Sering Melakukan 5 Hal Ini Di Tempat Wisata? Mungkin Lain Waktu Anda Tak Perlu Mengulanginya Lagi

0
138

Kamu sering melakukan 5 hal ini ditempat umum? Hentikan saja karena tanpa sadar, kamu bisa saja mengganggu kenyamanan pengunjung lain.

Membuang Sampah Sembarangan

Ditempat wisata biasanya ada banyak tempat sampah yang disediakan. Lalu, mengapa sampah itu harus kamu buang disembarang tempat? Sikap ini hanya menunjukkan bahwa kamu kampungan, tidak berpendidikan dan tidak tahu etika. Sampah yang sembarang kamu buang hanya mengotori tempat wisata.

Pengunjung lain bisa merasa tak nyaman dengan banyaknya sampah yang berserakan. Nah, mulai sekarang usahakan untuk membuang sampah pada tempatnya, yah. Dengan begitu kamu pun turut berperan dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Merusak Fasilitas di Tempat Wisata

Selain membuang sampah, ini juga merupakan salah satu sikap tak berpendidikan yang sering kamu lakukan. Sebagai pengunjung yang sudah menjadi tanggung jawabmu untuk menjaga fasilitas yang tersedia. Merusaknya hanya menghambat kegiatan pengunjung lain.

Misalnya, pintu salah satu toilet umumnya kamu rusak, akibatnya orang lain tak bisa menggunakannya. Padahal, siapa tahu saja saat itu ia sangat membutuhkan toilet tersebut.

Selfi Berlebihan

Kamu mungkin berpikir itu adalah tempat wisata, jadi kamu pun bebas untuk berselfi. Namun, inti dari tempat wisata adalah menikmati hal yang ditawarkan oleh tempat wisata tersebut. Saat berada di tempat wisata, ada baiknya fotolah apa yang ada disekitarmu.

Terlalu sering berselfi ria ditempat wisata bisa membuatmu kelihatan kampungan dan mengabaikan lingkungan sekitarmu. Banyak tatapan sinis, mengejek, mengintimidasi yang akan menghantuimu saat itu.

Memanggil ”Bule,Bule” Saat Melihat Turis Asing

Nah, ini hal yang hampir selalu dilakukan kebanyakan orang Indonesia. Apalagi saat berada ditempat wisata. Mungkin bulenya memang keren tapi bukan berarti ia suka dipanggil bule, kan. Lalu, ada juga yang sampai mengajak foto bersama. Well, kebanyakan turis datang untuk meihat obyek wisatanya. Terlalu sering mengajak mereka berfoto hanya akan mengganggu aktivitas mereka.

Merusak Tanaman

Beberapa pengunjung obyek wisata memang usil. Tapi, bukan berarti kamu pun harus begitu, kan. Merusak tanaman diobyek wisata menunjukkan bahwa kamu pribadi yang tak menghargai keindahan. Semua tanaman itu tentunya ada yang merawatnya. Nah, jika kamu tak bisa merawatnya, paling tidak jangan merusaknya.

Leave a Reply