Cara Menabung Untuk Pelajar Hanya Dengan 5 Ribu Rupiah

0
2850

 

Cara Menabung Untuk Pelajar Hanya Dengan 5 Ribu Rupiah


Klik disini untuk melihat di YouTube

Sahabat entrepreneur, salam hebat luar biasa..!! Di episode kali ini saya akan menjawab pertanyaan dari kolom comment yang begitu banyak. Khususnya adik-adik pelajar yang sekarang berada di kelas 10 sampai kelas 12. Tentunya anda masih bersekolah SMK atau SMU. Saya akan menjawab anda dengan topik kali ini, yaitu : “Cara Menabung Untuk Pelajar Hanya Dengan 5 Ribu Rupiah”.

Jadi sebetulnya adik-adik pelajar, mengapa saya asumsikan dengan 5 ribu Rupiah? Saya asumsikan nominal tersebut karena kalau anda hidup di kota, biasanya anda diberikan uang saku oleh orang tua. Uang saku dari orang tua itu berapa? Tentunya relatif antara di kota dengan pedesaan. Jadi bagi anda di pedesaan yang menonton video ini, jumlah uang saku anak anda atau anda diberi uang saku oleh orang tua anda mungkin jumlah uang saku anda tidak sebesar ini. Begitu juga dengan di kota. Jadi ini relatif.

Tapi saya anggap uang saku yang diberikan oleh orang tua anda untuk uang jajan anda sehari-hari adalah 10 ribu Rupiah. Sekali lagi ini asumsi saya. Ada orang tua yang memberikan 50 ribu per hari, 100 ribu per hari, terserah. Ada juga orang tua yang tidak memberikan uang saku juga terserah.

Tapi saya anggap orang tua anda memberikan uang saku 10 ribu Rupiah karena anda belum berpenghasilan. Jadi anda pasti hanya mengandalkan uang saku untuk kehidupan anda sehari-hari. Tetapi anda yang sekarang berada di kelas 10 atau SMA kelas 1, seharusnya anda sudah berpikir bagaimana untuk menabung. Jadi anda harus bisa menyisihkan sebagian uang saku anda. Jadi, jangan menghabiskan total uang saku anda untuk makan. Biasakan anda membawa bekal makanan dari rumah supaya anda tidak menghambur-hamburkan uang saku yang diberikan oleh orang tua kepada anda.

Saran saya, anda tonton beberapa video saya sebelumnya. Yaitu :

Disitu saya menganjurkan yang paling hot comment adalah menabung emas ke Pegadaian. Jadi sekali lagi disini saya menginformasikan menabung di Pegadaian. Karena ini yang paling cocok untuk anda yang mempunyai uang saku cuma 10 ribu Rupiah per hari. Dari uang 10 ribu tersebut anda bisa menyisihkan sebesar 5 ribu per hari, lalu anda ke Pegadaian.

Biasanya, yang berurusan dengan Pegadaian haruslah orang yang memiliki KTP. Saya kurang tahu kalau kartu pelajar bisa diterima atau tidak. Tetapi anda bisa ikut sertakan orang tua anda. Anda bilang pada orang tua anda, “Ibu/Bapak, saya ingin ke Pegadaian untuk menabung emas. Jadi saya menyisihkan uang saku saya untuk ditabung setiap hari”.

Sekarang, saya asumsikan perhitungannya seperti ini. Kalau anda menabung 5 ribu Rupiah per hari, maka dalam 30 hari anda akan menerima 150 ribu. Dalam 1 tahun, anda akan menerima 1.800.000,- Dan kalau anda konsisten selama 3 tahun, anda akan menerima 5.400.000,-

Sahabat entrepreneur, sekarang di Pegadaian ini menerima tabungan emas 5 ribu Rupiah. Bagaimana jika anda menabung dengan 5 ribu Rupiah ini dalam 3 tahun? Jadi kalau sekarang anda kelas 10, begitu anda tamat kelas 12, maka anda sudah punya tabungan emas senilai 10 gram. Anda pasti berpikir, “Kok bisa ya, saya punya tabungan emas 10 gram?” Itu karena kekuatan 5 ribu Rupiah. Padahal anda cuma menabung selama 3 tahun.

Lalu bagaimana kalau jumlahnya anda tingkatkan? Bagaimana kalau durasinya diperlama? Jadi bagi para pelajar, adik-adik, sebetulnya ini juga berlaku untuk semua kalangan. Jadi tidak ada alasan bagi anda tidak bisa menyisihkan uang 5 ribu. Masa’ anda kalah dengan orang yang berjualan di pasar?? Anda perhatikan seluruh Pegadaian di Indonesia, pasti ada di samping pasar.

“Kenapa..??”

Karena banyak orang berjualan di pasar yang mendapatkan keuntungan, mereka hanya menjual ikan, ayam atau sayur. Namun mereka bisa menyisihkan 5 ribu Rupiah per hari. Alasan mereka ke Pegadaian apa? Mereka mengatakan, “Daripada uangnya terpakai”. Berarti mereka sudah punya disiplin menabung. Karena apa? Uang 5 ribu memang tidak ada artinya. Tapi sangat berarti jika anda menjadikannya butiran emas.

