Berminat Pada Bisnis Properti? Inilah 4 Keuntungan Yang Bisa Anda Raih

0
231

Ada banyak bisnis yang bisa menghasilkan uang, salah satunya adalah bisnis properti atau real estate. Nah, berikut ini beberapa keuntungan yang bisa Anda raih jika berminat untuk terjun dalam bisnis ini.

Anda Memiliki Pemasukan Setiap Bulan

Anda yang memiliki bisnis properti tak perlu mengkhawatirkan keadaan finansial Anda. Pasalnya, bisnis properti memberikanmu penghasilan setiap saat. Contohnya, Anda menyewakan rumah Anda atau Anda memiliki bisnis kos-kosan. Dari bisnis kos-kosan ini saja Anda bisa meraup keuntungan berjuta hanya dalam sebulan. Jadi tunggu apa lagi. Tidak ada salahnya kan berbisnis properti.

Nilai Properti Terus Meningkat

Keuntungan lain dari bisnis properti adalah harganya yang selalu meningkat setiap tahun. Salah satu alasannya adalah inflasi. Tapi kita tidak akan membahasa inflasi dalam artikel ini. Kembali ke topik, sebagai contoh saya akan menceritakan pengalaman saya sendiri. Sekitar dua tahun lalu saya dan teman-teman menyewa rumah seharga 17jt. Nah, tahun ini harganya telah naik menjadi 19jt  😥

 Menghemat Waktu

Mengapa bisnis properti bisa menghemat waktu Anda? Masih dengan contoh yang sama. Anda memiliki bisnis sewa rumah atau kos-kosan. Saat tiba waktu pembayaran, Anda bisa saja langsung menemui penyewanya jika Anda ternyata tinggal berdekatan dengan properti Anda. Namun, jika Anda tinggal berjauhan dan tak memiliki banyak waktu, Anda bisa meminta si penyewa untuk mentransfernya melalui rekening bank. Anda jadi tak perlu merasa ribet, kan.

Depresiasi

Harga properti bisa terus meningkat setiap tahunnya. Namun, pemerintah mengizinkan pemilik properti untuk mengurangi pajak properti mereka.

Leave a Reply