Ciri-Ciri Orang yang Menjalani Hidup dengan Tidak Produktif

0
1014

Ciri-Ciri Orang yang Menjalani Hidup dengan Tidak Produktif 

 

Tidak semua orang memiliki passion. Tidak semua orang bahagia dengan apa yang mereka lakukan. Dan hal itu sangat disayangkan. Tapi untungnya, anda tidak seperti orang lain.

Para ‘pemimpin’ dalam setiap industri selalu penuh dengan passion, suka mengeluarkan pendapat, juga orang yang aktif. (Tentunya kita juga lebih senang melakukan apa yang kita lakukan). Bagi kita, rasanya bahkan seperti kita tidak benar-benar ‘bekerja’. Dalam arti bahwa rasa bahagia melakukan pekerjaan mengalir secara alami dan terasa lebih seperti kebebasan kreatif.

Sahabat Anda Menjadi Atasan Di Tempat Kerja Anda? Bagaimana Anda Harus Bersikap? bisnis kerja pekerjaan sahabat boss atasan karyawan sikap bersikapSaya berpikir bahwa seseorang yang benar-benar memiliki passion justru tidak dipahami oleh sebagian besar orang di dunia. Disini ada salah satu contoh : Saya tidak ingin menonton TV lagi. Saya memberitahu orang-orang tentang hal ini. Dan rasanya seperti banyak dari mereka yang secara mental mengajukan saya dalam kategori ‘orang aneh’ atau penyimpangan sosial. Kebanyakan orang tidak bisa membayangkan dunia tanpa televisi.

Hal ini sangat disayangkan, dan sangat menyedihkan. Kita seperti berada di titik balik yang luar biasa dalam masyarakat. Dan dunia berubah menjadi lebih baik karena orang-orang yang memiliki passion. Coba anda pikirkan tentang kata-kata ini :

 

Dari Clay Shirky :

Jika anda menganggap Wikipedia sebagai semacam unit. Semua Wikipedia, setiap proyek di seluruh halaman, setiap editannya, dan setiap halaman forum. Bahkan setiap baris kode dalam setiap bahasa yang Wikipedia miliki mewakili sesuatu. Seperti penumpukan pemikiran manusia dalam 100 juta jam. Saya menyelesaikannya bersama dengan Martin Wattenberg di IBM. Ini merupakan perhitungan back-of-the-envelope.

Dan bagaimana dengan kegiatan menonton TV?

 Dua ratus miliar jam dihabiskan untuk menonton Televisi. Ini baru perhitungan di wilayah Amerika Serikat saja, setiap tahunnya. Dengan kata lain, sekarang kita telah menghabiskan waktu 2000 jam per tahun untuk menonton televisi.

Di Amerika Serikat, orang rata-rata menghabiskan 100 juta jam setiap akhir pekan, hanya untuk menonton iklan. Ini adalah surplus yang cukup besar. Orang-orang bertanya, “Bagaimana mereka bisa menghitung waktu tidak produktif sebanyak itu?” Yaitu dilihat dari ketika mereka berselancar di internet, dan melihat hal-hal seperti Wikipedia.

Dunia telah berubah. Dari zaman dimana sebelum intelektual digunakan untuk diisolasi dan bekerja pada proyek-proyek dalam ruang hampa.Namun social tools yang sekarang memungkinkan mereka untuk bekerja sama dalam proyek yang menguntungkan bagi semua orang. Bayangkan, sekelompok orang asing bekerja sama untuk menciptakan sesuatu yang luar biasa, inspiratif dan berguna. Semuanya gratis, dan semua ini dapat terjadi karena motivasi internal murni dan keinginan besar untuk membantu dunia.

Tools ada untuk berinteraksi dengan pikiran fantastis di dunia kita, belajar dari mereka, dan mendapatkan hasil yang lebih baik serta mendapatkan inspirasi untuk apapun yang anda lakukan.

