Bagaimana Supaya Anda Selalu Tetap Percaya Diri

0
799

Bagaimana Supaya Anda Selalu Tetap Percaya Diri

Klik disini untuk melihat di YouTube

Pada topik kali ini saya akan membahas “Bagaimana Supaya Anda Tetap Selalu Percaya Diri”.

Banyak subscriber dan follower bertanya : “Pak, bagi tips dong supaya saya orang yang minder, orang yang penakut ini supaya bisa percaya diri. Saya disini punya pengalaman pribadi, yang bisa memberikan anda satu penguatan dan peneguhan. Saya adalah orang yang dulunya sama sekali tidak percaya diri.

Saya dulu orang yang minder, saya dulu orang yang tidak bisa bicara, saya ini orang yang pemalu, saya ini adalah orang yang boleh dikatakan nyaris tidak punya kepercayaan diri sedikitpun. Pretasi di dunia sekolah juga tidak ada, prestasi
di dunia olahraga dulu juga tidak punya. Tetapi akhirnya mengapa saya bisa mengubah
stigma itu semua?

Akhirnya saya bisa menjadi berprestasi di sekolah. Dan akhirnya bagaimana saya juga bisa berprestasi di dunia olahraga. Bahkan saya juga bisa berprestasi di dunia bisnis. Sebenarnya untuk lebih lengkapnya anda bisa baca buku ini, disini semuanya lengkap, juga ada DVD nya di dalam.

Saya disini sudah sangat lengkap membahas komplit. Mengapa saya yang dulu orangnya minder bisa menjadi percaya diri. Minder, penakut itu karena lingkungan. Lingkungan kita itu selalu meracuni pikiran kita bahwa kita ini orang yang tidak mampu, tidak bisa, tidak punya latar belakang, dan seringkali akhirnya kita menganggap lingkungan ini kata-kata lingkungan ini menjadi sebuah kebenaran. Dan akhirnya lingkungan ini meyakinkan kita secara tanpa kita sadari bahwa kita memang orang yang seperti dibentuk oleh lingkungan kita.

Kalau lingkungan anda setiap hari mengatakan anda tidak bisa, anda tidak mampu, anda tidak mungkin sukses, maka kita akan mempercayai kata-kata itu sebagai suatu dasar pemikiran kita bahwa kita memang tidak mampu dan tidak bisa sukses. Memang tidak ada jaminan kata sukses, tapi lebih tidak ada jaminan lagi kalau anda tidak meyakini, kalau anda suatu hari bisa sukses. Tapi kalau anda yakin suatu hari anda bisa sukses, maka kemungkinan itu 50% kesuksesan sudah di tangan anda. Tapi kalau anda tidak meyakini sama sekali, 100% anda tidak akan sukses.

Saya ambil satu contoh ceritanya Tukul Arwana disini, di halaman 127 di buku saya. Tukul Arwana itu sebetulnya orang yang minder, tidak percaya diri. Tapi justru dari keminderannya dia tampilkan ke publik, bagaimana dia mengumbar kelemahannya, menjadi bahan tertawaan. Dan akhirnya Tukul Arwana, beliau menjadi orang yang sangat sukses dan sangat berhasil justru karena dia mengumbar kelemahannya.

Hari ini anda tidak perlu takut dengan kelemahan anda karena setiap orang memang diberikan kodrat punya kelebihan dan kelemahan. Anda fokus saja dengan kelebihan anda, kelemahan anda tidak usah dipusingkan. Anda fokus dengan kelebihan anda, niscaya, justru kelemahan anda itu akan terkikis dengan sendirinya. Jadi sahabat entrepreneur, tetap action, tetap bertindak, tetap percaya diri, fokus pada kelebihan anda, tidak usah pusingkan apa kata orang, dan saya yakin anda pasti akan semakin hari semakin percaya diri.

Sukses untuk anda, salam hebat luar biasa !!

Leave a Reply