Dalam 3 tahun bisa jadi 10 gram loh, jangan meremehkan.. Dan video ini sebenarnya tidak hanya untuk para pelajar. Tetapi video ini ditujukan untuk siapapun. Jadi bagi saya kalau anda tidak bisa menyisihkan 5 ribu Rupiah per hari, It’s an excuse. Itu hanyalah alasan besar anda. Berarti anda tidak terbiasa menabung dan anda tidak punya mindset menabung.

Oleh sebab itu sahabat entrepreneur, saya juga ingin menghimbau adik-adik. Mungkin bagi anda 5 ribu Rupiah itu tidak ada artinya. Sekarang, saya juga sangat sedih kalau melihat banyak anak SMU di pinggir jalan. Saya melihat ketika jam pulang sekolah mereka setelah keluar dari sekolah, kebanyakan kalau cowok itu merokok. Mungkin uang 5 ribu tersebut bisa anda belikan rokok. Anda tidak tahu susah payahnya orang tua anda mencari nafkah. Tetapi, anda justru menghamburkan uang anda untuk merokok.

Rokok itu bagi saya adalah uang yang dibakar. Bagi saya, rokok itu tidak ada faedahnya. Jadi, sisi positifnya tidak ada. Sisi negatifnya? Hampir semuanya. Oleh sebab itu saya menghimbau. Mungkin bagi anda, 5 ribu itu tidak ada artinya. Tetapi anda bisa menjadikannya butiran emas kalau anda menabung.

Saya juga melihat banyak anak SMU kelas 10, mereka menghamburkan uang 5 ribu untuk apa? Main game. Mungkin anda main PlayStation yang ada di tempat persewaan. Mungkin anda sekali main, uang 5 ribu habis. Tetapi kalau anda bisa menyisihkannya untuk ditabung, itu bermanfaat. Mungkin teman-teman anda mengatakan anda gak gaul, gak kekinian.

Tidak usah didengarkan..!!

3 tahun dari sekarang, anda punya 10 gram emas, sedangkan mereka tidak punya sama sekali. Hidup seperti apa yang anda pilih? Gengsi, atau 3 tahun dari sekarang anda yang sengsara? Tapi kalau anda mulai dari sekarang bisa menyisihkan 5 ribu Rupiah per hari, niscaya 3 tahun kemudian sudah menjadi 10 gram. Kalau 6 tahun, 20 gram.

Jangan meremehkan kekuatan 5 ribu. 5 ribu memang tidak ada artinya. Beli jus saja sekarang 5 ribu tidak dapat. Tetapi kalau 5 ribu tersebut anda sisihkan, dalam 3 tahun menjadi 10 gram emas. Siapapun juga mau mendapatkan 10 gram emas. Nilainya besar sekali. Tetapi anda tidak tahu kekuatannya adalah dari 5 ribu Rupiah.

Jadi anda mau menyisihkan uang 5 ribu ini untuk berfoya-foya, untuk gengsi semata, gengsi sesaat yang keuntungannya tidak ada namun kerugiannya banyak..? Atau sebaliknya, anda mau menyisihkan sesuai dengan nasehat saya di video ini..?

Baik sahabat entrepreneur, semua jawaban dan pilihan ada di tangan anda. Adik-adikku yang saya cintai di seluruh Indonesia, saya Chandra Putra Negara. Yang sering anda panggil “Om Chandra”. Saya ingin berpesan kepada anda bahwa ‘jangan pernah menyepelekan uang 5 ribu Rupiah”. Niscaya adik-adik, setelah anda tamat nanti, anda akan menjadi pribadi yang berkualitas setelah anda menonton video seperti ini.

Dan yang pasti, saya juga ingin melihat 3 tahun dari sekarang, anda punya tabungan emas. Luar biasa, bukan? Dan jangan lupa, orang tua anda juga akan bangga jika anda dari kecil karena menonton video ini, anda bisa menjadi anak yang lebih berbakti, anak yang mengerti cara menabung, dan bahkan berhenti merokok juga kecanduan games. Orang tua anda akan sangat senang.

Baik sahabat entrepreneur, adik-adik yang saya cintai, semoga video ini bermanfaat. Jangan lupa berbagi pada teman anda. Silahkan klik like, berikan comment yang positif, dan jangan lupa subscribe. Serta ada 2 video lainnya. Anda bisa menyimak setiap hari.

Silahkan berbagi.. 🙂

Tidak usah pedulikan apa kata teman. Mereka cocok atau tidak, yang penting anda yakin dan jalani.

Jangan lupa di sebelah kanan ada icon lonceng silahkan anda klik. Maka setiap ada video baru dari kami, anda akan mendapatkan prioiritas utama notifikasi dari tim Success Before 30. Sukses untuk anda, selamat menabung, tunjukkan logam mulia/emas anda 3 tahun dari sekarang. Salam hebat luar biasa..!!

Baca juga artikel terkait. Silahkan anda klik disini :

Di episode kali ini saya akan membahas tentang : “Cara Menabung Untuk Pelajar Hanya Dengan 5 Ribu Rupiah”.

Di episode kali ini saya akan membahas tentang : “Cara Menabung Untuk Pelajar Hanya Dengan 5 Ribu Rupiah”.

Di episode kali ini saya akan membahas tentang : “Cara Menabung Untuk Pelajar Hanya Dengan 5 Ribu Rupiah”. Disini saya menginformasikan kepada anda untuk menabung di Pegadaian.

Leave a Reply