Maaf jika anda yang membaca artikel ini adalah seorang penggemar nonton TV. Tetapi jika anda menonton TV secara berlebihan, itu adalah pemborosan hidup. Saya tidak bermaksud menyinggung perasaan anda, tapi coba benar-benar pikirkan tentang hal ini:

Anda diberi waktu 24 jam secara fisik di planet ini dan harus melakukan sesuatu untuk mengubah keadaan menjadi lebih baik. Namun kemudian anda menyia-nyiakan waktu terbatas yang anda miliki. Yaitu dengan menonton TV selama berjam-jam. Anda sebenarnya telah menyia-nyiakan hidup, hadiah terbaik yang pernah anda miliki dari Tuhan.

“Hidup adalah hadiah terbaik dari Tuhan”

Dengan menonton TV, anda melakukan pengorbanan waktu. Padahal anda bisa membaca, menulis, membuat karya seni, atau berinteraksi dengan teman, keluarga dan orang berbakat dalam bisnis anda. Apakah anda lebih suka melihat kembali kehidupan masa lalu anda? Menghabiskan waktu secara pasif untuk menyerap omong kosong? Atau anda memilih menghabiskan waktu anda untuk mengubah dunia anda menjadi lebih baik dan menciptakan sesuatu yang menginspirasi anda? Pilihannya sudah jelas.

Saya merasa seperti sebagian besar dari diri anda. Yaitu tidak ingin menyia-nyiakan hidup anda secara pasif, sehingga postingan ini tidak benar-benar ditujukan untuk anda. Anda sudah termotivasi dan terinspirasi. Bagikan artikel ini ke teman anda yang tidak produktif.

Inilah aktivitas yang terlalu banyak masyarakat lakukan :

  • Bangun di pagi hari
  • Kerja, berpikir in the box (pasif) dan melakukan hal yang monoton sepanjang hari
  • Pulang
  • Menonton TV
  • Tidur

sleep-with-phone-in-bed-620x340Ini adalah sebuah eksistensi yang sangat biasa-biasa saja.Inilah ciri-ciri orang yang menjalani hidupnya dengan tidak produktif. Dan orang-orang mungkin menghasilkan hasil akhir yang juga biasa-biasa saja dan hidup seperti orang rata-rata.

Jika anda bangun di pagi hari dan setiap harinya tidak terinspirasi untuk melemparkan diri ke dalam pekerjaan dan kehidupan anda dengan passion 100%, anda tidak menjalani hidup dengan produktif. Saya tidak mengerti bagaimana seseorang bisa hidup bahkan untuk satu hari dengan aktivitas seperti itu.

Mungkin mereka merasa bekerja di bidang yang salah, atau telah kehilangan percikan kreatifitas. Tapi terlepas dari masalah itu, tidak ada jalan lain bagi orang yang benar-benar cerdas untuk hidup selain menjadi lebih aktif, penuh passion dalam hidupnya dan menuangkan jiwanya ke dalam sesuatu yang menginspirasi mereka.

planet ini sudah cukup tua, berusia miliaran tahun. Dan usia yang anda miliki hanyalah kedipan di dalam kosmik. Tidak ada satu hari pun yang pantas untuk disia-siakan..!

Artikel ini terinspirasi oleh : postingan di Unconventional Thinking.

Jadi, apa saja Ciri-Ciri Orang yang Menjalani Hidup dengan Tidak Produktif serta cara mengatasinya?

Jadi, apa saja Ciri-Ciri Orang yang Menjalani Hidup dengan Tidak Produktif serta cara mengatasinya?

Tidak semua orang memiliki passion. Tidak semua orang bahagia dengan apa yang mereka lakukan. Dan hal itu sangat disayangkan.Jadi, apa saja Ciri-Ciri Orang yang Menjalani Hidup dengan Tidak Produktif serta cara mengatasinya? Temukan pada artikel ini!

Leave a Reply