelumnya. Yaitu kisah Sylvester Stallone.

Coba anda perhatikan, Sylvester Stallone mengalami kegagalan sampai lebih dari 1500 kali. Tahukah anda, mengapa dia tidak menyerah meskipun script-nya sudah ditolak 1500 kali? Karena kekuatan dia berasal dari dalam. Satu kata kuncinya adalah “PERCAYA“.

Kalau anda tidak percaya, maka anda tidak akan bisa. Meskipun anda diberi motivasi setiap pagi dan malam, kalau anda tidak percaya, maka tidak ada gunanya. Karena ‘kepercayaan itu dari dalam diri anda, bukan dari luar’. Meskipun anda berkata, “Yes, saya pasti bisa..!” Tetapi kalau anda tidak percaya, tidak akan bisa. Trust me.

Anda harus mempunyai kepercayaan, karena kepercayaan itu berasal dari dalam diri anda. Jika sesuatu berasal dari dalam, motivasi yang timbul dari dalam. Dan saya percaya dari dalam, maka motivasi dari luar akan membuat anda semakin maksimal. Motivasi dari luar penting dan diperlukan juga karena membuat anda semakin maksimal.

Tetapi kalau kata ‘percaya’ pada motivasi dari dalam tidak ada, maka ibaratkan seperti anda naik sebentar, lalu turun lagi. Naik sebentar, lalu turun lagi, begitu seterusnya. Jadi anda tidak akan menjadi kuat. Akhirnya, selamanya tetap tidak mungkin.

Contoh, setelah menonton channel ini, anda yakin bahwa anda akan menjadi miliarder. YES!! Tetapi pertanyaan saya, apakah anda percaya akan menjadi miliarder? Kalau anda tidak percaya, maka tidak akan bisa.

“Ah sudahlah.. Jangan mikir menjadi miliarder. Yang penting saya menjadi jutawan aja sudah cukup”.

“Ah, untuk apa mikir jadi jutawan? Yang penting saya sudah cukup makan dan cukup tidur”.

 

Kalau kepercayaan anda seperti itu, maka tidak akan bisa. Paham ya, sahabat entrepreneur.. Sama juga kalau misalkan anda berpikir : “Setelah saya menonton channel ini, saya ingin memiliki bisnis yang besar..!”

Pertanyaan saya satu. Bisnis saja belum punya? Karena anda tidak percaya. Jadi anda harus percaya dulu dari dalam, Oke, saya percaya. Saya harus percaya dulu. Kalau saya tidak percaya, maka tidak akan bisa”.

Kalau anda percaya, niscaya anda akan menemukan jalan kejayaan anda. Anda mungkin akan bertemu mentor yang hebat. Anda mungkin akan bertemu perusahaan yang luar biasa. Dan anda akan menemukan para customer yang luar biasa. Anda juga akan menemukan para reseller dan distributor yang luar biasa. Karena dasar yang anda miliki adalah PERCAYA.

Kalau anda tidak percaya, maka tidak bisa. Dan rasa percaya tersebut tidak bisa dimotivasi. Percaya itu harus muncul dari dalam, dari mindset anda. Percaya itu tidak boleh terpengaruh oleh situasi dan kondisi apapun. Maka ketika anda sedang down, lantas anda mengatakan, “Ah, saya tidak percaya lagi..!” Tidak bisa. Percaya itu tidak boleh terpengaruh apakah anda sedang down atau tidak. Percaya itu bukan seperti cuaca. Hari ini kemarau, lalu besoknya musim hujan. Lalu mood anda ikut berubah. Tidak bisa.

“Percaya itu harus senantiasa konsisten”

Percaya itu tidak boleh terpengaruh oleh kondisi dari luar. Seburuk apapun kondisi dari luar, hutang sebanyak apapun, orang di sekeliling anda negatif dan tidak mendukung anda, namun anda tidak terpengaruh. Itu baru merupakan kekuatan yang luar biasa. Itulah hasil percaya yang luar biasa. Tetapi kalau anda baru mau mulai sudah terpengaruh teman, mendengar sedikit kata-kata dari kiri dan kanan sudah berubah. Itu berarti anda tidak punya pondasi percaya.

Nothing is impossible

Itulah julukan saya yang diberikan oleh tim saya. Tidak ada yang tidak mungkin. Dan akhirnya, hari ini saya bisa membangun sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin. Sahabat entrepreneur, demikian juga dengan diri anda. Kalau anda ingin menciptakan sejarah dalam hidup anda. Anda ingin mengubah sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin. Anda mau mengubah sesuatu yang mustahil menjadi sesuatu yang luar biasa. Maka harus dimulai dengan satu kata, yaitu : PERCAYA. Kalau anda tidak percaya, maka tidak akan bisa. Dan rasa percaya tidak bisa digoyahkan oleh sesuatu yang berasal dari luar karena hal itu berasal dari dalam.

Baik sahabat entrepreneur, sekian episode saya pada channel Success Before 30 kali ini. Bila anda menyukai video seperti ini, jangan lupa klik like serta berikan komentar positif. Dan berikan komentar-komentar positif tentang perubahan anda setelah menonton channel ini. Jangan lupa klik subscribe atau berlangganan. Di sebelah kanan bawah ada icon lonceng, anda tekan saja. Maka setiap ada video baru, anda akan menjadi orang pertama yang mendapatkan prioritas.

Sukses untuk anda, tetap percaya, dan salam hebat luar biasa..!!

 

Pada episode kali ini saya akan memberikan anda semangat dan motivasi. Yaitu : "Mengubah yang Tidak Mungkin Menjadi Mungkin".

Pada episode kali ini saya akan memberikan anda semangat dan motivasi. Yaitu : "Mengubah yang Tidak Mungkin Menjadi Mungkin".

Pada episode kali ini saya akan memberikan anda semangat dan motivasi. Yaitu : "Mengubah yang Tidak Mungkin Menjadi Mungkin". Sebetulnya diri kita ini terdiri dari dua bagian yang paling penting, yaitu kepercayaan dari luar diri dan kepercayaan dari dalam diri. Mari kita bahas satu per satu disini..!

Leave a Reply