Bekerja Kantoran? 5 Hal Ini Bisa Jadi Tanda Kamu Akan Di Pecat

0
150

Atasan Bersikap Dingin Padamu

Saat pertama kali masuk kerja, siikapnya selalu baik padamu. Ia sering menyapa dan juga tersenyum padamu. Namun, sekarang sikapnya berubah. Ia jadi lebih sering menghindarimu, jarang menyapa, apalagi tersenyum. Hal ini bisa saja membuatmu bingung. Nah, jika kamu melihat salah satu gelagat ini, kamu mungkin perlu waspada. Pasalnya ini merupakan sikap atasan jika ia ingin segera mendepakmu dari kantornya.

Kamu Tak Menerima Gaji Penuh

Selama bekerja kamu selalu menerima gaji penuh. Namun, sekarang saat gajian kamu tak lagi menerima gaji mu secara utuh. Kamu bisa  saja kebingungan,  apalagi jika selama ini kamu merasa tidak melakukan kesalahan apapun. Inilah salah satu tanda bahwa kamu akan segera keluar dari kantor tersebut. Atasanmu mungkin tak ingin membuang banyak uang untukmu, toh, masa kerjamu takan lama lagi.

Tanggung Jawabmu Di Kurangi

Nah, selama bekerja dikantor kamu pasti telah memiliki tanggung jawab yang harus kamu kerjakan. Jika tiba-tiba tanggung jawab pekerjaanmu tiba-tiba dikurangi, kamu  jangan senang dulu. Ini berarti sebentar lagi kamu takkan memiliki tanggung jawab apapun. Dengan kata lain masa kerjamu akan segera berakhir. Tanggung jawab ini nantinya akan diberikan kepada orang baru diikantormu.

Posisimu Di Kantor Tiba-Tiba Digantikan

Kamu mungkin telah menikmati posisi kerjamu selama dikantor. Namun, keesokan harinya kamu harus menerima fakta bahwa posisimu telah atau akan digantikan. Pemberitahuan seperti ini bisa saja membuatmu sedih. Alasan untuk kasus seperti ini adalah masalah kinerja kerja. Atasanmu mempertimbangkan cara bekerjamu selama dikantor. Ia menilainya buruk, oleh sebab itu ia tanpa ragu menggantimu dengan orang baru, yang ia pikir lebih baik darimu.

Rekan Kerjamu Sudah Tak Kompak Lagi

Bukan hanya atasan yang bisa bersikap dingin. Rekan kerjamu bisa melakukannya. Selama bekerja kalian memang sering terlihat bersama. Kalian akur dan kompak dalam mengerjakan tugas-tugas kantor. Bisa, dikatakan kalian adalah tim yang hebat. Namun, lama kelamaan sikap mereka mulai menunjukkan gelagat tak biasa. Kamu dicueki seolah-olah kamu bukan bagian dari tim. Ini tanda lain bahwa kamu akan dipecat dan mereka mengetahuinya. Sebisa mungkin mereka menghidarimu.

 

Leave a Reply