Berhentilah Menunggu Kebahagiaan Datang!

0
291

“Berhentilah Menunggu Kebahagiaan Datang!”

Terlalu banyak orang berpikir bahwa kebahagiaan adalah tujuan akhir dari kehidupan. Tetapi, jika anda menunggu kebahagiaan datang, maka kemungkinan kebahagiaan itu tidak akan pernah datang!

Anda meyakinkan diri sendiri bahwa hidup akan bahagia ketika anda menikah. Ketika hutang anda lunas. Ketika anda memiliki anak-anak. Atau bahkan Ketika akhir pekan tiba, dan musim panas datang. Apapun mimpi yang anda miliki, anda yakin bahwa ketika anda mampu mewujudkannya, anda akhirnya akan bahagia.

Sayangnya, cara berpikir seperti ini adalah perangkap. Anda selalu menginginkan sesuatu yang lebih, selalu melihat ke depan ketika anda hampir “bahagia”. Dan jika anda jatuh ke dalam perangkap ini, anda tidak akan pernah mencapai tujuan anda.

engagement-1718244_960_720 Ketika anda menikah, anda mungkin menginginkan pasangan anda lebih sayang atau lebih proaktif. Bila anda memiliki anak, anda mungkin merasa usia muda membatasi mereka dan butuh waktu lama untuk mereka tumbuh dengan cepat.

 Jadi ketika anda sudah melunasi hutang anda yang sudah lama untuk membangun rumah, lingkungan, ataupun mobil yang lebih baik. Maka sebenarnya hidup anda sudah mencapai tujuan kebahagiaan anda tersebut. Tetapi sayangnya anda tidak pernah merasa cukup.

Kebahagiaan tidak menjadi tujuan hidup anda, namun harus menjadi hidup anda! Satu-satunya waktu untuk menjadi bahagia adalah sekarang! Ini tentang keadaan pikiran, bukan tentang satu set prestasi atau akumulasi materi. Tidak ada waktu untuk mencapai kebahagiaan selain saat ini. Anda harus menerima bahwa hidup akan selalu memiliki tantangan. Dan segala sesuatu tidak akan selalu berjalan sesuai dengan yang anda inginkan. Buatlah keputusan untuk menjadi bahagia sekarang..!

girl-570556_960_720Alih-alih merasa kecewa ketika sesuatu tidak berjalan seperti yang anda harapkan, bersyukurlah atas pengalaman yang telah anda dapatkan selama ini. 

Alih-alih bermimpi setinggi langit dan merasa sudah bahagia. Atau bahkan bermimpi besok anda menjadi orang kaya, buatlah hari ini indah dengan segala kemampuan anda. 

Harta yang paling berharga adalah setiap kali anda dapat menghirup udara segar dan ketika anda dapat berbagi dengan orang lain.

Alfred D. Souza pernah berkata, “Untuk waktu yang lama, saya menyadari hidup baru akan segera dimulai, yaitu kehidupan nyata. Tapi selalu ada beberapa kendala di jalan. Seperti sesuatu yang didapatkan pertama kali.

Beberapa urusan yang belum selesai, mengejar waktu untuk melakukan tugas, atau hutang yang harus dibayar. Maka kehidupan baru akan dimulai setelah semua rintangan itu saya hadapi. Akhirnya saya sadar bahwa rintangan tersebut adalah hidup saya.”

Perspektif dari beliau ini membantu saya untuk melihat pandangan baru. Bahwa kebahagiaan adalah keputusan sadar dan bahwa saya dapat membuatnya sekarang. Beliau tidak mengatakan bahwa memiliki mimpi, tujuan dan ambisi adalah hal yang buruk.

 Pada akhirnya, berpikir tentang masa depan dan memiliki aspirasi sangat penting untuk menjalani hidup yang bahagia dan memuaskan. Caranya adalah dengan tidak membiarkan pikiran masa depan membayangi kebahagiaan anda saat ini. Dan apresiasilah segala sesuatu dan orang-orang yang anda miliki dalam hidup anda saat ini!

Tidak ada jalan menuju kebahagiaan, karena : Kebahagiaan adalah jalan hidup kita!

Berhentilah menunggu waktu yang tepat untuk menemukan pasangan hidup anda.

Anda juga harus berhenti menunggu untuk menikah, memiliki anak, atau melunasi hutang anda. 

Berhenti menunggu gajian, atau liburan musim panas. Just do it! Jangan hanya menunggu, tapi lakukanlah apa yang harus anda lakukan..!

Berhentilah menunggu kebahagiaan tiba dan yang perlu anda lakukan hanyalah memutuskan untuk menjadi orang yang bahagia! Ini bukan merupakan tujuan besar, namun ini adalah sebuah perjalanan dan cara kita dalam menjalani hidup. Mengapa anda tidak mencobanya sekarang?

Bekerjalah seperti anda tidak memerlukan uang.

Cintailah orang lain seperti anda tidak pernah menyakiti.

Dan menarilah seperti tidak ada seorangpun yang melihat anda!

Leave a Reply