Dilanda Gossip Di Tempat Kerja? Lawan Dengan 5 Cara Ini

0
144

Introspeksi Diri 

Dalam hubungannya dengan gossip ditempat kerja, ada dua alasan mengapa kamu digossipkan. Pertama, mungkin saja kamu pernah melakukan kesalahan. Hal ini tidak bisa diterima dengan baik oleh rekan kerjamu. Ia lalu menyebarkan gossip sebagai balasan atas sakit hatinya. Kedua, keinginan merusak reputasimu juga bisa menjadi alasan bagi seseorang untuk menggossipkanmu. Mungkin saja kamu termasuk pekerja yang berprestasi. Rekan kerjamu bisa saja merasa tersaingi. Gossip yang kamu dengar disebarkan untuk menjatuhkanmu.

Tidak Perlu Membalas

Digossipkan memang menyakitkan. Namun, bukan berarti kamu perlu membalasnya, kan. Membalasnya hanya membuatmu terlihat seperti mereka. Mereka mungkin kelihatan bahagia ketika menggosipkanmu. Tapi, yakinlah bahwa dibalik itu mereka sebenarnya sedang merasa lebih rendah darimu. Menggossipkanmu membuat mereka merasa lebih superior darimu.

Tetap Melakukan Tugasmu Dengan Baik

Gossip bisa membuat seseorang tak nyaman ditempat kerjanya. Namun, hal ini tidak perlu dijadikan hambatan dalam berkarir. Tetap selesaikan pekerjaanmu dengan baik. Tunjukkan pada mereka dan juga atasanmu bahwa kamu mencintai pekerjaanmu, kamu bekerja keras dan kamu bangga akan hal itu.

Abaikan Para Penggosip

Katakan kepada mereka bahwa kamu tak suka di gossipkan. Bagaimana jika mereka tetap melakukannya? Tidak perlu mempedulikan mereka yang menggosipkanmu. Menjauhi mereka mungkin bisa meredahkan sakit hatimu. Pikiranmu bisa lebih tenang. Tunjukkan pada mereka bahwa hidupmu selalu bahagia, sekalipun mereka menggosipkanmu.

Membicarakannya Dengan Atasanmu

Sebagai atasanmu dia perlu tahu apa yang sedang terjadi ditempat kerjanya. Jika, kamu sudah tak tahan dengan gossip tersebut, maka berbicaralah dengan atasanmu. Ia bisa mengambil tindakan yang tepat untuk rekan kerjanya yang suka menggosipkan rekan kerja lainnya.

 

Leave a Reply